x

Bombastis, Liverpool Diam-diam Sudah Tawar Tinggi Frenkie de Jong dari Barcelona

Jumat, 26 Agustus 2022 21:34 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dikabarkan diam-diam sudah melemparkan tawaran tinggi terhadap Frenkie de Jong dari Barcelona.

Badai cedera yang dialami Liverpool di awal kompetisi musim ini membuat manajemen dan pelatih harus segera putar otak.

Baca Juga

Bagaimana tidak, atas cedera para pemain terkhusus di lini tengah, tiga laga awal Liverpool di pentas Liga Inggris mengalami kemrosotan.

Liverpool harus mengalami dua hasil imbang dan satu kekalahan kala mengawali musim ini. Hal tersebut membuat manajemen kini sedang mencari pemain baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain karena cedera.

Frenkie de Jong dikabarkan menjadi target finalis Liga Champions musim lalu itu. Bahkan, demi menutup lini tengah yang ditinggalkan Fabinho, Liverpool sudah menawar tinggi pemain asal Belanda tersebut.

Baca Juga

Menurut media Spanyol, Futbol Total, klub Merseyside itu berpotensi membuat transfer besar di hari deadline dengan mengangkut de Jong.

Sumber itu menyebutkan bahwa Liverpool tak segan-segan mengajukan tawaran senilai 71 juta euro atau Rp1,4 triliun, beserta tambahan bonus.

Nominal besar bisa saja meluluhkan pihak Barceloona mengingat saat ini mereka memang tengah terlilit krisis finansial.

Baca Juga

De Jong sendiri beberapa kali menyatakan komitmennya untuk Barca. Namun, Liverpool bisa menawarkan sang pemain tampil di Liga Champions musim ini.

Klub asuhan Jurgen Klopp saat ini tengah dalam situasi pelik menyusul badai cedera yang menerjang tim di tahapan awal musim 2022/23, terutama di lini tengah mereka.


1. Opsi Lain Liverpool Jika Gagal Datangkan Frenkie de Jong

leandro paredes

Badai cedera yang melanda lini tengah Liverpool menjadi sesuatu yang benar-benar merugikan untuk klub yang digadang-gadang akan menjegal dominasi Manchestet City ini.

Rentetan hasil minor dari banyaknya pemain yang cedera tentu telah membuat asa Liverpool memutus dominasi The Citizens di Liga Inggris akan pupus.

Baca Juga

Menyadari akan banyaknya posisi kosong, Liverpool telah mengantisipasi dengan menargetkan beberapa pemain top untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Frenkie de Jong adalah pilihan bagi The Reds saat. Akan tetapi, tim yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut juga tidak menutup kemungkinan untuk menerapkan rencana mereka yang lain.

Rencana tersebut berupa opsi pembelian pemain lain jika Liverpool gagal mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Baca Juga

Dilansir dari Calciomercatto, Liverpool bahkan memiliki opsi pembelian pemain lain dengan mengincar gelandang Paris Saint-Germian, Leandro Paredes.

Ditambahkan oleh laporan yang sama meski meminati Paredes namun The Reds belum melayangkan proposal pembelian pada PSG.

"Liverpool akan mengevaluasi Paredes untuk memperkuat lini tengah yang hancur karena cedera," tulis laporan tersebut.

Baca Juga

"Paredes adalah salah satu nama meskipun belum ada kontak antara Liverpool dan gelandang Argentina,"

Paredes dikabarkan akan menjadi opsi kesekian Liverpool jika badai cedera mereka tak kunjung reda menjelang ditutupnya bursa transfer.


2. Pelatih Liverpool Alami Kutukan Musim ke-7

Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

Liverpool tengah mengalami fase sulit pada awal musim 2022/23 ini. akankah fase sulit ini karena kutukan musim ke-7 sang pelatih, Jurgen Klopp?

Liverpool tengah terseok-seok di awal musim 2022/23 ini, terutama dalam partisipasinya ataupun kiprahnya di ajang Liga Inggris 2022/23.

Di 3 laga awal Liga Inggris 2022/23, Liverpool belum sekali pun meraih satu kemenangan dan harus menelan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Dua hasil imbang itu didapatkan Liverpool pada pekan perdana kala bermain imbang 2-2 kontra tim promosi, Fulham, dan pekan kedua kala menjamu Crystal Palace dengan skor 1-1.

Sedangkan satu kekalahan diterima Liverpool baru-baru ini dari rival abadinya, yakni Manchester United dengan skor 1-2 pada pekan ketiga.

Baca Selengkapnya: Kutukan Musim ke-7 Jurgen Klopp, Liverpool Ikut Kena Getahnya?

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini