x

Mantap Tinggalkan Manchester United, Cristiano Ronaldo Segera Rampungkan Transfer ke Sporting Lisbon

Jumat, 26 Agustus 2022 19:04 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan segera merampungkan transfernya ke Sporting Lisbon dalam waktu dekat ini.

Rumor mengenai kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United memang masih terus mengambang di kalangan para penggemar sepak bola.

Baca Juga

Beberapa klub bahkan sempat dikatakan tertarik untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Portugal tersebut. Sebut saja Chelsea, Bayern Munchen, AC Milan, Inter Milan, hingga Sporting Lisbon.

Ronaldo dikabarkan masih tetap ingin di Liga Champions. Hal itu lah yang kemudian menjadi alasan pemain berusia 37 tahun tersebut untuk siap hengkang.

Terbaru, dilansir Football365, Cristiano Ronaldo dilaporkan akan segera menyelesaikan transfer kepindahannya ke Sporting Lisbon.

Baca Juga

Bahkan, transfer Cristiano Ronaldo ke Sporting Lisbon sudah mencapai angka 99%. Artinya, kemungkinan besar Ronaldo pulang ke klub masa kecilnya kian semakin nyata.

“Cristiano Ronaldo di ambang gabung Sporting Lisbon. Klub akan memulai persiapan persentasi pemain pada Jumat. Kesepakatan telah mencapai 99 persen,” tulis Football365.

“Jorge Mendes (agen Cristiano Ronaldo) bekerja sepanjang waktu untuk menemukan solusi. Sporting bahkan telah mempersiapkan kembalinya Ronaldo dalam beberapa minggu terakhir,” lanjut laporan tersebut.

Baca Juga

Jika Ronaldo memilih hengkang, pergi ke Sporting Lisbon dinilai masuk akal bagi sang pemain. Hal itu karena Sporting Lisbon merupakan klub masa kecil dan remaja Cristiano Ronaldo.


1. Sporting Lisbon dan Ronaldo, Dua Hal yang Tak Terpisahkan

Cristiano Ronaldo saat masih di Sporting Lisbon.

Mencuatnya kembali kabar mengenai kepergian pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo tampaknya turut menarik perhatian para penggemar sepak bola.

Cristiano Ronaldo bahkan dikabarkan sedang menyelesaikan proses kepindahannya ke klub yang memiliki jasa terhadap karir persepakbolaannya, ya, Sporting Lisbon.

Baca Juga

Sporting Lisbon dan Ronaldo adalah dua hal yang tidak asing lagi. Ronaldo kecil memulai perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional di Sporting.

Sejak tahun 2002, hebatnya, Ronaldo yang saat itu masih berusia 17 tahun sudah dipromosikan ke tim senior.

Tak cukup sampai disitu, Ronaldo bahkan mencatatkan debut perdananya di Liga Champions saat berhadapan dengan Inter Milan.

Baca Juga

Pada musim 2003/2004 Ronaldo kemudian hijrah ke Man United. Dari situlah, petualangannya menjadi pemain besar dimulai.

Ronaldo kemudian pindah ke Real Madrid pada musim 2009/2010, kemudian ke Juventus musim 2018/2019, hingga kembali ke Man United pada musim 2021/2022.

Rumor kepindahan Ronaldo ke Sporting memang terbilang mengejutkan, akan tetapi ini tidak sepenuhnya baru.

Baca Juga

Sebab, sejak awal, Cristiano Ronaldo dikabarkan meminta untuk mencari klub yang bermain di Liga Champions musim ini.

Klubnya saat ini, Manchester United memang tidak bisa memenuhi keinginan Ronaldo tersebut karene mereka hanya tampil di Liga Europa.


2. Ingin Pindah, Ronaldo Justru Masuk Rencana Erik ten Hag

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, tetap ‘ngotot’ jika Cristiano Ronaldo tetap cocok di sistemnya kendati ia sudah uzur dan tak sehebat dahulu kala.

Sudah bukan rahasia umum sebenarnya bila Cristiano Ronaldo ngebet ingin hengkang dari Manchester United musim panas ini.

Hal tersebut tampaknya dilatarbelakangi dari kegagalan Setan Merah untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim lalu karena hanya finis di posisi keenam.

Maka dari itu, CR7 tampaknya sudah memberi kode bakal angkat kaki dari Old Trafford sejak bursa transfer dibuka.

Kode tersebut disinyalir berupa saat dirinya mangkir dari latihan jelang tur pramusim ke Thailand dan Australia. Bahkan, ia akhirnya melewatkan lima laga dari enam laga pertandingan pramusim tersebut.

Baca Selengkapnya: Sudah Uzur dan Tak Sehebat Dahulu, Ten Hag Tetap ‘Ngotot’ Cristiano Ronaldo Cocok di Sistemnya

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoSporting LisbonBerita Bursa Transfer

Berita Terkini