x

Liga Spanyol: Berhasil Terdaftar sebagai Pemain Barcelona, Jules Kounde Debut Lawan Real Valladolid

Senin, 29 Agustus 2022 10:08 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Barcelona berhasil mendaftarkan rekrutan anyarnya dari Sevilla, Jules Kounde di Liga Spanyol (La Liga). Sehingga sang pemain akan melakukan debutnya melawan Real Valladolid. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Barcelona berhasil mendaftarkan rekrutan anyarnya dari Sevilla, Jules Kounde di Liga Spanyol (La Liga). Sehingga sang pemain akan melakukan debutnya melawan Real Valladolid.

Sebagaimana diketahui, Barcelona akan menjamu Real Valladolid dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol, yang tersaji di Stadion Camp Nou pada Senin (29/08/22) pukul 00.30 WIB.

Baca Juga

Sebelumnya, Jules Kounde tidak bisa didaftarkan oleh Barcelona, karena klub asal Catalunya itu mengalami masalah finansial yang rumit.

Melansir dari Marca, akhirnya La Blaugrana bisa mendaftarkan pemain asal Prancis tersebut, setelah dalam beberapa pekan sang pemain hanya berada di pinggir lapangan.

Pemain berusia 23 tahun itu bisa didaftarkan oleh El Barca, karena La Liga mengacu pada peraturan kebijakan pada pasal 92 kompetisi domestik tertinggi di Spanyol.

Baca Juga

“Ada pilihan untuk meningkatkan kapasitas pendaftaran mengantisipasi pencapaian pendapatan atau manfaat,” bunyi pasal 92.

“Ini adalah tindakan yang bersifat sementara, dengan komitmen klub untuk memulihkan situasi sebelumnya selama musim yang sama.”

Namun, klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut itu harus melakukan pengurangan pada gaji yang diberikan kepada para pemain. Serta, merencanakan untuk segera menjual sebagian pemainnya.

Baca Juga

Dengan begitu, tim besutan Xavi Hernandez tersebut bisa menghadirkan jaminan finansial. Pasalnya mereka mampu meningkatkan pendapatannya, atau mengurangi tagihan upahnya.

Sehingga, Jules Kounde bisa didaftarkan oleh Barcelona di Liga spanyol. Serta, berpotensi bakal melakukan debut di matchday ketiga La Liga, melawan Real Valladolid.


1. Komentar Xavi terhadap Didaftarkannya Jules Kounde

Jules Kounde, pemain anyar Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Bergabungnya rekrutan anyar, Jules Kounde ke dalam skuat di awal berjalannya kompetisi Liga Spanyol dapat membuat Barcelona lega.

Pasalnya Kounde merupakan pemain yang dapat menopang poros tengah pertahanan, dan menambah kedalaman armada Xavi Hernandez.

Baca Juga

Melansir dari Fichajes, situs kompetisi resmi yang diketuai oleh Javier Tebas, La Liga, telah memasukkan nama eks bek Sevilla tersebut.

Sehingga La Balugrana telah berhasil memecahkan masalh pendaftaran pemain asal Prancis tersebut, karen dibantu oleh seorang yang professional dalam menemukan solusi itu.

Terlebih lagi, laporan tersebut juga mengabarkan bahwa Jules Kounde telah siap untuk melakukan debutnya pada pertandingan pekan ketiga yang dilakoni oleh El Barca.

Baca Juga

Sebelumnya Xavi Hernandez telah menjanjikan bahwa pemain berusia 23 tahun tersebut akan segera merumput dalam waktu dekat ini.

Apalagi Entrenador asal Spanyol itu juga sudah tidak sabar untuk melihat penampilan incarannya tersebut, untuk mengisi barisan pertahanan klubnya.

Baca Juga

Ditambah, Xavi juga sudah memberikan pernyataan yang membuat para penggemar Barcelona tak sabar untuk melihat Kounde di lapangan hijau berseragam Barcelona.

“Saya merasa terganggu karena tidak memiliki Kounde. Bursa transfer masih terbuka hingga 1 September mendatang. Mungkin Jules (Kounde) akan bermain hari ini,” ujar Xavi Hernandez.


2. Jules Kounde Pernah Ancam Keluar dari Barcelona

Jules Kounde, pemain anyar Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Lambatnya respon Barcelona untuk segera mendaftarkan namanya di Liga Spanyol, membuat Jules Kounde pernah mengancam klub Catalan itu.

Eks pemain bertahan tangguh Sevilla itu, kabarnya tidaak tahan digantung nasibnya oleh Barcelona. Sehingga, dirinya mengancam mengaktifkan klausul hengkang secara free transfer, alias gratis.

Jules Kounde sendiri telah resmi bergabung dengan Barcelona dengan kesepakatan transfer senilai 65 juta euro (Rp991 tirilun).

Ia menjadi rekrutan anyar kelima Barcelona setelah Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha serta Robert Lewandwoski.

Baca selengkapnya: Nasibnya Digantung, Jules Kounde Ancam Segera Tinggalkan Barcelona Secara Free Transfer

BarcelonaXavi HernandezJavier TebasReal ValladolidLiga SpanyolJules Kounde

Berita Terkini