x

Liga 1: Persija Ungkap Kondisi Cedera Hansamu, Kudela dan Krmencik jelang Lawan Persita

Senin, 22 Agustus 2022 17:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Sabtu (20/08/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll sedikit khawatir dengan kondisi tiga pemain andalannya, yakni Hansamu Yama, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik jelang lanjutan Liga 1.

Ketiganya diketahui mengalami cedera saat Persija Jakarta menghadapi RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan kelima Liga 1.

Baca Juga

Ketika menang 3-0 atas RANS Nusantara FC, dua hari lalu di Stadion Pakansari, Hansamu Yama ditandu keluar menit ke-70 dan tak bisa lanjutkan laga. 

Situasi itu dinilai cukup merugikan Persija karena bek tengah tersebut baru saja sembuh dari cedera. 

"Bukan suasana yang baik, karena dia juga baru berlatih dua sampai tiga kali dengan tim dan sempat dua minggu absen. Kami berharap bukan cedera yang serius," kata pelatih Persija, Thomas Doll. 

Baca Juga

Rupanya, bukan hanya Hansamu yang mengalami masalah. Tiga pemain asing Macan Kemayoran yakni Abdulla Yusuf, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik juga alami cedera ketika lawan RANS. 

Krmencik ditarik keluar menit ke-87 akibat masalah otot paha. Lalu Kudela harus jalani perawatan medis setelah bibirnya berdarah karena disikut pemain RANS. 

Baca Juga

"Ini bukan hanya Hansamu, Yusuf juga mengalami problem, Hanno juga di babak pertama karena lapangan juga sangat sulit," tutur Thomas Doll

"Ondrej Kudela dibawa ke rumah sakit karena ada yang perlu dijahit, mereka perlu waktu untuk pemulihan. Michael  ditarik karena ada masalah otot dan jangan lupa mereka habis sakit," lanjutnya. 


1. Tidak Mudah

Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Sabtu (20/08/22).

Pelatih asal Jerman itu mengakui laga lawan RANS tidak mudah. Thomas Doll berharap para pemain andalannya bisa pulih dan bisa beraksi lawan Persita Tangerang dipekan keenam, 24 Agustus mendatang. 

"Pemain memainkan pertandingan yang berat. Saya harap semuanya akan baik di pertandingan selanjutnya," ujarnya. 

Baca Juga

Saat melawan Persita, Persija akan bertindak sebagai tuan rumah. Pertemuan kedua tim diprediksi berlangsung sengit karena sama-sama sedang on fire. 

Persita meraih tiga kemenangan beruntun dan berada diurutan keempat klasemen sementara Liga 1 dengan 12 poin. Sedangkan Persija juga belum pernah kalah di tiga laga terakhir dengan catatan dua seri dan sekali menang.

Sementara itu, kemenangan atas RANS membawa Persija naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1. Tim juara Liga 1 2018 itu kumpulkan delapan poin dari lima laga. 

Baca Juga

2. Clean Sheet

Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Sabtu (20/08/22).

Sementara itu, Thomas Doll mengapresiasi kerja keras semua pemain, karena bisa menjaga gawang Persija agar tidak kebobolan pada laga Liga 1 tersebut. 

Ini kali pertama tim Macan Kemayoran menciptakan clean sheet, karena empat laga Liga 1 sebelumnya gawang kiper Andritany Ardhiyasa selalu kebobolan. 

“Saya senang kami menang tanpa kemasukan bola karena biasanya kami kejebolan di situasi yang tidak seharusnya," ujar Thomas Doll. 

Thomas Doll juga menyatakan kemenangan ini untuk semua pihak, terutama suporter Jakmania. Ia pun senang Persija kembali meraih kemenangan di Liga 1.

"Malam ini indah, suporter senang, dan kami kembali ke jalur kemenangan," lanjutnya.

Baca selengkapnya: Bantai RANS Nusantara 3 Gol Tanpa Balas di Liga 1, Pelatih Persija: Malam yang Indah

Persija JakartaPersita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini