x

Tak Ingin Rumit dengan Diallo, AC Milan Sat-set Amankan Wonderkid Fenomenal Tottenham

Sabtu, 20 Agustus 2022 18:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan segera kejar tanda tangan bek Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga setelah mundur dari perburuan Abdou Diallo.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan segera kejar tanda tangan bek Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga setelah mundur dari perburuan Abdou Diallo.

Paris Saint-Germain dilaporkan sedang berusaha untuk menjual bek tengahnya, Abdou Diallo, pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Kabar tersebut disambut baik dengan memicu ketertarikan dari beberapa tim, salah satunya adalah AC Milan.

Diketahui bahwa Stefano Pioli memang tengah mencari pemain belakang, lantaran belum mendapatkan pengganti Alessio Romagnoli.

Bahkan, Matteo Gabbia harus diturunkan untuk bermain di posisi belakang, sebagai pelapis Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu.

Baca Juga

Kepergian Romagnoli tentu akan jadi celah di lini pertahanan AC Milan mengingat Stefano Pioli tak punya banyak pilihan di sektor lini belakang.

Seperti halnya Simon Kjaer yang musim lalu menderita cedera parah sehingga terpaksa mengakhiri kompetisi lebih cepat.

Berdasarkan masalah yang sedang dialami Stefano Pioli, wajar jika AC Milan lantas mengendus kesepakatan potensial dengan PSG untuk Abdou Diallo.

Baca Juga

Hanya saja, TUTTOmercato justru melaporkan bahwa peraih gelar Scudetto musim lalu itu telah menarik diri dari perburuan Diallo.

Hal tersebut diyakini karena harga yang dipatok PSG terlampau tinggi, sehingga AC Milan memilih untuk mengaktifkan kembali minat mereka terhadap Japhet Tanganga.


1. Bukan Kali Pertama Inginkan Japhet Tanganga

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Jendela bursa transfer musim panas ini tampak jauh lebih menarik, terlebih dengan pergerakan yang dilakukan oleh klub-klub besar seperti AC Milan.

Beberapa waktu silam, AC Milan sejatinya pernah mencoba untuk mendatangkan Japhet Tanganga, bahkan terkesan sudah sangat dekat untuk bergabung sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

Meskipun, peminjaman itu justru berakhir berantakan. Tetapi, baru-baru ini Fabrizio Romano kembali mengejutkan pendukung AC Milan.

Bagaimana tidak, Fabrizio telah memberikan harapan, seakan kepindahan Japhet Tanganga dari Tottenham Hotspur menjadi lebih memungkinkan.

“Pembicaraan langsung baru antara Tottenham dan AC Milan untuk Japhet Tanganga,” tulis Fabrizio Romano melalui twitternya.

Baca Juga

“Diskusi sedang berlangsung terkait dengan formula dan kesepakatan,” sambung pria asal Italia itu.

Japhet Tanganga sendiri merupakan pemain akademi Spurs yang tampil sukses, dan siap untuk menjajaki karier sebagai bagian di skuad utama.

Hanya saja, hingga saat ini ia justru menghadapi masa ketidakjelasan bersama Antonio Conte di Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Oleh karena itu, AC Milan berusaha untuk menyelamatkannya dan akan memberikan kesempatan bermain, andai mereka berhasil mendapatkan tanda tangannya.

Tapi, dengan mundurnya AC Milan dari perburuan Diallo, tentu telah memberikan harapan besar untuk segera mengamankan Japhet Tanganga.


2. Tottenham Hotspur Siap Lepas Japhet Tanganga

Fabio Paratici, Direktur Olahraga Juventus

Klub Liga Italia, AC Milan, telah membuka pembicaraan dengan Tottenham untuk mengambil Japhet Tanganga dengan status pinjaman semusim.

Sportsmail melaporkan minat klub Italia tersebut awal bulan ini bersama dengan Bournemouth. Paolo Maldini sedang menjajaki pinjaman awal dengan opsi untuk membeli.

Pemain berusia 22 tahun itu telah membuat 43 penampilan untuk Tottenham Hotspur dalam tiga tahun terakhir dan bermain untuk Inggris di berbagai level pemain muda.

Jika kesepakatan itu berjalan, Tanganga bisa bergabung dengan sesama bek Inggris, Fikayo Tomori, yang telah tampil mengesankan sejak bergabung dengan San Siro secara permanen pada musim panas lalu.

Direktur Tottenham, Fabio Paratici, dilaporkan telah berada di AC Milan menjelang pertemuan untuk Tanganga dan Sampdoria untuk Bryan Gil.

Baca selengkapnya: Bos Tottenham Hotspur Lepas Japhet Tanganga ke AC Milan, Everton Didesak Gerak Cepat

AC MilanTottenham HotspurLiga ItaliaJaphet Tanganga

Berita Terkini