x

Bursa Transfer Liga Spanyol: Mengejutkan! Jelang Ditutup, Barcelona Lepas Wonderkidnya

Senin, 29 Agustus 2022 09:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona melepas beberapa pemainnya agar bisa mendaftarkan seluruh rekrutan anyar di Liga Spanyol (La Liga). Foto: Official Photo IYC 2022

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona melepas beberapa pemainnya agar bisa mendaftarkan seluruh rekrutan anyar di Liga Spanyol (La Liga).

Hal tersebut membuat, membuat Barcelona rela untuk menjual pemain untuk mengurangi gaji yang dikeluarkan, serta memiliki ekonomi yang lebih seimbang.

Baca Juga

Setelah meminjamkan Clement Lenglet ke Tottenham Hotspur, Samuel Umtiti ke Lecce, dan menjual Riqui Puig ke Loas Angeles. Saat ini Barcelona melepas salah satu wonderkidnya, Miko Marmol.

Melansir dari Fichajes, wonderkid El Barca, Miko Marmol telah dekat dengan pintu keluar dari Stadion Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Marmol merupakan salah satu pemain muda Barcelona dengan kemampuan yang tidak bisa dianggap sepele, dan diyakini akan meninggalkan klub sebelum penutupan jendela transfer.

Baca Juga

Pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut telah dikabarkan dekat dengan klub milik bek La Blaugrana, Gerard Pique, yaitu Andora.

Menurut laporan yang berkembang, pemain kelahiran Terrassa pada 1 Juli 2001 tersebut telah memiliki komitmen untuk menandatangani kontrak dengan durasi dua musim.

Selain itu, bek tengah asal Spanyol tersebut juga masih memiliki beberapa proposal di atas meja seperti tim Liga Spanyol lain, Girona.

Baca Juga

Apalagi, pelatih dari tim tersebut, Michel, telah menunjukkan minatnya menggunakan jasa pemain muda untuk menambah kedalaman skuat di barisan pertahanan.

Sehingga, dengan banyaknya minat yang ditunjukkan klub lain kepada Miko Marmol, Barcelona akan menjual sang pemain, dengan tujuan mengurangi uang yang dikeluarkan untuk menggaji pemainnya.


1. Beberapa Klub yang Minat terhadap Miko Marmol

Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Tidak hanya Andora dan Girona yang menunjukkan minatnya untuk mendapatkan tanda tangan Miko Marmol jelang ditutupnya jendela bursa transfer musim ini.

Ditambah dengan penampilan mengesankan yang ditunjukkan oleh Miko Marmol saat bermain, serta kurangnya menit bermain yang didapatkan, membuat dirinya ingin hengkang dari klub.

Baca Juga

Meskipun, melansir dari Transfermarkt, kontrak pemain asal Spanyol tersebut masih tersisa selama setengah musim, hingga Juni 2023.

Namun, banyak tim lain seperti Las Palmas, dan Hamburg juga tertarik untuk mengontrak bek tengah itu yang masih berusia mud aitu.

Dengan demikian, Barcelona akan mengizinkan pemain kelahiran Terrassa pada 1 Juli 2001 tersebut pergi dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Namun, La Blaugrana akan tetap memiliki hak untuk beli sang pemain di masa mendatang, dan mempertahankan 50% dari penjualan itu.

Kepergiannya juga diperkuat dengan beberapa pemain bertahan yang datang dimulai dari Eric Garcia, kemudian Andreas Christensen, dan Jules Kounde.

Meski kemungkinan besar, pemain asal Spanyol itu dikabarkan sudah sangat dekat dengan tim milik salah satu pemain El Barca.

Baca Juga

Namun, akun twitter Barca Universal malah mengabarkan bahwa Girona dan Las Palmas, adalah dua klub yang terdepan dalam mendapatkan sang pemain.

Sejauh ini, sepanjang kariernya, Miko Marmol telah mengoleksi tiga gol, dan dua assist dalam seluruh pertandingan yang dilakoni di semua kompetisi.


2. Manchester United Tikung Chelsea Dapatkan Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang di laga Liga Spanyol Real Madrid vs Barcelona (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United mencoba untuk membajak striker incaran Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim panas ini.

Pierre-Emerick Aubameyang sebenarnya masih menyisakan kontrak dengan Barcelona selama tiga tahun lagi, berarti hingga 2025 mendatang.

Namun, kehadiran mantan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski ke Camp Nou membuat dirinya berpotensi duduk di bangku cadangan Barcelona pada musim depan.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer Liga Inggris: Duar! Manchester United Tikung Pierre-Emerick Aubameyang dari Chelsea

Bursa TransferBarcelonaHamburg SVLas PalmasSamuel UmtitiGironaWonderkidClement LengletFC Andora

Berita Terkini