x

Cari Pengganti Nicolas Pepe, Arsenal Buru Rekan Senegara Oleksandr Zinchenko

Rabu, 31 Agustus 2022 06:08 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: Instagram@m10mudryk

INDOSPORT.COM – Jelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini, klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan mengincar pemain sayap Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk.

Kabar ini beredar usai kepergian pemain Arsenal yang memegang rekor transfer klub saat ini, Nicolas Pepe, menuju OGC Nice.

Baca Juga

Rumor ini disampaikan langsung oleh pakar transfer terpercaya yang juga berprofesi sebagai seorang jurnalis, Fabrizio Romano.

Menurut Fabrizio Romano, saat ini Arsenal telah membuat langkah pertama untuk mendatangkan Mykhaylo Mudryk dari klub Liga Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Fabrizio Romano juga menambahkan bahwa rekan senegara Oleksandr Zinchenko ini hampir bergabung bersama dengan klub Liga Inggris, Brentford.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Mykhaylo Mudryk juga pernah diincar oleh beberapa klub Jerman dan juga Juventus.

“Saya diberitahu bahwa mereka (Arsenal) meminta informasi tentang seorang pria super berbakat yang bermain untuk Shakhtar. Mudryk adalah namanya,” kata Fabrizio Romano dalam podcast-nya yang bertajuk ‘Here We Go’.

“Dia sangat dekat untuk bergabung dengan Brentford, tetapi kemudian beberapa klub Jerman dan Juventus (juga) tertarik,” sambungnya.

Baca Juga

“Sekarang Arsenal sedang meminta informasi, mari kita lihat apakah itu menjadi negosiasi. Karena sampai sekarang, belum ada pembicaraan dari klub ke klub, (yaitu) Arsenal dan Shakhtar,” pungkasnya.

Diketahui, Shakhtar Donetsk meminta biaya sekitar 30 juta poundsterling atau sekitar 522 miliar rupiah apabila Arsenal ingin mendapatkan pemain yang berposisi sama dengan Nicolas Pepe itu.


1. Nicolas Pepe Kembali ke Liga Prancis

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe.

Di sisi lain, Arsenal yang kini mengincar pemain Shakhtar Donetsk tersebut sebelumnya telah kehilangan Nicolas Pepe yang bergabung ke OGC Nice sebagai pemain pinjaman. 

Tim asal London Utara, Arsenal, secara mengejutkan mampu menyikat kemenangan dari empat laga awal Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Seiring dengan peningkatan performa timnya, ternyata mau tidak mau ia harus merelakan pemainnya untuk pergi dari klub.

Hal tersebut, telah dialami oleh Nicolas Pepe, penyerang Arsenal yang dikabarkan selangkah lagi akan pulang ke kampung halaman. 

Dikabarkan, Pepe akan menghabiskan musim depan untuk bermain dengan Nice sebagai pemain berstatus pinjaman. 

Baca Juga

Hanya saja, klub Liga Prancis, OGC Nice, tidak memiliki opsi untuk membeli Nicolas Pepe pada akhir pinjamannya.

Sejak didatangkan dari Lille pada musim 2019/2020 lalu, ia tak mampu mengesankan Mikel Arteta. Padahal, waktu itu Arsenal harus mengeluarkan biaya sekitar 72 juta pound (sekitar Rp1,2 triliun).

Baca Juga

Sejatinya, Mikel Arteta merupakan orang yang memiliki harapan tinggi atas performa Nicolas Pepe.

Hanya saja, Nicolas Pepe ternyata tidak mampu mencapai hasil yang memuaskan, seperti saat ia bermain untuk Lille.


2. Mantan Incaran Arsenal Menuju Klub Sesama Kota London

Lucas Paqueta, mantan pemain Lyon.

Teka-teki kemana Lucas Paqueta akan berlabuh pada bursa transfer musim ini akhirnya terjawab sudah. 

Akhirnya, Lucas Paqueta secara resmi bergabung bersama klub Liga Inggris (Premier League) asal kota London, West Ham United. Secara resmi, mantan incaran Arsenal itu diperkenalkan oleh The Hammers melalui akun Instagram resmi West Ham.

Mantan pemain Lyon itu mengakui bahwa dirinya sangat bahagia dapat bergabung bersama West Ham dan berharap dapat memiliki musim yang baik bersama The Hammers.

“Saya sangat senang berada di sini. Semoga ini awal dari perjalanan yang menyenangkan. Saya berharap waktu saya di sini berhasil,” kata Lucas Paqueta, dikutip dari laman resmi klub. 

“Musim lalu, West Ham menjalani musim yang sangat bagus dan saya berharap mereka terus menikmati musim yang lebih baik selama saya berada di klub,” ucap pemain yang sempat menjadi incaran Arsenal ini.

Baca selengkapnya: Sah! Mantan Incaran Arsenal Resmi Pecahkan Rekor Transfer West Ham

ArsenalShakhtar DonetskLiga InggrisOleksandr ZinchenkoBerita Liga InggrisMykhaylo Mudryk

Berita Terkini