x

Jumpa Sebagai Lawan, Eks Bali United Siap Matikan Pergerakan Stefano Lilipaly di Laga Borneo vs Dewa United

Senin, 22 Agustus 2022 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Dewa United akan bertandang ke markas Borneo FC pada pekan keenam Liga 1 2022/23, Selasa (23/08/22) di Stadion Segiri, Samarinda.

INDOSPORT.COM - Dewa United akan bertandang ke markas Borneo FC pada pekan keenam Liga 1 2022/23, Selasa (23/08/22) di Stadion Segiri, Samarinda. Ada satu pemain tuan rumah yang penampilannya menyita perhatian tim Tangsel Warrior yakni Stefano Lilipaly.

Lilipaly adalah pemain penting Borneo FC musim ini dan merupakan teman dari bek Dewa United, Dias Angga. Keduanya sama-sama pernah membela panji Bali United dalam lima tahun terakhir atau sejak tahun 2017 hingga 2022.

Baca Juga

Dias Angga mengatakan sangat senang bisa satu lapangan lagi dengan Lilipaly  Tapi, kali ini keduanya akan jadi lawan.

"Ya, Fano (Lilipaly) teman baik saya. Kami satu tim di klub sebelumnya dan saya tahu dia pemain bagus. Pastinya saya senang bisa bertemu dia lagi walaupun akan menjadi lawan," katanya. 

Menurut Dias, Fano adalah sosok yang fenomenal di dalam maupun luar lapangan. Sampai saat ini, mereka masih secara intens menjalin komunikasi dan saling support.

Baca Juga

"Alhamdulillah sampai sekarang saya dan Fano masih sering berkomunikasi. Kami sering menanyakan kabar masing-masing dan juga saling support satu sama lain," tutur Dias. 

Meski demikian, Dias Angga harus waspada karena Fano bisa jadi musuh mematikan. Pemain naturalisasi itu telah cetak 1 gol dan 3 assist dari 5 penampilan di Liga 1 2022. 
 
Dias Angga juga menyadari betul kekuatan Pesut Etam secara keseluruhan. Skuad asuhan Milomir Seslija tersebut dalam kondisi terbaik setelah menang beruntun di tiga laga terakhir. Namun, Dewa United juga tak mau pulang dengan tangan kosong. Tim asuhan Nimaizar bertekad bangkit setelah kalah di laga sebelumnya.
 
"Borneo FC musim ini sangat bagus. Tentunya saya pribadi respek dengan mereka. Tapi kami juga datang kesini dengan tekad meraih poin," tutup Dias Angga. 

Baca Juga

Dewa United kini tempati urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 2022/23 dengan raihan enam poin dari lima pertandingan. Poin tersebut dikumpulkan saat menang lawan Persis Solo dan Bhayangkara FC. 

Sementara itu, Borneo FC di peringkat ketiga dengan raihan 12 poin. Tim Pesut Etam baru sekali telan kekalahan dari lima pertandingan. 


1. Dihajar Madura United, Nilmaizar Akui Dewa United Cuma Kurang Mujur

Pelatih Dewa United, Nilmaizar dan pemain, Dias Angga saat preskon pasca lawan Bhayangkara FC.

Dewa United FC menelan kekalahan tipis 0-1 dari Madura United dalam laga pekan ke-5 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/08/22). Inilah hasil minor ketiga Tangsel Warrior musim ini. 

Dewa United tertinggal di akhir babak pertama setelah pemain asing Madura United, Lulinha, mencetak gol kemenanagn pada menit ke-45+2. 

Baca Juga

Tim promosi tersebut pun berusaha bangkit di babak kedua dengan memasukan tiga pemain baru. Sayangnya, skor 1-0 bertahan bertahan hingga peluit panjang.  

Pelatih Dewa United FC, Nilmaizar, menilai timnya cuma kurang beruntung. Satu kesalahan kecil berujung kebobolan dan hal itu menjadi evaluasi untuk laga berikutnya kontra Borneo FC. 

"Karena satu kesalahan dari kami akhirnya bisa jadi gol untuk Madura United. Tapi ya begitulah sepak bola. Ke depannya akan kami perbaiki," kata Nilmaizar.

Baca Juga

Nilmaizar akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk recovery pemain dan evaluasi. Dia tak ingin tim asuhannya menjadi bulan-bulanan Borneo FC yang tengah on fire. 

Diketahui, Borneo FC baru saja memetik kemenangan penting di kandang sendiri atas Persebaya Surabaya, Jumat (19/8/22). Striker Matheus Pato sangat berbahaya karena kini sudah mengemas lima gol.

Baca Juga

"Saya akan mencoba memaksimalkan kondisi pemain untuk menghadapi dua pertandingan tersebut," tutur pelatih berusia 52 tahun tersebut.


2. Klasemen Liga 1

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut ini klasemen Liga 1 Indonesia 2022-2023 hingga pekan kelima hari ini, Minggu (21/08/22), di mana Persija Jakarta semakin sodok Bali United.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, baru saja rampung menggelar dua pertandingan sisa di pekan kelima yakni PSM Makassar vs Arema FC dan Rans Nusantara vs Persija Jakarta.

Pertandingan PSM Makassar vs Arema FC digelar lebih dahulu pada sore hari. Bermain di Stadion Gelora B.J Habibie, tuan rumah menang tipis 1-0.

Gol semata wayang PSM Makassar dibuat oleh Yuran pada menit ke-41 dari titik penalti. PSM Makassar mendapat keunggulan melalui Yuran pada menit ke-41 usai tendangan penalti berhasil menembus jala gawang lawan.

Tambahan tiga poin mengantarkan PSM Makassar menyamai 13 poin milik Madura United yang menduduki puncak klasemen. Lalu, di mana posisi Borneo FC dan Dewa United dalam klasemen Liga 1?

Baca Selengkapnya: Klasemen Liga 1: Persija Sodok Bali United, PSM Bayangi Madura United

Borneo FCStefano LilipalyLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FC

Berita Terkini