x

Dulu Menentang, Kini Ten Hag Malah Minta Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United

Selasa, 16 Agustus 2022 13:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United tampaknya bakal segera berpisah dengan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United tampaknya bakal segera berpisah dengan Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, Erik ten Hag dilaporkan berubah pikiran dengan keputusannya untuk mempertahankan CR7. Kini pelatih asal Belanda itu malah meminta Ronaldo untuk segera minggat dari Old Trafford.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya, jika masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United memang terus diungkit-ungkit. 

Muncul gosip jika CR7 ingin angkat kaki dari Old Trafford lantaran Manchester United tak main di Liga Champions di musim 2022-2023.

Di samping itu Ronaldo juga diisukan tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag. Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar.

Baca Juga

Padahal para rivalnya berlomba-lomba menggaet pemain baru. Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain.

Bandingkan saja dengan Liverpool dan Manchester City yang tampil kesetanan. Kedua rival Manchester United sukses membajak dua pemain kelas wahid demi tetap bersaing di kompetisi musim anyar.

Kondisi yang cukup kontradiktif terjadi pada Manchester United. Hingga detik ini, jumlah pemain yang diboyong tak sebanding dengan mereka yang resmi angkat kaki dari Old Trafford. Itulah sebabnya Ronaldo diisukan ingin meninggalkan Manchester United. 

Baca Juga

Mula-mula, keinginan Ronaldo untuk meninggalkan Manchester United mendapat penolakan keras dari Erik ten Hag. Eks Ajax Amsterdam tersebut menegaskan jika Ronaldo tak akan kemana-mana.

Namun laporan terbaru dari jurnalis yang dekat dengan lingkaran Ronaldo, Duncan Castles berkata lain. Menurutnya, kini Ten Hag berubah pikiran dan meminta Ronaldo untuk segera minggat dari Old Trafford.


1. Erik ten Hag Berubah Pikiran

Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys

Duncan Castles menyampaikan jika ada alasan mendasar mengapa Erik ten Hag berubah pikiran terkait masa depan Ronaldo di Manchester United.

Kabarnya, Ten Hag tak senang dengan sikap Ronaldo yang membuat ruang ganti Setan Merah jadi tak kondusif.

Baca Juga

Dikhawatirkan, jika Ronaldo tetap dibiarkan bertahan di Old Trafford suasana tim makin tak karuan. Ujung-ujungnya itu akan berpengaruh pada hasil yang didapat Manchester United di atas lapangan.

Ditambahkan oleh laporan yang sama jika keinginan Ten Hag agar Ronaldo segera meninggalkan Manchester Unitd belum disetujui oleh pemilik klub.

Bukan tanpa sebab, keluarga Glazer disebut belum siap untuk berpisah dengan Ronaldo dalam jendela transfer musim panas ini.

Baca Juga

"Erik ten Hag telah mengubah pendiriannya atas permintaan Cristiano Ronaldo untuk keluar dari Manchester United & terbuka untuk menjual pemain," ujar Castles via Si.com.

"Ten Hag tidak senang dengan perilaku Ronaldo di sekitar skuad United dan motivasi untuk melihat klub sukses musim ini,"

"Pihak Cristiano Ronaldo tidak yakin apakah keluarga Glazer dan kepala eksekutif Richard Arnold akan menyetujui transfer."

Baca Juga

Cristiano Ronaldo sendiri memang seolah sudah kadung ngebet bermain di Liga Champions karena ia ingin mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Saat ini, Ronaldo unggul 15 gol dari Lionel Messi di puncak daftar pencetak gol kompetisi bergengsi di benua biru tersebut.


2. Kasihani Erik ten Hag, Rio Ferdinand: Dia Korban Janji Palsu Manajemen Manchester United!

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Rio Ferdinand mengaku merasa kasihan dengan tugas yang diemban Erik ten Hag.

Manchester United melakoni dua laga awal Liga Inggris musim 2022/2023 dengan hasil yang kurang memuaskan.

Pada pekan pertama, Manchester United membuka Liga Inggris 2022/2023 dengan kekalahan atas Brighton & Hove Albion di kandang sendiri.

Terbaru, Setan Merah kembali harus menyerah atas Brentford pada pekan kedua Liga Inggris. Tak tanggung-tanggung, Brentford menggulung Manchester United dengan skor 4-0.

Dua kekalahan beruntun tersebut akhirnya membuat Manchester United harus puas menghuni dasar klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini