x

Hasil Liga Inggris Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur: Kane Dua Gol, Spurs Menang!

Senin, 29 Agustus 2022 00:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Eksekusi penalti Harry Kane di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ke-4 Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur pada hari Minggu (28/08/22).

Tottenham Hotspur menjalani laga pekan ke-4 Liga Inggris dengan menghadapi tim promosi, Nottingham Forest di Stadion City Ground.

Baca Juga

Nottingham Forest sebagai tim promosi mampu mengawali laga dengan baik, manakala Morgan Gibbs-White mendapatkan peluang di tiga menit pertama.

Namun, peluang tersebut langsung dibayar lunas oleh Tottenham Hotspur manakala Harry Kane mampu mengubah umpan Dejan Kulusevski menjadi tendangan menyusur tanah yang gagal diantisipasi oleh kiper The Forest, Dean Henderson di menit ke-5.

The Lilywhites kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-15 yang gagal diselesaikan oleh Son Heung-Min yang tembakannya melayang di atas mistar gawang Dean Henderson.

Baca Juga

Memasuki menit ke-30 Nottingham Forest justru tampil lebih menekan dan memperoleh satu peluang manakala serangan Morgan Gibbs-White gagal dimanfaatkan oleh Jesse Lingard yang berdiri bebas.

Selepas peluang tersebut, justru Tottenham Hotspur yang sempat mendapat peluang ketika penyerang Korea Selatan, Son Heung-Min lepas dari kawalan dan mencoba melakukan serangan yang masih mampu diantisipasi oleh Dean Henderson.

Tottenham Hotspur yang coba membalas serangan juga kesulitan untuk menembus lini belakang Nottingham Forest yang cukup solid selepas kebobolan satu gol.

Baca Juga

Jelang babak pertama usai, Nottingham Forest nyaris saja menyamakan kedudukan jika tembakan Brennan Johnson tak melayang di atas mistar gawang Tottenham Hotspur kawalan Hugo Lloris.

Hingga pertandingan babak pertama usai, Tottenham Hotspur mampu unggul dari Nottingham Forest dengans skor tipis 1-0.


1. Hasil Liga inggris Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur: Babak Kedua

Ekspresi bahagia pemain Nottingham Forest di babak adu penalti kontra Sheffield United (18/05/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

Memasuki babak kedua, baik Nottingham Forest dan Tottenham Hotrspur saling bertukar serangan dengan mengandalkan pemain masing-masing.

Namun, 4 menit pertama pertandingan babak kedua belum ada tim yang mendapatkan peluang matang, mengingat tak ada tekanan berarti.

Baca Juga

Nottingham Forest pun mendapatkan peluang di menit ke-50 manakala umpan Morgan Gibbs-White gagal dimanfaatkan oleh Ryan Yates di tengah kotak penalti, lantaran masih menyamping di sisi gawang Tottenham Hotspur.

The Lilywhites justru lebih beruntung manakala bek Nottingham Forest, Steve Cook kedapatan menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Namun demikian, tendangan penalti yang dieksekusi oleh Harry Kane masih mampu dihentikan oleh kiper Nottingham Forest, Dean Henderson.

Baca Juga

Selepas satu peluang Spurs, Nottingham Forest justru nyaris mencetak gol jika saja tembakan Neco Williams tak menyamping di sisi gawang Hugo Lloris.

Dean Henderson kembali mampu menjadi pahawan tim manakala dirinya berhasil menepis tembakan yang dilancarkan oleh penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung Min.

Manakala memasuki akhir pertandingan Tottenham Hospur justri menambaj daya gedor dengan memasukkan penyerang Brasil Richarlison.

Baca Juga

Namun demikian,Tottenham Hotspur mampu menambah keunggulan melalui Harry Kane yang memanfaatkan umpan dari Richarlison di menit k-81.

Selepas gol ini, Nottingham Forest pun mencobba memperkecil keteringgalan dua gol dari Tottenham Hotspur.


2. Hasil Liga Inggris Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur: Susunan Pemain

Leroy Sane dari Jerman dan Harry Kane dari Inggris setelah pertandingan REUTERS-Andreas Gebert

Namun demikian, hasil 2-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur atas Nottingham Forest bertahan hingga peluit tanda usai pertandingan ditiup oleh wasit.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur berada di peringkat ke-3 klasemen sementara, sedangkan Nottingham Forest tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris.

Susunan pemain Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur

Nottingham Forest (3-4-2-1): Henderson; Worrall, Cook, McKenna; Williams, Yates, O’Brien, Toffolo; Johnson, Gibbs-White, Lingard

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Lloris; Sanchez, Dier, Davies; Emerson, Hojbjerg, Betancur, Perisic; Kulusevski, Son Heung-Ming; Kane

Tottenham HotspurHarry KaneLiga Primer InggrisNottingham ForestLiga Inggris

Berita Terkini