x

Bursa Trasnfer: Casemiro Pergi, Real Madrid Datangkan 'New Raul' Tempaan La Masia Milik Barcelona

Senin, 22 Agustus 2022 03:26 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Iker Bravo, wonderkid Bayer Leverkusen didikan Barcelona, dikabarkan siap merapat ke Real Madrid pada bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti pernah sempat berujar jika aktivitas Real Madrid di bursa transfer sudah selesai jauh sebelum Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 dimulai.

Akan tetapi kini sepekan jelang penutupan pasar pemain, mereka malah diisukan tengah menjajaki pembelian wonderkid binaan Barcelona yakni Iker Bravo.

Baca Juga

Meski Real Madrid baru saja ditinggalkan oleh gelandang bertahan senior mereka dalam diri Casemiro yang memilih hijrah ke Manchester United, namun nama pemain muda tadi tidak berposisi sama.

Bravo justru berposisi asli sebagai penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk kesebelasan asal Jerman, Bayer Leverkusen.

Bravo sudah meninggalkan spanyol di usia 16 tahun usai di bursa transfer musim panas 2021 lalu ia menerima pinangan Leverkusen dengan status free agent.

Baca Juga

Saat itu statusnya adalah pemain belia di akademi Barcelona yang kondang gemar mengorbitkan bibit-bibit binaannya jadi pemain besar yaitu La Masia.

Ia sempat ditempatkan bersama tim U-19 Leverkusen namun tim senior Die Werkself masih sempat menggunakan tenaganya di musim yang sama.

Baca Juga

Hasilnya Iker Bravo sudah mencatatkan dua penampilan kompetitif untuk Bayer Leverkusen masing-masing sebagai pemain pengganti di ajang Bundesliga Jerman dan DFB-Pokal.

Dua penampilan sebagai cameo tersebut namun sudah cukup untuk membuat Real Madrid tertarik membawanya pulang ke Liga Spanyol.


1. Tunggu Izin FIFA

Real Madrid

Menurut laporan dari AS, Real Madrid dan Bayer Leverkusen sudah sepakat untuk transaksi peminjaman selama semusim plus opsi pembelian permanen seharga 6 juta Euro.

Iker Bravo hanya butuh menunggu lampu hijau dari FIFA saja sebelum mengemasi kopernya menuju ibu kota Spanyol.

Baca Juga

Remaja kelahiran Catalonia itu bahkan telah lolos dari tes kesehatan yang jadi salah satu rutinitas dalam bursa transfer.

Nantinya Bravo tidal akan langsung dimasukkan dalam skuat utama Real Madrid dan bersaing untuk starting XI dengan Karim Benzema.

Alih-alih ia akan ditempatkan bersama tim cadangan Los Merengues yang dipegang oleh legenda klub, Raul Gonzalez.

Baca Juga

Dengan tipe permainan yang serupa, Raul diprediksi bisa semakin mengasah bakat Bravo dan membentuknya jadi calon bintang.

Bravo sendiri adalah salah satu rising star paling terang di Negeri Matador usai menjadi opsi reguler lini depan timnas Spanyol U-17 dan U-19.

Baca Juga

Menarik untuk ditunggu apakah nantinya Iker Bravo bisa berkembang menjadi pemain inti Real Madrid seutuhnya atau tidak.

Cukup jarang ada pemain yang dilahirkan dan dibesarkan oleh Barcelona namun justru mentas sebagai bintang untuk tim rival abadi.


2. Tchouameni Belum Nyetel, Ancelotti Pasang Badan

Carlo Ancelotti. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Pemain anyar klub Liga Spanyol (La Liga) Real Madrid, Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga, menjalani debutnya saat melawan Almeria, Senin (15/8/22).

Pasukan Carlo Ancelotti sukses meraup tiga poin penuh di laga pembuka Liga Spanyol musim ini dengan skor 2-1. Mereka memperlihatkan kelasnya sebagai jawara bertahan.

Kali ini, Real Madrid tak menurunkan ‘trio segitiga bermuda’-nya secara penuh. Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga masuk menggantikan Luka Modric dan Casemiro.

Sejak babak pertama dimulai, Real Madrid cukup dibuat kesulitan oleh Almeria yang tampil menekan dan bermain terbuka. Mereka kecolongan terlebih dulu melalui gol cepat yang dicetak oleh Largie Ramazani pada menit ke-6.

Baca selengkapnya:  Rekrutan Anyar Belum Nyetel, Carlo Ancelotti: Pakai Baju Real Madrid Itu Berat!

Bursa TransferReal MadridBarcelonaBayer LeverkusenLiga Spanyol

Berita Terkini