x

Tak Hormati Lawan, Aksi Tengil Richarlison Disemprot Pelatih Senior Liga Inggris

Rabu, 31 Agustus 2022 23:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) West Ham, David Moyes, ikut menyoroti kelakukan ‘nyentrik’ yang dilakukan oleh Richarlison.

INDOSPORT.COM – Pelatih kawakan Liga Inggris (Premier League), David Moyes, ikut menyoroti kelakukan ‘nyentrik’ yang dilakukan oleh Richarlison saat laga Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur.

Pada pelaksanaan pekan keempat Liga Inggris tersebut, Tottenham Hotspur berhasil mengamankan tiga poin setelah menang di kandang Nottingham Forest.

Baca Juga

Pertandingan yang berakhir 0-2 itu tampaknya turut membuat Antonio Conte ikut ambil bagian dengan sikap yang ditunjukkan kepada Richarlison. 

Waktu itu, Richarlison yang menerima umpan terlihat melakukan showboating dan langsung ditebas oleh dua pemain Nottingham Forest, Neco Williams dan Brennan Johnson. 

Hal itu terjadi ketika Spurs telah unggul 2-0, sehingga ia lebih banyak menghabiskan waktu bermain di pinggir lapangan.

Baca Juga

Kendati demikian, Richarlison turut membantu kemenangan Tottenham, setelah terlibat dengan gol kedua Harry Kane. 

Hanya saja, sikap yang ditunjukkan pemain anyar itu, tampaknya tak disukai oleh pelatih Nottingham Forest, Steve Cooper. 

“Saya tidak ingin pemain saya melakukan itu, seperti yang dilakukan Richarlison,” ungkap Steve Cooper dikutip dari Mirror.

Baca Juga

“Tetapi jika itu diterima di Spurs maka itu tidak ada hubungannya dengan saya. Tapi itu tidak akan diterima di sini, itu pasti,” sambungnya.

Senada dengan apa yang dikatakan oleh Steve Cooper, David Moyes pun juga mengungkapkan hal yang sama mengenai apa yang dilakukan oleh Richarlison tersebut.


1. David Moyes Tak Sukai Aksi Richarlison

David Moyes, menjadi pelatih West Ham United.

Hingga saat ini, Richarlison telah mendapatkan kritikan keras dari berbagai orang karena aksinya yang dianggap tidak mencerminkan sikap hormat kepada klub tersebut.

Selain Steve Cooper dan Jamie Carragher, David Moyes pun rupanya tak ingin ketinggalan untuk memberi tanggapannya atas aksi pemain berpaspor Brazil tersebut.

Baca Juga

Meski aksi Richarlison itu dibela oleh Antonio Conte, namun pandangan berbeda justru diberikan oleh mantan manajer Manchester United tersebut.

Pelatih West Ham United tersebut berungkapan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Richarlison dalam laga tersebut tidaklah menunjukkan rasa hormat kepada lawan.

Bahkan, pelatih berpaspor Skotlandia ini mengungkapkan bahwa terjangan yang dilakukan oleh Neco Williams kepada Richarlison merupakan hal yang wajar.

Baca Juga

Bagi Moyes, jika seseorang pemain berani melakukan juggling ketika permainan berlangsung, maka si pemain tersebut harus bersiap apabila menerima pukulan atau terjangan dari lawan.

Bukan hanya itu, David Moyes juga berjanji bahwa dirinya telah menginstruksikan para pemainnya agar tidak membiarkan mantan pemain Everton itu lolos begitu saja.

“Tidak, saya rasa tidak ada,” kata Moyes ketika ditanya soal apakah ada ruang untuk melakukan juggling saat pertandingan, dikutip dari The Sun.

Baca Juga

“Saya pikir sepak bola di semua negara, tidak ada ruang untuk juggling bola, apakah itu pada yang ini (laga Nottingham Forest vs Tottenham), atau apakah itu di non-liga atau Liga Primer,” ucapnya.

“Jika Anda cukup berbakat untuk melakukan itu (juggling), maka Anda harus cukup kuat untuk menerima pukulan,” sambungnya. 


2. Antonio Conte Bela Richarlison

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Di sisi lain, Antonio Conte berusaha mengecilkan masalah yang melibatkan pemain anyarnya, Richarlison. 

Tapi, pelatih Tottenham Hotspur itu tak pelak memberikan respons atas komentar yang ditunjukkan Richarlison di hadapan pendukung Nottingham Forest.

“Ini adalah permainan dan Anda berada di bawah tekanan. Saya ulangi tidak apa-apa. Saya tidak berpikir Richy ingin menunjukkan rasa tidak hormat kepada Nottingham Forest,” ungkap Conte. 

Sementara itu, ia juga turut memberikan rasa hormat kepada tuan rumah, Nottingham Forest, seraya membela pemainnya. 

“Nottingham Forest adalah tim yang sangat bagus dengan sejarah hebat dalam sepak bola dan kami sangat menghormatinya,” sambungnya.


Baca selengkapnya: Jadi Biang Keributan di Markas Nottingham Forest, Antonio Conte Bela Richarlison

Tottenham HotspurDavid MoyesNottingham ForestLiga InggrisRicharlison

Berita Terkini