x

Liga Inggris: Gawat! Gara-gara Keluarga Glazer, Derby Manchester United vs Liverpool Bisa Batal!

Senin, 22 Agustus 2022 05:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Protes suporter Manchester United pada keluarga Glazer berpeluang buat big match Liga Inggris kontra Liverpool akan ditunda dan Jurgen Klopp enggan itu terjadi.

INDOSPORT.COM - Meski sudah dinanti-nanti, big match pekan kedua Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Manchester United bisa saja batal untuk digelar pada hari yang dijadwalkan yakni Selasa (23/08/22) mendatang.

Pasalnya ada desas-desus jika fans The Red Devils akan melakukan unjuk rasa besar-besaran di hari-H pertandingan yang mungkin saja memaksa panitia untuk mengatur ulang jadwal.

Baca Juga

Publik Old Trafford belakangan dibuat kembali gerah dengan ulah para pemilik mayoritas saham United yakni keluarga Glazer.

Keluarga konglomerat asal Amerika Serikat itu mereka anggap tidak peduli pada klub karena sama sekali tidak melakukan penanaman modal terutama di bursa transfer.

Alih-alih merogoh kantong sendiri untuk mendanai belanja pemain, The Glazers justru rajin meminta jatah laba dari Manchester United tiap tahunnya.

Baca Juga

Dengan kata lain, setiap sen yang Setan Merah belanjakan tiap musimnya dihasilkan dari bisnis mereka sendiri tanpa bantuan dari owner yang harus rela royal demi sukses.

Protes demi protes sebenarnya sudah digalakkan dari waktu ke waktu namun tuntutan dari fans agar keluarga Glazer menjual klub mereka tidak pernah terwujud.

Baca Juga

Maka dari itu usai Manchester United menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris musim ini dan terduduk di dasar klasemen, para loyalis memutuskan untuk kembali turun ke jalanan.

Partai besar bertajuk Northwest Derby antara Manchester United vs Liverpool dianggap sebagai momen yang tepat untuk membuat suara dan kemarahan mereka terdengar juga terlihat.


1. Kecaman Klopp

Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, merasa keberatan dengan unjuk rasa tersebut karena khawatir persiapan timnya jadi sia-sia jika ada penundaaan.

Juru taktik asal Jerman itu bahkan menyuarakan usul yang radikal. Yakni pihak Liga Inggris harus memberikan tim asuhannya tiga poin andai partai melawan Manchester United ditangguhkan.

Baca Juga

Klopp beralasan jika The Reds tidak ada sangkut pautnya dengan masalah yang dialami suporter tuan rumah dan tidak berhak menrasakan imbasnya.

"Saya harap tidak akan ada penundaan namun jika pun terjadi maka saya rasa harusnya kami dianggap menang," beber JUrgen Klopp dalam jumpa awak media pra laga.

Baca Juga

"Kami tidak terlibat dalam konflik ini. Jika suporter ingin laga dibatalkan maka tidak seharusnya perubahan jadwal begitu saja dilakukan. Kami adalah tim sibuk,"

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di hari pertandingan. Semoga saja tidak ada halangan dan kami bisa pulang sesuai waktu yang diperkirakan. Dalam situasi seperti ini tim yang dirugikan pantas mendapat poin cuma-cuma," tambahnya lagi.

Baca Juga

Layaknya Manchester United, Liverpool juga tengah butuh derby awal pekan nanti untuk mengerek posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris.

Merseyside Merah baru menuai dua poin sejauh ini dan tercecer cukup jauh dari para rival favorit juara macam Manchester City dan Arsenal sehingga wajar jika Klopp bersikeras ingin ada garansi poin bila terjadi penundaan.


2. Istri Icardi Bocorkan Transfer Sang Bintang ke Manchester United

Mauro Icardi

Gosip akan bergabungnya Mauro Icardi ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer kali ini kemungkinan akan semakin panas dalam waktu dekat.

Pasalnya istri sang pemain, Wanda Nara, meramaikan spekulasi hanya dengan bekal sebuah foto yang ia unggah ke story Instagram.

Pada Sabtu (20/08/22) lalu, Nara mempamerkan sebuah foto ketiga putranya yakni Valentino, Constantino, dan Benedicto Lopez pada warganet.

Namun bukan foto biasa karena dua dari bocah tersebut tampak mengenakan seragam merah ala Manchester United edisi terbaru musim 2022/2023.

Baca selengkapnya:  Bursa Transfer: Bikin Ruang Ganti Makin Toxic! Wanda Nara Bocorkan Icardi Gabung Manchester United?

Manchester UnitedLiverpoolJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini