x

Jadwal Padat di Liga 1, Persik Kediri Dibayangi Problem Jelang Away ke Bali United

Kamis, 25 Agustus 2022 22:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Skuad Persik Kediri di Liga 1. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Persik Kediri dibayangi problem besar jelang melakoni jadwal away, saat menantang Bali United pada lanjutan pekan ke-7 Liga 1, Sabtu (27/08/22).

Kebugaran jelas menjadi handicap bagi tim berjulukan Macan Putih itu. Situasi ini tak lepas dari jadwal padat yang sedang melanda Liga 1.

Baca Juga

Ya, Persik hanya punya waktu istirahat kurang dari 3 hari saja, selepas menjamu PSS Sleman di Stadion Brawijaya Kediri Selasa (23/08/22).

"Kunci utama dan fokus tim ini lebih dulu adalah mengembalikan kebugaran pemain," beber Asisten Pelatih Persik Kediri, Jan Bonardin Saragih.

Baca Juga

Terbatasnya waktu recovery tentu saja masih tereduksi dengan lamanya perjalanan yang ditempuh dari Kediri menuju Gianyar, Bali.

Praktis, kondisi ini membuat Arthur Felix Silva dkk hanya bisa mempersiapkan diri secara efektif hanya 2 hari saja.

Baca Juga

"Waktunya ini sangat mepet. Apalagi kami juga harus melakukan perjalanan," pelatih sementara pengganti Javier Roca itu menambahkan.

Kendati demikian, Persik Kediri bukannya menjadi satu tim dengan problem kebugaran terbatas. Bali United pun demikian.
 


1. Tak Komplit

Aksi pemain Persik Renan Silva pada pertandingan PSIS Semarang vs Persik Kediri di laga BRI Liga 1 2022. Foto: MO Persik Kediri

Pasalnya, Bali United juga baru saja melakoni jadwal away pada pekan ke-6 Liga 1 di markas Persib Bandung, Selasa (23/08/22).

"Evaluasi secara teknis, saya berharap kami segera bisa menemukan ritme permainan," tandas Saragih. 

Baca Juga

Seiring hal itu, kekuatan Persik Kediri dalam lawatannya ke markas Bali United juga tak ideal. Komposisi mereka tak komplit menantang Bali United.

Bek kiri, Agil Munawar masih dalam pemulihan. Begitu juga dengan Ady Eko Jayanto yang harus absen karena menerima akumulasi 4 kartu kuning.

Baca Juga

Namun, Persik cukup lega menyusul kondisi Joanderson de Assis. Striker asal Brasil yang sebelumnya absen itu bakal kembali mengawal lini serang.

Baca Juga

"Kami berharap segera menemukan ritme permainan terbaik, terutama penyelesaian akhir menjadi gol pada laga nanti," beber Saragih.


2. 25 Pemain Persik yang Diboyong ke Bali

Pertandingan antara Persik Kediri vs Borneo FC di laga BRI Liga 1. Foto: MO Persik Kediri

Kiper: Kartika Ajie, Adi Satryo, Dikri Yusron
Belakang: Arthur Felix Silva, Amin Fisabillah, Fandry Imbiri, Yusuf Meilana, Vava Yagalo, Dany Saputra, Samsul Arifin, Muhammad Rifaldi
Tengah: Taufiq, Rohit Chand, Bayu Otto, Arthur Irawan, Rendy Juliansyah, Fitra Ridwan
Depan: Feri Pahabol, Kelly Sroyer, Riyatno Abiyoso, Rahel Radiansyah, Faris Aditama, Arsyad Yusgiantoro, Joanderson Assis
 

Persik KediriBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini