x

Man United vs Liverpool: Rekor Buruk Ronaldo Lawan The Reds, Pernah Dibantai 5-0!

Senin, 22 Agustus 2022 14:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Jelang duel Man United vs Liverpool, ini rekor Cristiano Ronaldo kontra The Reds dimana sang mega bintang pernah dibantai 5-0 di Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Jelang duel Man United vs Liverpool, intip kembali rekor pertemuan antara Cristiano Ronaldo kontra The Reds dimana sang mega bintang pernah dibantai 5-0 di Liga Inggris (Premier League).

Pada dini hari WIB nanti, duel panas terjadi di lanjutan pekan ketiga Liga Inggris dengan mempertemukan tuan rumah Manchester United kontra Liverpool di Stadion Old Trafford, Selasa (23/08/22).

Baca Juga

Liverpool harus menjalani laga tandang tersebut tanpa diperkuat oleh beberapa pemain andalannya, karena badai cedera yang dialami, serta Darwin Nunez yang diskors akibat mendapat kartu merah.

The Reds kehilangan rekrutan anyar mereka yaitu Darwin Nunez, menyusul kartu merah yang didapatkan kala menghadapi Crystal Palace.

Serta, beberapa pemainnya seperti, Joel Matip, Ibrahima Konate, Thiago Alcantara,Alex Oxlade Chamberlain, dan Diogo Jota akan absen karena mengalami cedera.

Baca Juga

Berkaca dari pertemuan terakhir, Manchester United sedikit berada diatas angin lantaran sempat mempermalukan Liverpool dengan skor 4-0 pada laga uji coba pramusim.

Akan tetapi, Manchester United tetap tak boleh anggap enteng Liverpool lantaran mereka pun sedang dalam tren negative usai gagal raih kemenangan di dua laga awal Liga Inggris 2022/23 ini.

Jelang duel Man United vs Liverpool dini hari nanti, sosok Cristiano Ronaldo tampaknya bakal jadi sorotan sepanjang pertandingan.

Baca Juga

Selain intrik serta rumor transfer yang terus menyeret namanya, rekor sang mega bintang saat hadapi Liverpool juga kerap jadi perbincangan para penggemar.

Pasalnya, meski berstatus pemain terbaik namun Ronaldo kerap kesulitan membawa Manchester United raih kemenangan bahkan di beberapa laga gagal mencetak gol.

Untuk memanaskan duel Man United vs Liverpool di Liga Inggris dini hari nanti, berikut INDOSPORT coba merangkum rapor pertandingan Cristiano Ronaldo saat hadapi The Reds:


1. Rekor Kemenangan Ronaldo Kontra Liverpool

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Dilansir dari laman Transfermarkt, disebutkan bahwa Cristiano Ronaldo sudah 10 kali bertemu Liverpool dengan berbalut seragam Manchester United.

Dari total 10 pertandingan tersebut, Ronaldo hanya mampu membawa Manchester United meraih lima kemenangan dan paling banyak dicatatkan di Liga Inggris.

Baca Juga

Pertemuan pertama Ronaldo atas Liverpool terjadi pada musim 03/04 silam. Saat itu, CR7 yang masih berusia 18 tahun dipercaya pelatih Alex Ferguson tampil sebagai starter di Old Trafford.

Setelah penampilan gemilang dan cetak satu gol di musim debutnya bersama Manchester United saat hadapi Birmingham, nama Ronaldo langsung jadi sorotan kala berjumpa Liverpool.

Sayangnya, duel big match perdana Ronaldo di Liga Inggris musim 03/04 tersebut gagal berbuah manis setelah Manchester United kalah tipis 0-1 atas Liverpool.

Baca Juga

Bahkan di laga itu, Ronaldo mendapat hukuman kartu kuning pada menit ke-19’ usai lakukan pelanggaran ke pemain Liverpool.

Meski gagal di pertemuan pertama, namun Ronaldo berhasil bangkit dan membawa Manchester United raih kemenangan beruntun saat bertemu Liverpool di Liga Inggris.

Total dari 6 pertandingan kontra Liverpool di Liga Inggris setelah musim 03/04 lalu, Cristiano Ronaldo selalu berhasil raih kemenangan bersama Manchester United.

Baca Juga

Catatan buruk Ronaldo mungkin hanya hasil imbang yang diraih pada keenam Premier League musim 05/06.

Legitimasi Ronaldo atas Liverpool akhirnya terhenti pada musim 08/09, di mana saat itu CR7 kembali menelan kekalahan kala menghadapi The Reds di Liga Inggris.


2. Rekor Kekalahan Ronaldo Atas Liverpool

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Usai kekalahan perdana yang diderita musim 03/04 lalu, Ronaldo akhirnya kembali rasakan pil pahit saat menghadapi Liverpool di musim 08/09.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-29 tersebut, Ronaldo yang tampil sebagai starter harus takluk dengan skor telak 1-4 atas Liverpool.

Baca Juga

Kekalahan tersebut bukanlah yang terburuk untuk Ronaldo. Tiga belas tahun kemudian, Ronaldo kembali rasakan nasib serupa bahkan lebih parah.

Bergabung kembali bersama Manchester United setelah melanglang buana ke Liga Spanyol dan Liga Italia, Cristiano harus rasakan kekalahan telak lima gol tanpa balas atas Liverpool.

Di lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Cristiano Ronaldo yang tampil sejak babak pertama tak mampu membawa Manchester United cetak satu gol pun dan takluk di kandang sendiri.

Meski musim lalu pernah dipermalukan oleh Liverpool, namun secara keseluruhan Ronaldo masih cukup tangguh saat bertemu The Reds.

Total dari 13 pertandingan, Ronaldo mampu meraih 8 kemenangan serta hanya 4 kali kalah saat menghadapi Liverpool di semua kompetisi.

Lantas dengan statistik tersebut, mampukah Ronaldo membawa Man United raih poin perdana mereka di Liga Inggris saat hadapi Liverpool dini hari nanti? Menarik dinantikan.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolLiga InggrisOne Football

Berita Terkini