x

Saksikan Man United Menang, Erik ten Hag Buktikan Pilihan Casemiro Sudah Tepat

Selasa, 23 Agustus 2022 16:44 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kemenangan Manchester United atas Liverpool saat peresmian Casemiro. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, baru saja menikmati akhir pekan sensasional setelah mengalahkan Liverpool dan meresmikan Casemiro.

Diketahui bahwa saat Manchester United meresmikan Casemiro sebagai gelandang baru, di saat itulah mereka berhasil memenangkan duel atas Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris.

Baca Juga

Kemenangan sejak tahun 2018 itu juga turut meyakinkan keputusan Casemiro untuk meninggalkan Real Madrid, dan bergabung denga skuat Erik ten Hag.

Setelah meresmikan Casemiro sebagai pemain anyar, siapa sangka bahwa hal tersebut memberikan pengaruh besar atas permainan Manchester United.

Hal tersebut terjadi karena dengan bergabungnya Casemiro, ia bisa menjadi sebuah solusi untuk mengatasi masalah Erik ten Hag di lini tengah.

Baca Juga

Sementara itu, kedatangan gelandang asal Brasil itu diyakini tak lepas dari pengaruh Erik ten Hag untuk membujuknya bergabung dengan Manchester United.

"Kesempatan untuk memulai tantangan baru di Manchester United dan di Liga Inggris sangat menarik,” ungkap Casemiro.

“Setelah bertemu dengan Erik dan mendengar ide-idenya, saya tidak sabar untuk bekerja sama dengannya, stafnya, dan rekan satu tim baru saya di tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

Baca Juga

Sedangkan kedatangan Casemiro sendiri tentu menjadi ajang untuk bekerja kembali dengan rekannya, Varane dan Ronaldo.

Oleh karena itu, kemenangan Manchester United atas Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris, merupakan sebuah hal yang sangat penting.


1. Kemenangan Sejak 2018

Para pemain Liverpool tertunduk lesu usai gawangnya dibobol Manchester United (23/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Pada pertandingan pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (23/8/22) dini hari WIB, Manchester United akhirnya mampu membalaskan dendam sejak 2018.

Manchester United mampu membuka keunggulan setelah Jadon Sancho sukses membuat pemain belakang Liverpool kelabakan.

Baca Juga

Keunggulan 1-0 tersebut bertahan hingga babak pertama. Hanya saja, belum genap 10 menit di babak kedua, Manchester United kembali menggandakan keunggulan lewat Rashford.

Liverpool terus mendominasi jalannya pertandingan, tetapi gol baru tercipta lewat Mohamed Salah di menit ke-81.

Namun, go tersebut ternyata tak mampu menyelamatkan Liverpool dari kekalahan, dan kembali gagal mengamankan poin penuh.

Baca Juga

Sementara itu, kemenangan Manchester United atas Liverpool menjadi kerinduan yang telah dinantikan sejak tahun 2018.

Diketahui, bahwa kemenangan terakhir Manchester United atas Liverpool terjadi di Liga Inggris musim 2017/2018, Sabtu (10/3/2018) dengan hasil akhir 2-1.

Bahkan, pada musim lalu, Manchester United harus dibuat bungkam setelah kekalahan dua kali dengan total gol 0-9 atas Liverpool.

Baca Juga

Kini, di pelaksanaan Liga Inggris 2022/2023, Manchester United setelah kekalahan beruntun di dua laga awal, akhirnya perlahan mulai bangkit.

Belum lagi dengan bergabungnya, maestro lini tengah andalan Real Madrid, Casemiro ke Manchester United.


2. Cocoklogi Kejuaraan Manchester United

Bek Manchester United, Tyrell Malacia coba menahan bola dari rebutan penyerang Liverpool, Mohamed Salah di Liga Inggris.

Performa Manchester United di tiga pekan pertama mengingatkan saat mereka memenangi gelar Liga Inggris di era Liga Primer untuk pertama kali di tahun 1992-1993.

Manchester United sempat terpuruk di dua pekan perdana Liga Inggris dengan mendapat kekalahan dari Brighton and Hove Albion dan Brentford.

Pada laga perdana, Manchester United kalah tipis 1-2 dari Brighton and Hove Albion di Stadion Old Trafford pada (07/08/22) silam.

Bahkan, pada laga ini The Red Devils tak mencetak gol sama sekali dengan satu raihan pada pertandingan ini didapat dari bunuh diri Alexis MacAllister.

Performa buruk Manchester United ini seolah makin parah di pekan kedua ketika bertandang ke Gtech Community Stadium kandang Brentford.

Baca selengkapnya: Cocoklogi Manchester United, Bisa Juara Seperti Musim 1992-1993 Usai Dapat Poin di Pekan Ketiga

Premier LeagueManchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisCasemiroLiga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini