x

Liga 1: Misi Tiga Poin, Persik Kediri Minta Suporter Tetap Solid Dukung Tim

Selasa, 23 Agustus 2022 10:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jan Saragih (asisten pelatih) & Ady Eko Jayanto. Foto: Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Rasanya tidak ada lagi target yang wajib diusung Persik Kediri selain tiga poin, saat kembali berlaga pada laga Liga 1 2022-2023 kontra PSS Sleman di Stadion Brawijaya, Selasa (23/8/22).

Masalahnya, lawan yang dihadapi Arthur Felix Silva dkk adalah PSS Sleman. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu tercatat konsisten dalam mengambil poin saat laga away.

Baca Juga

Menjalani dua laga away di Liga 1, PSS menutupnya dengan 2 angka. Masing-masing saat menahan imbang Rans Nusantara FC 3-3 (29/7/22) dan 0-0 di markas Arema FC (5/8/22) lalu.

Namun bagi Persik Kediri, tidak ada hal yang mustahil dilakukan dalam sepak bola. Terlebih jika patokannya hanya bermodalkan statistik saja.

"Sepak bola itu permainan yang dinamis. Tentu tidak bisa hanya mewaspadai 1 atau 2 pemain, karena ini permainan tim," tutur Jan Bonardin Saragih dalam pre-match press conferrence Senin (22/8/22). 

Baca Juga

"Kami sudah mempersiapkan skema permainan dengan sejumlah opsi untuk mendapat poin maksimal," sambung Asisten Pelatih Persik Kediri tersebut.

Sementara disatu sisi, Persik Kediri tengah berada dalam motivasi tinggi untuk segera memecahkan kesulitan yang dialami, yaitu menang.

Kendati secara statistik, track record Persik setiap kali berlaga pada laga home masih negatif. Dalam dua kali menjamu lawannya, Persik hanya meraup 1 poin.

Baca Juga

Yaitu ketika tim berjulukan Macan Putih itu ditahan imbang 1-1 oleh Bhayangkara FC (31/7/22) dan saat menjamu Borneo FC Samarinda, justru kalah 1-2 (12/8/22).

"Semua pemain berada dalam motivasi yang tinggi. Mereka sudah ingin memberikan hasil terbaik agar tim ini segera bangkit," tukas Jan Saragih.


1. Kekuatan Tak Lengkap

Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs PSS Sleman (BRI Liga 1).

Kendati demikian, misi mengamankan tiga poin di kandang sendiri bukannya tanpa hambatan. Lantaran Persik dipastikan tampil dengan kekuatan tak lengkap.

Yang pasti, Jan Saragih mesti memutar otak dengan absennya dua pilar di lini pertahanan. Agil Munawar dan Fandry Imbiri masih dalam tahap pemulihan cedera.

Baca Juga

"Tapi semua pemain di tim ini sudah tahu tugasnya. Motivasi semuanya sama, untuk bangkit bersama-sama," beber Jan Saragih.

Belum lagi dengan striker utama mereka, Joanderson yang terancam absen. Bomber asal Brasil itu berada dalam kondisi kebugaran tak fit.

Baca Juga

"Joanderson baru kembali latihan, jadi kondisinya belum siap. Dia baru saja punya anak baru, dan kita mendoakan yang terbaik," pungkasnya.
 


2. Kim Kurniawan Comeback

Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan. Foto: PSS Sleman

PSS Sleman datang ke Stadion Brawijaya, dengan misi mencuri poin dari Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 2022/2023, Selasa (23/08/22) sore WIB.

Dalam duel melawan Persik Kediri di pekan keenam Liga 1 2022/2023, Kim Jeffry Kurniawan berpotensi come back setelah berbulan-bulan absen membela PSS Sleman.

Baca selengkapnya: Misi PSS Sleman Curi Poin di Kediri, Kim Kurniawan Berpotensi Come Back

PSS SlemanPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini