x

Liga 1: Dihantui Kelelahan vs Persija, Arema FC Atur Siasat demi 3 Poin

Minggu, 28 Agustus 2022 18:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Arema fc, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC dituntut mengamankan tiga poin saat menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-7 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/8/22).

Secara kualitas tim, tentu Arema FC diunggulkan untuk mencapai target tinggi itu lantaran kekuatan cukup berimbang dengan Persija.

Baca Juga

Namun di sisi lain, ada kendala terbesar yang membayangi Singo Edan, yaitu minimnya waktu recovery menjelang super big match tersebut.

"Kami memang hanya punya waktu secara efektif dua hari dalam persiapan melawan Persija," tutur Eduardo Almeida dalam sesi jumpa pers pralaga, Sabtu (27/8/22).

Baca Juga

Ya, Adilson Maringa dkk. memang tak punya banyak waktu dalam menikmati masa istirahat usai mengalahkan Rans Nusantara FC 4-2, Rabu (24/8/22). Tak sampai tiga hari, mereka sudah harus bersiap melakoni laga yang tak kalah ketat menjamu Persija.

"Tinggal bagaimana kami harus lebih cermat mengatur waktu istirahat yang sempit," imbuh pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Baca Juga

Namun, bayangan kelelahan tampaknya sudah diperhitungkan betul oleh Almeida. Dia sudah melakukan rotasi serta memaksimalkan kuota pergantian sampai lima pemain saat melawan Rans, semata-mata demi menjaga kebugaran fisik Arema FC.

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan jadwal macam ini secara matang. Yang jelas, kami harus maksimal untuk mengejar target tiga poin," ucap Eduardo Almeida.


1. Sama-Sama Capek

Prediksi pertandingan antara Arema FC vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

Di sisi lain, Arema FC juga bukan satu-satunya tim yang mengalami kendala kebugaran atas deraan jadwal padat Liga 1 pekan ini.

Baca Juga

Persija toh mengalami hal serupa. Bahkan, pasukan Thomas Doll masih melakukan perjalanan usai menjamu Persita Tangerang di Bekasi, Rabu (24/8/22).

Baca Juga

"Saya pikir kami sama-sama capeknya. Kami hanya bersiap dua hari, begitu pula Persija, sama saja," ungkap Eduardo Almeida.


2. Demi Aremania

Aremania hadir dalam program latihan Arema FC sebagai persiapan jelang Liga 1 2022.

Sehingga, tak ada alasan bagi Arema FC untuk menurunkan optimisme dalam mencapai target kemenangan, apalagi di hadapan puluhan ribu Aremania.

Baca Juga

"Semua itu bukan menjadi alasan kami untuk tidak tampil maksimal," tuntas mantan elatih Semen Padang pada Liga 1 2019 tersebut.

Persija JakartaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini