x

Liga Spanyol: Siap Bekerja Sama, Rodrigo Gallego Nilai Sepak Bola Wanita Indonesia Punya Potensi Bersinar di Eropa

Kamis, 25 Agustus 2022 16:55 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Delegate of LaLiga Global Network Indonesia, Rodrigo Gallego, menilai sepak bola wanita di tanah air punya potensi bagus untuk bermain di Eropa.

INDOSPORT.COM – Delegate of LaLiga Global Network Indonesia, Rodrigo Gallego, menilai sepak bola wanita di tanah air punya potensi bagus untuk bermain di Eropa.

Pendapat tersebut dilontarkan pada acara interview media session dalam rangka menyambut LaLiga Santander musim 2022/2023 kemarin, Rabu (24/08/22), di TRIBOON Mini Soccer, Jakarta.

Baca Juga

Meski masih terbilang baru, namun dikatakan Rodrigo bahwa skuad sepak bola wanita di Indonesia memiliki talenta yang terbilang bagus untuk berkarier di Eropa.

Secara bersamaan, LaLiga pun mengaku tertarik untuk membantu mengembangkan sepak bola wanita di Tanah Air.

“Saya rasa pemain sepak bola wanita Indonesia mempunyai talenta yang cukup bagus untuk merintis karier di Eropa, seperti Zahra (Muzdalifah) dan Shalika Aurelia,” pungkas Rodrigo kepada awak media, Rabu (24/08/22), di TRIBOON Mini Soccer.

Baca Juga

Tak hanya berencana ikut serta dalam mengembangkan sepak bola wanita Indonesia, LaLiga juga berharap dapat menjalin kerjasama dengan PSSI dalam membangun kualitas pemain muda.

Kendati begitu, lebih lanjut dikatakan Rodrigro Gallego bahwa sejatinya LaLiga sudah menjalin kerja sama soal program pengembangan sepak bola wanita dengan banyak negara di berbagai benua.

“Di Indonesia, sepak bola wanita bisa dibilng baru, namun sekarang sudah ada profesionalnya. Saya harap ke depan ada kabar bagus lagi terkait pesepak bola wanita Indonesia yang akan berkarier di Eropa,” cetus Rodrigo Gallego.


1. Liga Spanyol Dimulai Akhir Pekan Ini

Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Pertandingan Liga Spanyol pada pekan ini kiranya bakal dihelat pada hari Sabtu (27/08/22) dini hari hingga Selasa (30/08/22) mendatang Real Madrid berkesempatan menggusur Villarreal dari klasemen sementara kali ini.

El Real nantinya bakal bertandang ke markas Espanyol pada pekan ketiga Liga Spanyol. Espanyol sedang dalam masalah yang mana mereka belum memetik kemenangan sama sekali.

Baca Juga

Sialnya, Periquitos harus ditantang kampiun Liga Spanyol musim lalu. Tentu ini bisa menjadi awal yang baik bagi Karim Benzema cs untuk melanjutkan rentetan kemenangan demi tetap bertengger di posisi teratas LaLiga.

Di sisi lain, Villareal masih tetap berpeluang menjaga predikat pemilik mahkota Liga Spanyol. Bagaimana tidak? Skuad besutan Unai Emery bakal menghadapi Getafe yang berada di jurang degradasi.

Baca Juga

Tentu El Submarino Amarillo lebih percaya diri dalam menyongsong laga tersebut dibandingkan dengan Getafe. Namun, Gerard Moreno cs tetap perlu waspada lantaran lawannya tetap bisa mati-matian demi raihan poin.

Beralih ke Barcelona, skuad asuhan Xavi Hernandez ini nantinya bakal bersua dengan Real Valladolid yang masih mengoleksi satu poin hingga sekarang.

Baca Juga

Menghadapi klub yang tengah pesakitan, tentu dalam aspek kepercayaan diri, Barcelona lebih diunggulkan. Hal tersebut bakal menjadi kesempatan Robert Lewandowski cs untuk menempel Real Madrid di posisi teratas klasemen Liga Spanyol.

LaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini