x

Lepas Naby Keita, Liverpool Selangkah Lagi Amankan Maestro Lini Tengah AC Milan

Rabu, 24 Agustus 2022 23:27 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Liverpool dikabarkan akan melepas Naby Keita dan mengamankan Ismael Bennacer.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan telah mencari gelandang untuk menggantikan Naby Keita yang tengah tidak bahagia.

Dirumorkan bahwa beberapa waktu terakhir ini, gelandang Liverpool, Naby Keita, mengklaim bahwa ia sedang tidak bahagia dengan situasinya saat ini.

Baca Juga

Diketahui bahwa saat ini Naby Keita sedang dilanda cedera, sehingga Jurgen Klopp memiliki alasan untuk tidak memainkannya sejauh ini.

Sejalan dengan hal itu, Naby Keita sendiri diyakini tidak bahagia, lantaran pembicaraan mengenai kontrak baru telah berhenti.

Sebab, ia hanya menyisakan kontrak berdurasi satu tahun dengan Liverpool, dan tidak ada tanda-tanda akan memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp justru mengungkapkan bahwa Naby Keita merupakan pemain yang tak tergantikan.

Hanya saja, pada narasi terakhirnya, ia akan menyiapkan pengganti andai Naby Keita benar-benar akan meninggalkan Liverpool.

“Tidak. Naby tidak akan pergi tetapi jika dia mau, maka harus ada penggantinya tentunya sudah jelas. Dan ya, tentu, akan sangat sulit untuk menggantikannya,” ujar Klopp dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga

Hanya saja, beberapa laporan terbaru mengungkapkan, bahwa Liverpool tengah mencari gelandang untuk menggantikan Naby Keita.

Dari beberapa nama yang dikaitkan, pilihan terbaru merujuk pada nama pemain tengah AC Milan, Ismael Bennacer.


1. Liverpool Serius Inginkan Ismael Bennacer

Ismael Bennacer, gelandang AC Milan yang diincar Liverpool.

Dilansir dari La Gazzetta Dello Sport, Liverpool dikabarkan telah memantau maestro lini tengah AC Milan, Ismael Bennacer.

Berdasarkan dengan sumber dari Italia itu, The Reds merupakan pengagum berat gelandang berusia 24 tahun itu.

Baca Juga

Ketertarikan itu muncul setelah Ismael Bennacer, menjadi pemain kunci saat membantu AC Milan merengkuh gelar Scudetto musim lalu.

Liverpool dikabarkan telah mencari peluang untuk membajak Ismael Bennacer, yang tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak dengan AC Milan.

Dikabarkan bahwa Liverpool harus mengeluarkan dana sekitar 42,2 juta pound (sekitar Rp739 miliar) untuk membawa Ismael Bennacer ke Liga Inggris.

Baca Juga

Hanya saja, keinginan The Reds untuk mendatangkan Bennacer kian sulit, terlebih setelah ia mampu menyelamatkan AC Milan lewat gol indah ke Atalanta.

Tapi, Jurgen Klopp harus mencari opsi untuk mengisi lini tengahnya, yang saat ini tengah dalam kondisi pincang.

Seperti yang diketahui, bahwa gelandang mereka seperti Thiago, Curtis Jones dan Oxlade-Chamberlain sedang dalam kondisi cedera.

Baca Juga

Sedangkan Milner dan Henderson, juga tidak mampu menggantikan peran dari gelandang terbaiknya, Thiago Alcantara.

Bahkan, Fabinho harus diturunkan dari bangku cadangan, meskipun sedang dalam performa yang buruk. Oleh karena itu, Liverpool harus bergerak cepat untuk mengamankan Ismael Bennacer.


2. Liverpool Incar Leandro Paredes dari Juventus

Leandro Paredes dan Lionel Messi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS-Benoit Tessier

Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool dilaporkan ingin membajak gelandang Paris Saint-Germain Leandro Paredes dari genggaman Juventus.

Kabar terbaru dari Calciomercato mengklaim jika Jurgen Klopp mendesak Liverpool untuk segera menggaet gelandang anyar sebelum saga transfer musim panas ditutup. Pilihan pun jatuh pada Paredes.

Adapun, masa depan Leandro Paredes sendiri memang berada di ambang pintu keluar Parc des Princes. Hal itu tak lepas dari minimnya menit bermain eks AS Roma itu.

Statistik mencatat, musim lalu Paredes baru mengoleksi 1.244 menit bermain dalam total 22 penampilannya di semua ajang.

Gemuknya lini tengah Les Parisiens jadi biang keladinya. Paredes kesulitan bersaing dengan nama-nama elite seperti Marco Veratti hingga Ander Herrera.

Baca selengkapnya: Badai Cedera, Liverpool Bakal Serobot Leandro Paredes dari Genggaman Juventus

Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisNaby KeitaIsmael Bennacer

Berita Terkini