x

Sebut Arsenal Hanya Menang Beruntung, Aleksandar Mitrovic Akhirnya Ngaku Salah

Selasa, 30 Agustus 2022 07:28 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aleksandar Mitrovic, pemain Fulham.

INDOSPORT.COM Penyerang klub promosi Liga Inggris (Premier League) Fulham yakni Aleksandar Mitrovic akhirnya mengaku salah setelah meremehkan Arsenal.

Seperti yang diketahui, Arsenal berhasil kembali meraih kemenangan di Liga Inggris saat menjamu Fulham di Stadion Emirates , Sabtu (27/08/22) malam WIB. 

Baca Juga

The Gunners sempat tertinggal lebih dahulu dari Fulham lewat gol Aleksander Mitrovic di babak kedua.

Gabriel Magalhaes gagal mengontrol bola dengan sempurna di daerah pertahanan timnya sendiri. Bola pun direbut Aleksandar Mitrovic yang langsung menghujamkannya menjadi gol.

Arsenal tak butuh waktu lalu untuk menyamakan kedudukan. Odegaard melepas tembakan pada menit ke-64 yang tak mampu dibendung Bernd Leno. Skor kini sama kuat 1-1. 

Baca Juga

Setelah serangkaian peluang yang masih gagal membuahkan gol, Arsenal akhirnya berbalik unggul pada menit ke-86 lewat sontekan jarak dekat Gabriel Magalhaes memanfaatkan sebuah kemelut.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Arsenal pun sukses mengakhiri laga ini dengan kemenangan 2-1 atas Fulham.

Berkat kemenangan ini, Arsenal berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 4 laga awal Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Bukan hanya itu, hingga saat ini, The Gunners masih menjadi satu-satunya klub yang masih memegang rekor 100 kemenangan dan menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Namun, kekalahan perdana bagi Fulham di Liga Inggris musim ini membuat Aleksandar Mitrovic ikut berkomentar.  Ia menyebut kalau dua gol yang dicetak Arsenal hanyalah keberuntungan.


1. Aleksandar Mitrovic Akui Kesalahannya

Striker Fulham, Aleksandar Mitrovic yang tampil mengesankan di Liga Primer Inggris sejauh musim ini (09/02/19).

Seusai laga tersebut, striker milik Fulham, Aleksandar Mitrovic, mengungkapkan bahwa gol yang berhasil dicetak oleh Odegaard dan Gabriel Magalhaes hanyalah keberuntungan semata.

Bukan tanpa alasan, dalam laga tersebut, Bernd Leno menjadi salah satu aktor penting dengan berhasil menggagalkan beberapa peluang emas dari Arsenal.

Baca Juga

Saat gol kedua dicetak oleh Arsenal melalui Gabriel Magalhaes, Mitrovic tampak murka kepada wasit karena menganggap sudah terjadi handball terlebih dahulu yang dilakukan oleh William Saliba.

Namun gol tersebut akhirnya disahkan oleh wasit Jarred Gillett dan hal inilah yang membuat Aleksandar Mitrovic akhirnya mengakui kesalahannya.

“Saya berdebat dengan wasit, tetapi saya hanya melihat gol (oleh Magalhaes). Dan ya, itu kesalahan saya,” kata Mitrovic, dikutip dari Mirror.

Baca Juga

“Sangat menyakitkan. Itulah sepak bola, terkadang Anda menang, (pada) minggu lalu (dan) menit terakhir tapi hari ini kami kalah,” sambungnya.

Aleksandar Mitrovic yang sempat membuka keunggulan Fulham pada laga tersebut mengaku kecewa karena gagal mencuri poin di Emirates Stadium.

Meski demikian, mantan striker Newcastle itu berungkapan bahwa dirinya bersama klub akan terus berusaha demi meraih hasil yang bagus.

Baca Juga

“Kami memberikan segalanya di luar sana, kami berjuang sampai akhir tetapi kami kebobolan dua gol sial,” katanya.

“Pertama (dari) rebound, kedua setelah (bola) memantul. Sangat sedih kami tidak meraih poin tetapi kami harus move on,” pungkasnya.


2. Arteta Capai 100 Laga Bersama Arsenal

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Mikel Arteta menorehkan catatan fantastis saat Arsenal menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Sabtu (27/08/22).

Dalam duel tersebut, Arteta sah menukangi Arsenal sebanyak 100 pertandingan di Liga Inggris sejak dirinya mengisi kursi kepelatihan pada akhir tahun 2019 silam.

Catatan fantastis ini pun dibarengi dengan kemenangan Arsenal atas Fulham. The Gunners berhasil meraih kemenangan 2-1 atas rival sekotanya itu. 

Arsenal mampu meraih kemenangan lewat gol Martin Odegaard dan Gabriel. Sedangkan Fulham hanya mampu mencetak satu gol lewat Aleksandar Mitrovic.

Kemenangan ini pun menjadi kemenangan ke-4 beruntu Arsenal di 4 laga awal Liga Inggris 2022/23. Alhasil, The Gunners saat ini duduk dengan nyaman di puncak klasemen.

Baca selengkapnya: Capai 100 Laga Liga Inggris Bareng Arsenal, Ini Perbandingan Catatan Arteta dengan Wenger

ArsenalFulhamAleksandar MitrovicLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini