x

Liga Inggris: Bikin Liverpool Apes, Darwin Nunez Akhirnya Minta Maaf ke Fans

Rabu, 17 Agustus 2022 16:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Darwin Nunez mencetak gol keduanya di laga pramusim RB Leipzig vs Liverpool (22/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

INDOSPORT.COM – Setelah menunjukkan tindakan kurang terpuji dan diganjar kartu merah di pekan kedua Liga Inggris (Premier League) melawan Crystal Palace, Darwin Nunez kini meminta maaf kepada fans.

Hasil kurang memuaskan kembali diraih Liverpool di pekan kedua Liga Inggris kala melawan pasukan Patrick Vieira, Crystal Palace.

Baca Juga

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri di Anfield Stadium, Liverpool hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Pada laga tersebut, Liverpool harus bermain dengan 10 pemain setelah striker anyar mereka, Darwin Nunez menerima kartu merah.

Nunez dikartu merah setelah terprovokasi Joachim Andersen. Pemain asal Uruguay tersebut kedapatan menanduk Andersen hingga tersungkur di lapangan.

Baca Juga

Tak ayal atas tindakan kurang terpujinya tersebut, Liverpool semakin merasa rugi setelah badai cedera yang mereka alami.

Mengetahui perbuatannya merugikan tim, Darwin Nunez pun kini telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada para penggemar.

Darwin Nunez kedapatan meminta maaf kepada para penggemar melalui akun media sosial Twitter miliknya.

Baca Juga

“Maaf untuk (penggemar) Liverpool semua. Saya akan kembali” tulis Nunez di akun media sosial Twitter miliknya.

Kendati sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada para penggemar, akan tetapi striker Liverpool asal Uruguay tersebut tetap harus mendapat hukuman larangan bermain.


1. Darwin Nunez Terancam Absen di Tiga Laga Liverpool Berikutnya

Darwin Nunez dikawal Nathan Ake di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Tindakan kurang terpuji Darwin Nunez kala Liverpool melawan Crystal Palace tampaknya membuatnya harus menepi selama beberapa pertandingan ke depan.

Darwin Nunez sendiri harus mendapatkan ganjaran kartu merah ketika dirinya tengah berduel dengan Joachim Andersen di laga melawan Crystal Palace.

Baca Juga

Atas tindakannya tersebut, striker berusia 23 tahun tersebut terpaksa harus absen dalam tiga pertandingan Liverpool selanjutnya. Pelatih Jurgen Klopp menilai Darwin Nunez terprovokasi.

"Saya lihat lagi dan itu jelas kartu merah langsung. Dia diprovokasi sepanjang waktu, tetapi bukan itu yang harus Anda lakukan, bukan seperti itu sikap Anda," kata Klopp kepada Sky Sports.

Baca Juga

Bagi Darwin Nunez, kartu merah kemarin bukanlah kali pertama dalam sejarah karier profesionalnya. Dia pernah menerima pengusiran dalam pertandingan musim 2019-2020 bersama Almeria.

Baca Juga

Nunez kini dipastikan akan absen dalam tiga laga di Liga Inggris melawan Manchester United, Bournemouth, dan Newcastle United.


2. Klopp Cueki Nunez

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku akan mencueki Darwin Nunez semalaman akibat kartu merah yang dia terima saat ditahan imbang Crystal Palace, Selasa (16/08/22).

Jurgen Klopp mengaku begitu marah atas aksi Darwin Nunez yang sangat merugikan timnya itu.

Bukan hanya itu, Darwin Nunez pun tak langsung beranjak dari lapangan usai menerima kartu merah, sehingga Klopp menyuruh James Milner untuk membawa pemain tersebut keluar dari lapangan.

Menurutnya, Darwin Nunez seharusnya tak perlu terprovokasi oleh aksi yang dilakukan oleh bek Crystal Palace, Joachim Andersen.

Klopp tidak membenarkan aksi tandukan dari Darwin Nunez kepada Andersen tersebut, meski menyadari adanya provokasi yang dilakukan oleh Andersen.

Baca Selengkapnya: Buntut dari Kartu Merah Saat Ditahan Imbang Crystal Palace, Klopp Cuekin Nunez

LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisBerita Liga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini