x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Manchester United Gaet Striker Brasil, AC Milan Boyong Tembok Kokoh

Rabu, 17 Agustus 2022 06:36 WIB
Editor: Juni Adi
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman rumor bursa transfer musim panas ini yang berkembang sepanjang hari Selasa (16/08/22) kemarin. Di antaranya Manchester United siap boyong striker berbakat Brasil.

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United terus memanfaatkan waktu untuk berburu tambahan amnunisi sebelum bursa transfer musim panas ini berakhir.

Baca Juga

Masih ada waktu bagi Setan Merah memboyong pemain baru khususnya untuk sektor depan, karena sangat tumpul dalam dua laga awal Liga Inggris musim ini.

Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford dan Anthony Martial yang jadi andalan belum menunjukan performa terbaiknya.

Alhasil pelatih Erik ten Hag tak geram dan ingin mendatangkan penyerang baru. Dilansir dari talkSPORT, mereka saat ini tengah mendekati Matheus Cunha.

Baca Juga

Bomber berbakat asal Brasil milik Atletico Madrid yang dibandrol senilai 50 juta euro.

Pemain yang didatangkan oleh Atletico Madrid pada 2021 lalu itu sudah mencatatkan 37 penampilan dan mencetak tujuh gol.

Diyakini proses transfer ini tidak akan melibatkan Cristiano Ronaldo sebagai alat tukar. Sebelumnya, megabintang asal Portugal itu memang santer dikaitkan dengan Los Rojiblancos.

Baca Juga

Apalagi memang Ronaldo sendiri sudah tidak kerasan di Manchester United, dan terus mendesak untuk klub melepasnya.

Sementara Cunha sendiri diyakini sudah selangkah lagi akan berseragam Manchester United. Ia bahkan disebut sudah melakoni laga terakhir bersama Atletico Madrid saat melawan Getafe akhir pekan lalu.

Selain rumor bursa transfer Manchester United, ada beberapa klub top Eropa lain yang bergerak aktif mencari pemain baru. Siapa saja?

Chelsea

Chelsea masih berusaha untuk menambah kekuatan di lini belakangnya, dengan mengincar beberapa pemain salah satunya adalah Wesley Fofana.

Pemain milik Leicester City itu terus dipepet The Blues, tapi negosiasi masih alot lantaran The Foxes masih menahannya demi mendapat tawaran yang bagus.

Sontak sikap Leicester City membuat Fofana tidak senang, karena dinilia menghalani dirinya untuk gabung ke Chelsea demi bisa bermain di Liga Champions.

Leicester sendiri sudah menolak dua tawaran Chelsea senilai 60 juta pounds. Mereka menginginkan 80 juta pounds.


1. AC Milan

AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22).

AC Milan kian dekat untuk mengamankan tanda tangan bek Eintracht Frankfurt, Evan N'Dicka.

Kabar gres dari Sport1 melaporkan jika I Rossoneri siap menggelontorkan dana sekitar 15 juta euro untuk membawa N'Dicka ke San Siro. Die Adler pun menyambut positif proposal Tim Merah Hitam.

Bukan tanpa sebab mengapa AC Milan membidik Evan N'Dicka. Pasalnya, saat ini Tim Merah Hitam tengah membuka lowongan stopper anyar.

Diketahui saat ini I Rossoneri telah resmi ditinggal kaptennya Alessio Romagnoli yang merapat ke Lazio dengan status free transfer.

Kepergian Romagnoli tentu akan jadi celah di lini pertahanan AC Milan mengingat Stefano Pioli tak punya banyak pilihan di sektor lini belakang. 

Liverpool

Liverpool harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Sporting Lisbon, Matheus Nunes.

Pasalnya, alih-alih merapat ke Anfield Nunes malah 'sah' bergabung dengan rival The Reds di Liga Inggris Wolverhampton Wanderers.

Menurut pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Sporting Lisbon dan Wolverhampton Wanderers telah mencapai sepakat terkait nilai transfer Matheus Nunes di angka €50 juta alias setara Rp748 Miliar.

Tak hanya berjabat tangan dengan Sporting Lisbon, The Wolves juga mencapai perjanjian personal dengan Matheus Nunes.

Saat ini, sang pemain segera terbang ke Inggris untuk melakukan tes medinya bersama Wolverhampton Wanderers.
 


2. Manchester City

Bek Anderlecht, Sergio Gomez, yang dirumorkan resmi berseragam Manchester City. Foto: Instagram@sergiogm_10

Manchester City resmi mengonfirmasi perekrutan bek kiri Spanyol, Sergio Gomez dari klub Belgia, Anderlecht pada bursa transfer musim panas ini.

Juara Liga Inggris itu membutuhkan bek kiri baru setelah melepas Oleksandr Zinchenko bergabung ke Arsenal dalam kesepakatan £32 juta.

City akan membayar biaya awal £ 11 juta untuk pemain berusia 21 tahun itu dengan harganya berpotensi naik sesuai dengan tambahan dalam kesepakatan transfer.

Gomez telah berkomitmen pada kontrak empat tahun di Etihad Stadium. Bek berbakat itu akan berada di skuad City setidaknya hingga akhir musim 2025/26.

Juventus

Memphis Depay konon hampir pasti meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022. Nasib penyerang asal Belanda itu akan ditentukan dalam waktu dekat.

Depay merupakan salah satu pemain Barcelona yang ingin dijual. Dia menjadi tumbal lantaran klub Liga Spanyol itu ingin mengurangi beban finansial yang saat ini mendera.

Sebenarnya Depay ingin terus bertahan Camp Nou. Namun, situasi dan keadaan justru berbeda dengan harapannya. Pemain berusia 28 tahun berubah pikiran dan dilaporkan bersedia pindah klub.

Juventus kabarnya siap menampung mantan pemain Manchester United (MU) itu. Bahkan, kesepakatan antara klub Liga Italia itu dengan Barcelona sudah tercapai.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaManchester CityAC MilanJuventus

Berita Terkini