x

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Bournemouth: Gelontor 9 Gol, The Reds Bikin Tim Promosi Berantakan

Sabtu, 27 Agustus 2022 22:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ke-4 Liga Inggris antara Liverpool vs Bournemouth pada hari Sabtu (27/08/22) malam WIB.

Liverpool mencoba memutus tren kekalahan di pekan ke-3 melawan Manchester United saat kedatangan Bournemouth di Stadion Anfield pada hari Sabtu (27/08/22).

Baca Juga

Pembalasan dendam Liverpool agaknya menuai keberhasilan manakala mereka mampu unggul cepat melalui sundulan penyerang Kolombia, Luis Diaz,

The Reds seakan kesetanan karena hanya terpaut 3 menit saja, mereka mampu menambah keunggulan melalui pemain jebolan akademi, Harvey Elliott yang memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino.

Selepas dua gol awal ini, Bournemouth seakan terus tertekan dan tak mampu menyerang. Hal ini membuat sang kiper, Mark Travers harus berjibaku menahan peluang. Salah satunya dari penyerang Liverpool, Roberto Firmino.

Baca Juga

Usaha tim arahan Jurgen Klopp kemudian membuahkan hasil di menit ke-28 manakala Trent Alexander-Arnold mampu menceploskan bola melalui tendangan jarak jauh.

Tak hanya 3, Liverpool langsung menambah gol melalui Roberto Firmino yang melepaskan tendangan voli usai menerima umpan dari pemain sayap asal Mesir, Mohamed Salah.

Namun demikian, Bournemouth seolah tak bisa lepas dari tekanan dengan terus menerus bertahan. Salah satunya dari peluang Liverpool yang dikemas oleh Roberto Firmino dan bisa ditepis oleh Mark Travers

Baca Juga

Virgil van Dijk pun seolah tak mau kalah dengan mampu mencetak satu gol selepas memanfaatkan umpan tendangan sudut yang dilepas oleh bek kiri, Andy Robertson.

Babak pertama laga pekan ke-4 Liga Inggris antara Liverpool vs Bournemouth berakhir dengan skor telak 5-0.


1. Liverpool vs Bournemouth: Babak Kedua

Adrien Thomasson (jersey biru) mencetak gol di laga pramusim Liverpool vs Strasbourg (01/08/22). (Foto: REUTERS/Peter Powell)

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung tancap gas dengan satu gol yang dihasilkan dari bunuh diri bek Bournemouth, Chris Mepham yang salah melakukan antisipasi umpan Trent Alexander-Arnold.

Melihat hal ini, Bournemouth yang tertinggal cukup banyak gol mencoba menekan, meskipun penguasaan bola kembali diambil oleh Liverpool.

Baca Juga

Satu tekanan mampu dibuat oleh The Cherries melalui eks Liverpool, Dominic Solanke yang melakukan kerja sama dengan pemain tengah, Philip Billing. Sayangnya, tekanan ini masih mampu ditahan oleh Joe Gomez.

Bournemouth justru harus kembali kebobolan untuk ketujuh kalinya melalui Roberto Firmino yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Andy Robertson dari luar kotak penalti yang gagal diselamatkan dengan sempurna oleh Mark Travers.

Memasuki menit ke-70, Liverpool berusaha mengendurkan permainan dan mencoba mengalirkan bola dengan santai. Permainan ini mampu menekan Bournemouth yang hanya bertahan di sepertiga area permainannya

Baca Juga

Permainan santai yang dilakukan oleh Liverpool pun mampu menghasilkan satu gol lagi melalui pemain muda, Fabio Carvalho yang memanfaatkan umpan bek kiri, Kostas Tsimikasi dari sisi kiri pada menit ke-80.

Selepas gol ini, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun terlihat tersenyum dan mulai tenang melihat timnya unggul jauh atas Bournemouth.

Namun demikian, banjir gol belum berhenti, manakala Luis Diaz kembali mampu menambah perbendaharaan gol Liverpool menjadi 9.

Baca Juga

Diaz mampu menanduk umpan tendangan sudut Kostas Tsimikas yang menjebol gawang Bournemouth yang dikawal Mark Travers.

Hingga pertandingan usai, laga pekan ke-4 Liga Inggris antara Liverpool vs Bournemouth usai dengan skor sangat telak 9-0.


2. Liverpool vs Bournemouth: Susunan Pemain

Aksi James Milner di laga pramusim Liverpool kontrak Strasbourg (01/08/22). (Foto: REUTERS/Peter Powell)

Dengan hasil ini, Liverpool merangkak naik ke peringkat ke-8 klasemen sementara dengan 5 poin dari 4 laga.

Sementara, Bournemouth berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dengan 3 poin dari 4 laga.

Susunan pemain Liverpool vs Bournemouth

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Elliott, Fabinho, Henderson; Salah, Firmino, Diaz

Bournemouth (4-2-3-1): Travers; Smith, Mepham, Senesi, Zemura; Cook, Lerma; Anthony, Christie, Tavernier; Moore

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisAFC Bournemouth

Berita Terkini