x

Fakta-Fakta Mencengangkan nan Ajaib Liverpool Usai Ngamuk 9-0 di Liga Inggris

Minggu, 28 Agustus 2022 12:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liverpool menang besar dengan skor 9-0 atas Bournemouth di Liga Inggris. Foto: REUTERS-Peter Powell.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, baru saja memenangkan laga melawan Bournemouth dengan skor bombastis, 9-0.

Ya, anak-anak asuh Jurgen Klopp menggila bak ingin ‘balas dendam’ atas penampilan kurang impresif mereka di tiga pertandingan sebelumnya.

Baca Juga

Untuk diingat kembali, Liverpool yang berstatus runner-up 2021-2022 tampil terseok-seok musim ini usai gagal mencatatkan satu pun kemenangan di tiga matchday yang sudah digelar.

Mereka awalnya bermain imbang melawan Fulham dan Crystal Palace, namun saat matchday ketiga justru dipermalukan Manchester United meski dengan skor tipis 1-2.

Bahkan saat itu, Mohamed Salah yang menorehkan satu gol jelang berkahirnya babak kedua nampak tidak dapat berbuat banyak lantaran mendapat kawalan dari Tyrell Malacia.

Baca Juga

Di sisi lain, The Reds juga sedang kehilangan sejumlah pemain karena cedera, ditambah masalah yang dibuat rekrutan anyarnya, Darwin Nunez.

Mantan pemain Benfica tersebut diganjar larangan bermain usai terkena hukuman kartu merah di pertandingan melawan Crystal Palace.

Ia pun hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya ditekuk Manchester United pekan lalu, namun tidak ketinggalan menikmati pesta gol The Reds semalam melawan Bournemouth.

Baca Juga

Hasil mengesankan yang ditorehkan para pemain Jurgen Klopp dengan skor 9-0 ini bak membungkam nada sumbang publik dan para penikmat sepak bola.

Lantas, fakta-fakta hebat nan ajaib apa yang berhasil dicatatkan Liverpool setelah menang besar atas Bournemouth di Liga Inggris semalam? Berikut beberapa di antaranya.


1. Di Balik Skor Fantastis 9-0 Liverpool

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, baru saja memenangkan laga melawan Bournemouth dengan skor bombastis, 9-0.

Bukan Pertama Kali oleh Tim Liga Inggris

Mencetak sembilan gol tanpa balas tentu hasil yang sangat luar biasa bagi Liverpool setelah melalui periode-periode sulit awal musim ini.

Sebagai informasi, delapan gol Liverpool di pertandingan Bournemouth semalam diciptakan oleh enam pemain berbeda.

Baca Juga

Sementara itu, satu sisanya berasal dari gol bunuh diri pemain lawan, Chris Mepham, ketika babak kedua baru berjalan satu menit.

Nah, enam pemain Liverpool itu adalah Luis Diaz (dua gol), Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino (dua gol), Virgil van Dijk, dan Fabio Carvalho.

Meski fantastis, skor 9-0 di Liga Inggris tentu bukan yang pertama kali terjadi. Sebelum Liverpool vs Bournemouth, ada sejumlah pertandingan yang pernah mencatatkan hasil serupa.

Baca Juga

Jika harus menyebut beberapa, Manchester United 9-0 Southampton pada 2021; Leicester City 9-0 Southampton pada 2019; dan Manchester United 9-0 Ipswich Town pada 1995.

Kini, Liverpool layak menandai kalender 2022 mereka sebagai salah satu tim yang berhasil menang besar dengan skor 9-0 di Inggris.

Meskipun, banyak yang menyayangkan Mohamed Salah tidak berhasil mencatatkan namanya di papan skor kali ini.

Baca Juga

Rekor Babak Pertama

Melawan Bournemouth, Liverpool juga mencatatkan rekor yang baru pertama kali terjadi sepanjang sejarah perjalanan mereka di Liga Inggris.

Berdasarkan catatan dari Live Soccer TV, ini adalah kali pertama Liverpool mencetak lima gol di babak pertama selama berkompetisi di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League.

 

2. Fakta-Fakta Hebat nan Ajaib Lainnya

Liverpool menang besar dengan skor 9-0 atas Bournemouth di Liga Inggris. Foto: REUTERS-Peter Powell.

Bobby Is Back

Roberto Firmino akhirnya kembali mendapat sanjungan publik usai tampil brilian di laga semalam. Ia bahkan menyumbang dua gol untuk kemenangan Liverpool atas Bournemouth.

Namun selain itu, ia juga menorehkan catatan tersendiri yang cukup mencengangkan untuk diketahui, sebagaimana dilaporkan OptaJoe berikut ini.

Baca Juga

Bobby menjadi pemain Liverpool pertama yang menyumbang dua assist, dalam kurun waktu enam menit di awal laga, setelah Islam Slimani pada Desember 2016.

Gol Tercepat

Liverpool yang berhasil mencetak empat gol dalam kurun waktu 31 menit juga menciptakan sejarah besar dalam keikutsertaannya di Liga Inggris selama ini.

Pasalnya, ini adalah empatgol tercepat mereka, atau lebih, dalam sebuah laga di Liga Inggris sejak melawan Arsenal pada 2014 silam.

Baca Juga

Kala itu, Liverpool mencatatkan empat gol dalam waktu 20 menit melalui brace Martin Skrtel, serta masing-masing satu gol dari Daniel Sturridge dan Raheem Sterling.

Liverpool yang masih diasuh Brendan Rodgers itu pun memenangkan pertandingan melawan Arsenal milik Arsene Wenger dengan skor 5-1.

Skor 9-0 Lagi

Laman OptaJoe juga mencatat, bahwa ini adalah kali pertama Liverpool memenangkan laga dengan skor 9-0 setelah tahun 1989. Pada waktu itu lawan yang dihadapi adalah Crystal Palace.

Baca Juga

Skor 9-0 melawan Bournemouth ini juga menambah panjang daftar kemenangan terbesar mereka di liga sepanjang sejarah klub berdiri.

Tiga kemenangan terbesar Liverpool di Liga Inggris itu adalah 9-0 melawan Bournemouth semalam, 9-0 melawan Crystal Palace pada 1989, dan 10-0 melawan Roterham Town pada 1896.

LiverpoolLiga Primer InggrisBournemouthLiga InggrisAFC BournemouthOne Football

Berita Terkini