x

Bedah Kualitas Evan N'Dicka, Bek Eintracht Frankfurt Calon Tembok Kokoh AC Milan

Jumat, 19 Agustus 2022 17:51 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bedah Kualitas Evan N'Dicka, Bek Eintracht Frankfurt Calon Tembok Kokoh AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dilaporkan sedang mendekati Eintracht Frankfurt agar bersedia melepas bek andalannya bernama Evan N'Dicka.

Dilansir dari Sport1, AC Milan bahkan siap menggelontorkan dana sekitar 15 juta euro untuk membawa N'Dicka ke San Siro di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Eintracht Frankfurt juga dikabarkan menyambut positif tawaran dari AC Milan. Pasalnya, kontrak Evan N'Dicka akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Sang bek sendiri belum menemui kata sepakat untuk bertahan lebih lama di Deutsche Bank Park. Masalah ini membuat pihak klub tidak punya cara selain menjualnya sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Baca Juga

"Seperti dilansir tim redaksi Sport1, Milan masih dalam perburuan Evan N'Dicka bek Eintracht Frankfurt," tulis laporan tersebut via Milannews.

"Rossoneri akan bersedia membayar 15 juta euro untuk pemain yang akan habis masa kontraknya,"

"Diskusi antara kedua klub telah berjalan dengan sangat baik," imbuhnya.

Baca Juga

Nama Evan N'Dicka tentu masih asing terdengar oleh kebanyakan fans AC Milan. Padahal, pemain berusia 22 tahun ini memiliki catatan cukup mentereng bersama Eintracht Frankfurt.

Untuk mengetahui kualitas Evan N'Dicka lebih lengkapnya, kalian bisa klik slide kedua berita ini.


1. Statistik Evan N'Dicka Selama Membela Eintracht Frankfurt

Evan N'Dicka pemain Eintracht Frankfurt.

Klub Liga Jerman, Eintracht Frankfurt cukup beruntung bisa mendapatkan Evan N'Dicka. Bek asal Prancis itu didaratkan pada bursa transfer musim panas 2018 lalu.

Ia dibeli dari AJ Auxerre dengan mahar murah meriah yakni 400 ribu euro atau sekitar Rp5,9 miliar. Saja itu usia Evan N'Dicka masih 18 tahun.

Baca Juga

Meski berusia belia, namun Evan N'Dicka tampil cukup bagus di musim pertamanya. Dia langsung mendapatkan tempat di tim utama Frankfurt.

Pada musim 2018/2019 lalu, Evan N'Dicka memainkan 27 penampilan di kompetisi Bundesliga Jerman dengan hanya tiga kali sebagai pengganti.

Baca Juga

Evan N'Dicka sempat mendapatkan gelar TAG Heuer Rookie of the Month di Bundesliga Jerman untuk edisi Februari 2019.

Pada musim 2019/2020, performa Evan N'Dicka terus berkembang. Di bawah arahan pelatih Adi Hutter, mantan pemain Auxerre tersebut selalu dipasang sebagai pilar utama.

Ia tercatat bermain sebanyak 22 pertandingan dengan mencetak satu gol plus satu assist. Selain sebagai bek tengah, dirinya juga mampu tampil apik di posisi bek kiri.

Di musim 2020-2021, Evan N'Dicka tercatat bermain sebanyak 23 laga dengan sukses mengemas tiga gol serta satu assist.

Baca Juga

Hanya saja pada musim itu, Evan N'Dicka gagal mengendalikan emosi sehingga harus menerima 10 kartu kuning.

Sementara itu di musim 2021-22 kemarin, penampilannya semakin menakjubkan. Evan N'Dicka sukses mencetak empat gol plus empat assist dalam 32 laga.

Performa mengesankan ini membuat AC Milan tertarik untuk memboyong Evan N'Dicka dari Eintracht Frankfurt di bursa transfer musim panas 2022.


2. Evan N'Dicka Bakal Gantikan Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (Milan) dan Fernando Llorente (Udinese).

AC Milan telah resmi ditinggal kaptennya Alessio Romagnoli yang merapat ke Lazio dengan status free transfer.

Kepergian Romagnoli tentu akan jadi celah di lini pertahanan AC Milan mengingat Stefano Pioli tak punya banyak pilihan di sektor lini belakang.

Matteo Gabbia, jebolan akademi klub yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti Romagnoli masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Selanjutnya, Simon Kjaer juga tidak bisa terus diandalkan. Musim lalu bek asal Denmark tersebut menderita cedera parah hingga mengikiri kompetisi lebih cepa.

Tak heran jika AC Milan berambisi menggaet bek tengah anyar dalam waktu dekat. Teranyar, manajemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini kepergok ingin menggaet tembok kokoh Eintracht Frankfurt, Evan N'Dicka.

Baca Juga
Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanEintracht FrankfurtLiga Italia

Berita Terkini