x

Kejutan! Bocah Durhaka Barcelona Dipilih AC Milan untuk Gantikan Franck Kessie

Minggu, 21 Agustus 2022 13:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dilaporkan memasukkan nama gelandang RB Leipzig, Ilaix Moriba dalam daftar belanja klub di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dilaporkan memasukkan nama gelandang RB Leipzig, Ilaix Moriba dalam daftar belanja klub di bursa transfer musim panas ini.

Sosok wonderkid durhaka Barcelona tersebut dibidik Tim Merah Hitam untuk menambal kepergian Franck Kessie.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika AC Milan ingin menggaet gelandang anyar sebelum saga transfer musim panas ditutup. Nantinya ia akan diplot untuk menjadi suksesor Kessie.

Pemain berpaspor Pantai Gading tersebut telah meninggalkan San Siro dengan status gratisan dan berlabuh ke Barcelona.

Hengkanya Kessie memberi celah bagi sektor lini tengah AC Milan mengingat Kessie merupakan sosok andalan bagi Stefano Pioli.

Baca Juga

Tak heran jika managemen Tim Merah Hitam ngebet ingin menggaet gelandang anyar. Sejurus dengan itu, sejumlah nama pun dibidik.

Mulai dari Tanguy Ndombele (Tottenham Hotspur), Davide Frattesi (Sassuolo), Seko Fofana (RC Lens), hingga Raphael Onyedika (Midtjylland). 

Meski demikian, AC Milan tak menutup peluang untuk berburu nama lain. Laporan terbaru dari  Il Corriere dello Sport mengklaim jika I Rossoneri juga mempertimbangkan Ilaix Moriba (RB Leipzig).

Baca Juga

Menurut laporan tersebut, sosok Moriba bisa menjadi nama kejutan bagi Tim Merah Hitam. Pasalnya, RB Leipzig tak memasukkan Moriba dalam rencana klub.

Sejak berlabuh ke Bundesliga Jerman 2021 silam, Moriba gagal menunjukkan penampilan terbaiknya hingga harus ditendang dari skuat.


1. AC Milan Bidik Moriba

Ilaix Moriba, wonderkid Barcelona.

Bahkan di musim lalu, Moriba lebih banyak menghabiskan waktu bersama Valencia dengan status sebagai pemain pinjaman.

Sayangnya, alih-alih memikat Los Che Moriba juga gagal menunjukkan penampilan terbaiknya.

Baca Juga

Statistik mencatat, selama membela Valencia Moriba tampil 14 kali di Liga Spanyol dengan akumulasi 817 menit bermain.

Tak heran jika Valencia memilih untuk membuang Moriba ke klub induknya RB Leipzig per 30 Juni 2022 lalu. Apesnya, ia tak diterima oleh RB Leipzig.

Meski kontraknya tersisa hingga tahun 2026 alias 4 tahun lagi namun RB Leipzig ingin membuang Moriba dalam waktu dekat.

Baca Juga

Situasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh AC Milan untuk memboyongnya ke San Siro jelang penutupan saga transfer musim panas.

Diyakini, kepindahan Moriba ke AC Milan akan saling menguntungkan kedua belah pihak. Bagi Moriba, ia berpotensi menemukan kembali bentuk terbaiknya mengingat dia masih berusia 19 tahun.

Kemudian bagi I Rossoneri, kehadiran Moriba bisa menjadi solusi Stefano Pioli yang sampai saat ini belum menemukan pengganti Kessie.

Baca Juga

Ilaix Moriba sendiri merupakan pemain berpaspor Guinea dan berada di akademi Barcelona antara 2010 dan 2019. Ia kemudian dipromosikan ke tim utama pada tahun 2021.

Sayangnya, saat ingin dipermanenkan Moriba menuntut gaji selangit hingga membuat Barcelona berang. Ia akhirnya dilepas ke RB Leipzig.


2. Bursa Transfer: Ronaldo Ketuaan, AC Milan Selangkah Lagi Boyong Starlet Racing Club

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dipastikan mundur dari perburuan Cristiano Ronaldo, setelah menemukan starlet Racing Club, Carlos Alcaraz.

Jelang penutupan jendela bursa transfer musim panas ini, penikmat sepak bola Eropa dikejutkan dengan rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke AC Milan.

Pasalnya, beberapa waktu lalu megabintang asal Portugal itu santer dikabarkan dengan salah satu klub Liga Inggris, Chelsea.

Keputusan Ronaldo untuk meninggalkan Manchester United, dirumorkan karena ia tidak percaya dengan rencana yang akan dicoba oleh pelatih anyarnya, Erik ten Hag.

Usut punya usut, agen Ronaldo, Jorge Mendes, memang terus bergerak dari balik bayang dengan menawarkan kliennya kepada beberapa klub top.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAC MilanRB LeipzigAC Milan NewsIlaix MoribaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini