x

Zlate Moravce vs Ruzomberok, Egy Maulana Vikri Bikin Assist Perdana Penyelamat Timnya dari Kekalahan

Minggu, 21 Agustus 2022 10:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Zlate Moravce vs Ruzomberok, Egy Maulana Vikri jalani penampilan keduanya dan menciptakan satu assist penyelamat tim dari kekalahan.

INDOSPORT.COM - Progres positif ditunjukkan oleh Egy Maulana Vikri dalam lanjutan kariernya di Liga Slovakia bersama FC ViOn Zlate Moravce.

Pada Sabtu (20/08/22) lalu bintang timnas Indonesia tersebut mencatatkan penampilan resmi kedua dan bahkan mengantongi satu assist yang selamatkan timnya dari kekalahan dalam laga Zlate Moravce vs Ruzomberok.

Baca Juga

Egy masih belum menjadi starter di partai yang digelar di Stadion FC ViOn karena baru dipanggil masuk lapangan dari bangku cadangan pada menit ke-60.

Namun waktu tampil kurang lebih setengah jam sudah cukup bagi Egy untuk menunjukkan daya magisnya.

Hanya dua menit setelah bermain, gelandang serang 22 tahun itu langsung mencatatkan assist perdananya untuk Zlate Moravce.

Baca Juga

Dari sisi kiri, Egy Maulana Vikri melepas crossing menukik yang jadi makanan empuk bagi Tomas Horak sehingga skor menunjukkan angka 1-1.

Oleh pelatih Jan Kocia, tampaknya Egy diberi kebebasan dalam mencari ruang sehingga ia rajin mondar-mandir di tengah dan bahkan kedua sisi lapangan.

Hasilnya ia punya tiga peluang emas mencetak gol. Yang terbaik lahir pada menit keenam masa injury time kala sundulan menyilang dari salah satu rekannya ke tiang jauh gagal dimaksimalkan meski gawang kosong ada di depan.

Baca Juga

Pada akhirnya FC ViOn Zlate Moravce mengakhir laga dengan skor 2-2 meski harus tertinggal dua kali dari Ruzomberok.

Tambahan satu poin membuat tim tersebut naik satu posisi ke tangga 11 dari 12 tim yang ada di Liga Slovakia pasca melewati enam pertandingan.


1. Buah Kepercayaan Klub

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri di FC ViOn Zlate Moravce

Walaupun belum bisa mempersembahkan kemenangan, namun FC ViOn Zlate Moravce bisa mulai melihat potensi pada Egy Maulana Vikri.

Hanya dalam waktu yang relatif sebentar untuk beradaptasi dalam latihan maupun pertandingan resmi, eks FK Senica dan Lechia Gdansk tersebut sudah menunjukkan kualitas oke.

Baca Juga

Diberikannya peran bebas untuk mengeksploitasi pertahanan lawan jadi bukti jika Zlate Moravce memang percaya pada rekrutan anyarnya tersebut.

Sejak awal klub yang berdiri pada 1995 silam itu memang hendak menjadikan Egy sebagai pemain inti.

Pengalamannya di Liga Slovakia selama satu setengah musim sudah cukup jadi alasan bagi Zlate Moravce percaya pada pemilik 11 caps timnas Indonesia senior itu.

Baca Juga

“Klub tengah mencari pengganti Alexandros Kyziridis, yang hengkang,” kata petinggi klub FC ViOn Zlate Moravce, Marek Ondrejka, dikutip dari 90min.com.

“Kami menyukai kreativitas Egy, variabilitas menyerang, dan permainannya saat satu lawan satu. Dia datang ke sini untuk sepak bola, tetapi tentu saja pemasaran (klub) bisa menjadi bonus,” tambahnya lagi.

Baca Juga

Egy Maualana Vkri dan FC ViOn Zlate Moravce akan kembali beraksi paling cepat pada 24 Agustus 2022 mendatang kontra Dunajska Luzna dalam ajang Piala Slovakia.

Mengingat sang lawan berasal dari divisi tiga, maka besar kemungkinan Egy akan mendapatkan start pertamanya di laga ini.


2. Egy cs Tidak Sabar Hajar Witan di Reuni Alumni FK Senica

Pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di Klub FK Senica

Duel antara FC ViOn Zlate Moravce vs AS Trencin pada September mendatang bakal menjadi ajang reuni bagi empat mantan penggawa FK Senica dari musim lalu.

Mereka adalah Witan Sulaeman, Egy Maulana, Matus Chropovsky, dan Giannis Niarchos dan mereka semua menantikan pertemuan kembali di lapangan sebagai lawan.

Hanya Witan yang saat ini berbaju Trencin sementara Egy bersama Niarchos dan Chropovsky memilih Zlate Moravce.

Keempatnya sebenarnya bisa saja masih membela Senica saat ini namun klub tersebut sudah terdegradasi dari kasta teratas Slovakia.

Ditambah lagi dengan krisis ekonomi yang melanda klub membuat banyak pemain bintang yang diputus kontraknya, termasuk Egy Maulana Vikri yang akhirnya berlabih ke Zlate Moravce. 

Baca selengkapnya:  Kini Ketambahan Egy Maulana, Trio Alumni Senica di ViON Siap Kalahkan Witan Sulaeman dan Trencin!

SlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriFC ViOn Zlate Moravce

Berita Terkini