x

Tak Sudi Dilepas ke Barcelona, Pep Guardiola Pastikan Bernardo Silva Bertahan di Manchester City

Sabtu, 20 Agustus 2022 23:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah menegaskan bahwa Bernardo Silva akan bertahan di Liga Inggris (Premier League) pada musim ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah menegaskan bahwa Bernardo Silva akan bertahan di Liga Inggris (Premier League) pada musim ini.

Meski hubungan antara Barcelona dan The Cityzenz bisa dibilang baik-baik saja, karena terdapat beberapa mantan pemain El Barca yang menjadi petinggi Manchester City.

Baca Juga

Namun, Pep Guardiola telah mengatakan bahwa pemain asal Portugal itu akan bertahan, meski Bernardo Silva telah mengungkapkan keinginannya bermain di Liga Spanyol.

Melansir dari Football Espana, pelatih asal Spanyol itu telah mengakhiri spekulasi tentang kemungkinan Bernardo Silva bergabung dengan Barcelona.

Sebelumnya, tersebar kabar bahwa sang pemain akan hengkang dari Etihad Stadium dengan harga 80 juta euro untuk berlabuh di Barcelona.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan oleh salah satu raksasa asal Liga spanyol, demi misi untuk membangun kembali kekuatan klub asal Catalunya pada musim ini.

Di sisi lain, Pep Guardiola sangat menyukai gaya permainan dari Bernardo Silva, dan membutuhkan jasanya untuk lini tengah Manchester City.

“Dia adalah pemain kami dan dia tahu keinginan kami sebagai klub, saya sebagai manajer dan rekan satu timnya” ungkap Guardiola.

Baca Juga

Sedangkan melansir dari Transfermarkt, pada musim lalu pemain berusia 28 tahun tersebut telah mengemas 13 gol, dan tujuh assist dari 50 pertandingan yang dijalani dalam seluruh kompetisi.

Hal tersebut semakin memperkuat keinginan pelatih kelahiran Santpedor untuk mempertahan Bernardo Silva di Manchester City untuk Liga Inggris musim ini. Selain itu, visi nya dalam membangung serangan juga sangat kuat.


1. Titah Guardiola Bikin Barcelona Gigit Jari

Selebrasi Bernardo Silva usai cetak gol ke gawang Sporting Lisbon di Liga Champions.

Sebelumnya, Bernardo Silva memang menunjukkan minatnya untuk berpotensi meninggalkan juara Liga Premier musim 2021/22 lalu, untuk tantangan baru di Spanyol,

Namun, Pep Guardiola secara konsisten menyatakan keinginannya untuk mempertahankan mantan bintang AS Monaco tersebut.

Baca Juga

Dengan jendela transfer musim panas yang telah mendekati beberapa minggu terakhirnya,Guardiola dengan tegas menutup pintu keluar Bernanrdo Silva.

Meski terdapat kemungkinan hubungan dengan keluarnya Bernardo Silva untuk mencoba tantangan baru bersama Barcelona di Liga Spanyol.

Manchester City sendiri akan melakukan perjalanan ke Spanyol minggu depan untuk pertandingan persahabatan dengan mantan tim besutan Pep Guardiola, Barcelona di Stadion Camp Nou.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, pemain kelahiran Lisboa pada 10 Agustus 1994 itu diharapkan tetap tampil untuk memperkuat The Cityzens.

Hal tersebut tentunya membuat Barcelona harus gigit jari, setelah pemain impian Xavi Hernandez dihalang-halangi oleh mantan pelatihnya, Guardiola.

Pasalnya, Barcelona baru saja dilaporkan telah menyelesaikan permasalahan mereka dengan mengaktifkan tuas ekonomi keempat.

Baca Juga

Dengan demikian, La Blaugrana berhasil mendaftarkan seluruh pemain anyarnya untuk mengikuti pelaksanaan Liga Spanyol 2022/2023.

Namun, merasa belum cukup, Barcelona masih memiliki niatan lain, terkait dengan keinginan mereka untuk mendatangkan bintang Manchester City, Bernardo Silva.


2. Bernardo Silva dirumorkan ke Paris Saint Germain

Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

Klub Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint-Germain dilaporkan kian dekat untuk mengamankan tanda tangan bintang Manchester City, Bernardo Silva.

Kabar terbaru dari The Times menyebut jika Bernardo Silva sudah mengatakan OK dengan Les Parisiens. Kini Paris Saint-Germain (PSG) di ambang menutup biaya kepindahan Bernardo Silva yang telah ditetapkan The Citizens.

Bernardo Silva sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Hal tersebut tak lepas dari penampilan apiknya bersama Manchester City.

Baca selengkapnya: Sayonara Barcelona! Sudah Katakan OK, Bernardo Silva Selangkah Lagi Gabung PSG

Manchester CityBarcelonaPep GuardiolaBernardo SilvaLiga Inggris

Berita Terkini