x

Liga Inggris: Tinggalkan Real Madrid Menuju Manchester United, Casemiro Tulis Pesan Menyentuh

Minggu, 21 Agustus 2022 04:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Pada bursa transfer musim panas ini, Casemiro akhirnya berlabuh ke salah satu klub asal Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas ini, Casemiro akhirnya berlabuh ke salah satu klub asal Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Kabarnya Manchester United telah berhasil mendatangkan gelandang tengah Real Madrid itu dengan mahar 60 juta euro, atau setara dengan Rp 898,5 miliar.

Baca Juga

Dengan proses kepindahan tersebut, Casemiro mengucapkan pesan selamat tinggal yang emosional kepada mantan timnya, Real Madrid.

Sebelumnya Manchester United telah melakukan langkah pertama mereka untuk gelandang Brasil tersebut pada awal bulan, dan sekarang mereka telah berhasil memboyong Casemiro ke Old Trafford.

Namun, desas-desus kepindahan pemain berusia 30 tahun tersebut baru pecah kurang dari seminggu yang lalu, dan telah selesai dilakukan.

Baca Juga

Pasalnya, melansir dari Football Espana, hengkangnya Casemiro dari Real Madrid untuk bergabung dengan The Red Devils, merupakan salah satu transfer paling signifikan.

Pasalnya bersama Setan Merah, Casemiro akan mendapatkan hampir dua kali lipat gaji yang diterimanya dari Real Madrid.

Selain itu, drinya juga telah diberikan kesepakatan yang mengamankan masa depannya untuk empat musim ke depan dengan opsi musim kelima.

Baca Juga

Menurut laporan dari media Spanyol tersebut, ekonomi transfer adalah kunci berhasilnya tim besutan Erik Ten Hag bisa menggunakan jasa gelandang asal Brasil itu.

Hal tersebut juga membuat Casemiro mengirimkan pesan menyentuh untuk tim yang telah dibelanya sejak tahun 2014 silam, Real Madrid.


1. Casemiro Tulis Pesan Menyentuh

Duel Koke dengan Casemiro di laga Atletico Madrid vs Real Madrid REUTERS/Isabel Infantes

Kedatangan Casemiro ke Old Trafford merupakan kesepakatan yang sangat bagus bagi Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut juga berlaku untuk Real Madrid karena telah berhasil menjual pemain berusia 30 tahun tersebut ke The Red Devils.

Baca Juga

Pasalnya El Real mendapatkan 70 juta euro tetap, serta 15 juta euro dalam variabel penjualan pemain kelahiran Sao Jes dos Campos pada 23 Februari 1992 itu.

Melansir Football Espana, Real Madrid memboyong Casemiro dari FC Porto ke Santiago Bernabue dengan harga 6,5 juta euro. 

Sejak itu dirinyaa membantu Los Blancos untuk memenangkan 18 gelar, dan menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Baca Juga

Setelah secara resmi Casemiro hengkang dari peraih gelar Liga Champions terbanyak itu, dirinya mengirimkan pesan menyentuh untuk Real Madrid.

"Saya telah menjalani kisah paling indah yang bisa saya bayangkan," ungkap rekrutan anyar Manchseter United, Casemiro dikutip dari Footbal Espana.

“Saya berharap untuk kembali, (pada) suatu hari (nanti) ke tempat yang akan selalu menjadi rumah saya (Real Madrid).”

Baca Juga

“Tidak dalam seribu kehidupan saya akan dapat memberikan kembali kepada Real Madrid dan Madridismo apa yang telah mereka berikan kepada saya. Hala Madrid, selamanya,” pungkasnya.

Melansir dari Transfermarkt, Casemiro telah mengemas 31 gol, dan 29 assist dari total 336 pertandingan yang dijalani bersama Real Madrid.


2. Berikut Deretan Nomor Punggung Tak Bertuan untuk Casemiro

Selebrasi gol Edinson Cavani di laga Manchester United vs Southampton.

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa menyodorkan nomor punggung tak bertuan ini untuk Casemiro.

Rumor kepindahan gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro, ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini akhirnya terjawab sudah.

Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan kesepakatan transfer antara Casemiro dan Real Madrid melalui media sosial terverfikasi mereka.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid dan Casemiro. Sang pemain akan segera melakukan tes medis," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Baca selengkapnya: Diangkut Manchester United, Berikut Deretan Nomor Punggung Tak Bertuan untuk Casemiro

Real MadridManchester UnitedCasemiroLiga Inggris

Berita Terkini