x

Kelabakan dengan Masalah Lini Tengah, Liverpool Saingi Manchester United demi Permata Inggris

Sabtu, 27 Agustus 2022 18:59 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Liverpool bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan gelandang Celtic, Matthew Sean O'Riley. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dikabarkan akan menyaingi Manchester United demi mengamankan pemain gelandang, Matthew Sean O'Riley.

Menjelang penutupan bursa transfer pada musim panas ini, Jurgen Klopp tengah dipusingkan dengan opsi pemain untuk mengisi lini tengah Liverpool.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, 10 pemain The Reds harus menepi setelah dikabarkan mengalami cedera sejak awal pelaksanaan Liga Inggris 2022/2023.

Beberapa pemain yang cedera itu, justru dialami oleh gelandang-gelandang veteran seperti, Thiago Alcantara dan Naby Keita.

Momen tersebut cukup memberikan dampak atas turunnya performa skuad Jurgen Klopp, selama tiga pekan terakhir.

Baca Juga

Bahkan, dari tiga pertandingan tersebut, para pemain Liverpool sama sekali belum pernah merasakan kemenangan.

Sejalan dengan hal itu, pelatih asal Jerman berencana untuk mendatangkan pemain baru, meskipun terhimpit dengan batas waktu jendela bursa transfer.

Kendati demikian, ia tidak bisa asal menunjuk pemain yang diinginkannya, mengingat keterbatasan dana dan kecocokan dengan calon rekrutan anyarnya nanti.

Baca Juga

Baru-baru ini, Liverpool kembali dikaitkan dengan nama baru, seiring dengan kebutuhan mendesak untuk mengatasi lini tengah mereka yang sedang pincang.

Hanya saja, The Reds harus bersaing dengan rival mereka, Manchester United, demi mendapatkan tanda tangan gelandang Celtic, Matthew Sean O'Riley.


1. Matthew Sean O'Riley Sebagai Opsi Sempurna

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Dilansir dari ESPN, Liverpool dilaporkan ikut terjun dalam perburuan bintang muda Celtic, Matthew Sean O'Riley.

Gelandang berusia 21 tahun itu telah menarik perhatian Liverpool setelah penampilannya yang mengagumkan di musim lalu.

Baca Juga

Menurut catatan dari WhoScored, Matthew Sean O'Riley telah membuat enam kontribusi gol dari 12 pertandingan di paruh kedua musim lalu bersama Celtic.

Bahkan, pada musim ini ia juga mampu menyumbangkan satu assist saat membantu Celtic meraih kemenangan atas Aberdeen.

Dengan catatan itu, Celtic dikabarkan tidak ingin kehilangan Matthew Sean O'Riley, meskipun ada minat dari klub seperti, Liverpool.

Baca Juga

Hanya saja, ESPN, mengklaim bahwa penawaran sekitar 15-20 juta pound diyakini bisa membuat Celtic luluh.

Nilai tersebut dapat dikatakan masih dalam jangkauan Liverpool, sehingga mereka bisa dengan mudah untuk menuntaskan kepindahan Matthew Sean O'Riley.

Sebab, Matthew Sean O'Riley tak diragukan lagi merupakan gelandang kreatif yang bakal disukai Jurgen Klopp, terlebih dengan biaya yang lebih terjangkau.

Baca Juga

Sementara itu, pemain berusia 21 tahun itu juga dijuluki ‘silent hero’ dan ‘immense’ oleh pencari bakat sepak bola Jacek Kulig.

Oleh karena itu, jika Liverpool benar-benar membutuhkan gelandang baru, dan melakukan kontak dengan Matthew Sean O'Riley, maka hal tersebut akan menjadi kudeta cerdik.


2. Rencana Transfer Jurgen Klopp

Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, beberapa waktu lalu dikabarkan telah mengubah pendiriannya untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer.

Diketahui, Liverpool harus bertengger di peringkat 16 klasemen sementara Liga Inggris lantaran mendapatkan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Mirisnya, setelah musim lalu tampil begitu perkasa saat melawan Manchester United, kini mereka justru tak berdaya dengan kekalahan 1-2.

Kejadian tersebut tak lepas dari absennya beberapa pemain andalannya, termasuk Darwin Nunez yang dilarang bermain karena mendapatkan kartu merah.

Usut punya usut, faktor penting penyebab hasil buruk itu, karena minimnya opsi pemain di lini tengah semenjak cederanya Thiago Alcantara.

Baca selengkapnya: Fans Liverpool Jangan Panik, Jurgen Klopp Bocorkan Rencana Belanja The Reds

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolJurgen Klopp

Berita Terkini