x

Komentari Insiden Kartu Merah Nunez di Laga Liverpool, Gary Neville: Momen yang Gila!

Selasa, 16 Agustus 2022 17:50 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Subhan Wirawan
Darwin Nunez, pemain Liverpool. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Darwin Nunez harus mendapatkan kartu merah pada laga pekan kedua Liga Inggris (Premier League) yang mempertemukan Liverpool vs Crystal Palace, Selasa (16/08/22). 

Liverpool sekali lagi harus puas bermain dengan hasil imbang ketika melawan Crystal Palace, Selasa (16/08/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Bermain di kandang mereka sendiri, Anfield, tampaknya tak membuat tim tamu, Crystal Palace, menjadi gentar. 

Bahkan pada babak pertama, Wilfried Zaha mampu membuat keunggulan bagi klubnya selaku tim tamu pada pertandingan tersebut. 

Sementara itu, penyerang termahal Liverpool, Darwin Nunez, yang dimainkan sejak awal pertandingan tak mampu berbuat banyak sepanjang jalannya babak pertama.

Baca Juga

Hal yang tak disangka pun terjadi, di mana Darwin Nunez harus diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran tak perlu kepada bek Crystal Palace, Joachim Andersen. 

Sejatinya, Liverpool mampu mendominasi jalannya pertandingan, hanya saja eks penyerang Benfica itu tak bisa memaksimalkan sejumlah peluang yang ia terima.

Pada pertandingan tersebut, skuad Jurgen Klopp mampu mencatatkan 24 tembakan, tetapi hanya ada empat tendangan yang berhasil ke arah gawang.

Baca Juga

Selain itu, Liverpool juga mampu menguasai jalannya pertandingan, dengan mencatat 73 persen penguasaan bola.

Legenda Manchester United, Gary Neville, menyebut bahwa kartu merah yang diterima oleh Darwin Nunez merupakan momen yang ‘gila’.


1. Komentar Gary Neville Soal Darwin Nunez

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit.

Gary Neville mengungkapkan bahwa dirinya tidak bermasalah dengan kartu merah yang diterima oleh mantan penyerang Benfica tersebut.

Namun, Gary Neville mengungkapkan bahwa dirinya ikut bersimpati karena momen tersebut justru akan menyulitkan Darwin Nunez itu sendiri.

Baca Juga

“Ini adalah momen yang gila. Ini adalah tandukan yang tepat, Andersen (bek yang ditanduk Nunez) akan merasakannya,” kata Gary Neville, dikutip dari Sky Sports.

“Kita tidak tahu mengapa dia (Nunez) melakukannya. Aku telah melakukan dua atau tiga hal seperti ini di sepanjang kariku. Kami tidak tahu mengapa kami bereaksi”,

Gary Neville pun juga turut menceritakan pengalaman dirinya yang pernah mendapatkan kartu merah saat masih menjadi pemain sepak bola.

Baca Juga

Menurutnya, momen di ruang ganti menjadi tempat yang paling sepi. Meski demikian, Gary Neville yakin bahwa Darwin Nunez akan meminta maaf ketika laga tersebut usai.

“Ketika kamu diusir seperti itu, itu adalah tempat yang paling sepi di dunia. Kamu mungkin memiliki kit man (petugas yang mengurus jersey pemain), tetapi itu mengerikan,” kata Gary Neville.

“Kamu berada di ruang ganti dan rekan satu timmu berada di luar lapangan. Kamu telah meninggalkan mereka turun (ke ruang ganti) dan merasa buruk”,

Baca Juga

“Aku yakin dia akan pergi ke ruang ganti untuk meminta maaf. Pemain lainnya yang berada di ruang ganti akan menjemputnya karena ini adalah ruang ganti yang bagus”. 

Kartu merah yang diterima oleh Darwin Nunez ini membuatnya akan absen pada laga selanjutnya saat Liverpool bertandang ke markas Manchester United saat laga pekan ketiga nanti.


2. Debut Apes Nunez Ikuti Jejak Pemain Ini

Darwin Nunez, penyerang anyar Liverpool (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Darwin Nunez menjalani partai kedua Liga Inggris (Premier League) yang jauh dari kesan menyenangkan saat Liverpool menjamu Crystal Palace pada dini hari tadi. 

Tidak cuma The Reds gagal menang usai ditahan imbang 1-1, ia pun harus menerima kartu merah langsung di penampilan resmi perdananya di hadapan publik Anfield.

Darwin Nunez hanya berada di atas lapangan selama kurang dari satu jam usai wasit Paul Tierney menginstruksikannya untuk masuk ruang ganti pasca menanduk wajah Joachim Andersen. 

Kejadian itu terlihat bukan karena ketidaksengajaan karena sang bomber Uruguay sudah beberapa kali hendak menyundul sang lawan sebelum akhirnya benar-benar kena. 

Padahal saat itu Liverpool dalam kondisi tertinggal dan butuh kekuatan penuh untuk mengejar. Beruntung Luis Diaz bisa menjadi pahlawan Si Merah tidak lama setelah Darwin Nunez diusir.

Baca selengkapnya: Jalani Debut Apes di Anfield, Darwin Nunez Ikuti Jejak Bintang Gagal Liverpool Ini

Premier LeagueLiverpoolGary NevilleCrystal PalaceLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini