x

Nasibnya Digantung, Jules Kounde Ancam Segera Tinggalkan Barcelona Secara Free Transfer

Senin, 22 Agustus 2022 17:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona. Tim Catalan dilaporkan segera ditinggal Jules Kounde dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona. Tim Catalan dilaporkan segera ditinggal Jules Kounde dalam waktu dekat.

Eks karang tangguh Sevilla tersebut kabarnya tak tahan digantung Barcelona. Ia bahkan mengancam mengaktifkan klausul hengkang secara free transfer.

Baca Juga

Jules Kounde sendiri telah resmi bergabung dengan Barcelona dengan kesepakatan transfer senilai 65 juta euro (Rp991 tirilun).

Ia menjadi rekrutan anyar kelima Barcelona setelah Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha serta Robert Lewandwoski.

Meski sudah diumumkan jadi awak baru Xavi Hernandez namun hingga kini nasib Kounde masih abu-abu.

Baca Juga

Pasalnya, hingga saat ini pemain berusia 23 tahun tersebut belum didaftarkan oleh Barcelona ke otoritas LaLiga.

Barcelona saat ini masih berjuang untuk menyeimbangkan batas gaji, dengan menerapkan pemotongan gaji kepada beberapa pemain.

Akibatnya, Kounde belum bisa didaftarkan. Barcelona memilih untuk mendaftarkan rekrutan lain seperti Christensen, Kessie, Raphinha serta Lewandwoski.

Baca Juga

Usut punya usut, keputusan Barcelona tersebut tak mendapat sambutan positif dari Kounde. Ia kabarnya tak tahan digantung.

Pemain berspaspor Prancis tersebut bahkan mengancam mengaktifkan klausul yang disepakati oleh kedua belah pihak. Nantinya ia bisa hengkang secara free transfer.


1. Kounde Ancam Tinggalkan Barcelona

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Isu liar tersebut dibocorkan oleh Diario AS. Menurut laporan tersebut Kounde merasa di-PHP oleh Barcelona.

Ia juga diisukan bosan dengan situasinya di Camp Nou yang tak kunjung bisa memainkan debutnya buntut belum didaftarkan ke pihak LaLiga.

Baca Juga

Kesabaran Kounde yang mulai menipis membuatnya mengancam  untuk meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat.

Nantinya ia pergi dengan status gratisan dengan mengaktifkan klausul pelepasan yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak.

Ditambahkan oleh laporan yang sama, jika Barcelona butuh dana tak kurang dari 20 juta euro untuk mendaftarkan Kounde.

Baca Juga

Hingga kini, jumlah setara Rp298 Miliar tersebut belum bisa digelontorkan oleh pihak Tim Catalan lantaran beberapa pemain yang masuk daftar jual seperti Memphis Depay hingga Pierre-Emerick Aubameyang belum meninggalkan klub.

"Dua minggu setelah tiba di Bara dari Sevilla seharga 50 juta euro, dia masih belum bisa melakukan debutnya dan, secara logis, dia mulai khawatir," tulis laporan tersebut.

"Ada beberapa kegelisahan di klub akhir pekan ini setelah kepergian dari Memphis ke Juventus menjadi rumit,"

Baca Juga

"Barça memiliki lima pintu keluar yang dibuka hari ini. Dua diantaranya kecil.

Yang pertama adalah Samuel Umtiti yang hampir menandatangani kontrak dengan Lecce. Dan Braithwaite yang diminta Mallorca,"


2. Agen Sudah Tiba di Italia, NIatan Juventus Selamatkan Karier Penyerang Barcelona Jadi Nyata

Pemain Barcelona, Memphis Depay mendapat pengawalan dari Guido Rodriguez REUTERS/Marcelo Del Pozo

Niatan raksasa Liga Italia, Juventus untuk mendatangkan Memphis Depay dari Barcelona tampaknya segera mendekati kenyataan.

Seperti diketahui, raksasa Liga Italia, Juventus berniat mendatangkan penyerang baru, dengan pemain timnas Belanda, Memphis Depay disebut-sebut masuk dalam daftar belanja.

Memphis Depay menjadi salah satu pemain yang berencana dilepas oleh Barcelona mengingat mereka mengalami masalah dengan ruang gaji pemain.

Masalah tersebut membuat Blaugrana tak dapat mendaftarkan pemain baru, dengan bek asal Prancis, Jules Kounde masih tertahan di daftar pemain.

Untuk itu, Memphis Depay dikabarkan sudah mencoba memutus kontraknya bersama Barcelona, sehingga bisa bergabung ke Juventus dengan status bebas transfer.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaBerita Bursa TransferJules Kounde

Berita Terkini