x

Sempat Diremehkan, Winger Persik Kediri Buktikan Kualitas di Liga 1

Minggu, 21 Agustus 2022 19:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Persik, Abiyoso usai mencetak ke gawang PSIS Semarang di laga BRI Liga 1 2022. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Pembentukan skuad Persik Kediri pada awal musim Liga 1 bukannya tanpa hambatan. Rekrutan Javier Roca saat itu sempat dicibir dari suporter.

Landasannya, pelatih asal Chile yang sudah out dari Persik Kediri itu merekrut sejumlah pemain yang musim lalu membela klub terdegradasi. 

Baca Juga

Ada sejumlah nama, salah satunya Riyatno Abiyoso. Winger berusia 23 tahun itu pun sempat diremehkan pada awal kedatangannya. 

Dia sebelumnya membela Persela Lamongan, yang musim ini berlaga di Liga 2. Selain dia, juga ada Rahel Radiansyah (Persela) dan Muhammad Rifaldi (Persiraja).

Baca Juga

Namun seiring berjalannya waktu, Abiyoso lantas membuktikan diri. Dia bahkan menjadi pembuka keran gol tim berjulukan Macan Putih dari skema open play.

Gol itu tercipta ketika Persik menantang PSIS Semarang pada lanjutan pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Jatidiri, Kamis (18/08/22). 

Baca Juga

Sayangnya, pada laga itu Persik kalah dengan skor 1-2. Gol Abiyoso tak bermakna apa pun ketika PSIS mencetak dua gol dari Fredyan Wahyu menit 28 dan Jonathan Cantilana (58).


1. Semakin Optimis

Pemain Persik Kediri, Riyatno Abiyoso sumbangkan gol. Foto: MO Persik

"Jika harus memilih, saya tidak usah mencetak gol (tapi tim kalah). Kepentingan tim tetap lah yang utama," bilang Riyatno Abiyoso seusai laga.

Abiyoso bisa dibilang menjadi pemain yang paling disorot pada laga melawan PSIS. Selain 1 gol tersebut, dia juga mendapat sejumlah peluang emas.

Baca Juga

"Saya cukup sedih karena poin yang sudah di depan mata kembali harus hilang," tandas pemain kelahiran Purworejo, Jawa Tengah tersebut.

Baca Juga

Laju Persik Kediri memang tak begitu mulus pada Liga 1 musim ini. Kekalahan di markas PSIS Semarang, sekaligus menjadi yang keempat kalinya.

Baca Juga

Sebelum itu, Renan da SIlva dkk juga menelan kekalahan. Seperti ketika dilumat 0-2 Persita Tangerang (25/7/22), 0-1 di kandang Madura United, Sabtu (06/08/22) dan 1-2 menjamu Borneo FC, Jumat (12/08/22).


2. Semakin Optimis

Skuad Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

Sementara bagi Abiyoso, gol perdananya untuk Persik semakin membuatnya optimis untuk segera membawa tim meraih kemenangan.

Dan kesempatan itu terbuka lebar, ketika Persik Kediri menjamu PSS Sleman pada lanjutan pekan ke-6 Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (23/08/22) nanti.

"Kami harus bekerja lebih keras lagi. Lebih fokus dan disiplin agar tidak membuat kesalahan lagi," bilang Abiyoso.
 

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini