x

Fans Liverpool Jangan Panik, Jurgen Klopp Bocorkan Rencana Belanja The Reds

Sabtu, 27 Agustus 2022 11:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp berencana mendatangkan pemain baru sebelum jendela bursa transfer ditutup. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, beberapa waktu lalu dikabarkan telah mengubah pendiriannya untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer.

Diketahui, Liverpool harus bertengger di peringkat 16 klasemen sementara Liga Inggris lantaran mendapatkan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Baca Juga

Mirisnya, setelah musim lalu tampil begitu perkasa saat melawan Manchester United, kini mereka justru tak berdaya dengan kekalahan 1-2.

Kejadian tersebut tak lepas dari absennya beberapa pemain andalannya, termasuk Darwin Nunez yang dilarang bermain karena mendapatkan kartu merah.

Usut punya usut, faktor penting penyebab hasil buruk itu, karena minimnya opsi pemain di lini tengah semenjak cederanya Thiago Alcantara.

Baca Juga

Sementara itu, pemain seperti Naby Keita dikabarkan kembali mengalami cedera, sehingga ia tidak mungkin dimainkan oleh Jurgen Klopp.

Selain itu, Naby Keita juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak betah berada di Liverpool, karena menginginkan menit bermain secara reguler.

Tapi, keinginan itu tak dapat diwujudkan seiring cedera yang tengah menghantuinya, sehingga Jurgen Klopp juga turut dipusingkan atas hal tersebut.

Baca Juga

Hanya saja, Jurgen Klopp beberapa waktu ini telah memberikan petunjuk jelas untuk mengatasi masalah Liverpool.

Pelatih asal Jerman itu dikabarkan siap untuk kembali bergerak mencari tanda tangan pemain anyar, sebelum jendela bursa transfer ditutup.


1. Rencana Transfer Jurgen Klopp

Jurgen Klopp dan Erik ten Hag di laga Manchester United vs Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Diketahui bahwa jendela bursa transfer hanya menyisakan beberapa hari lagi, sebelum pada akhirnya aktivitas perburuan tanda tangan pemain anyar secara resmi ditutup.

Dengan waktu sekitar lima hari lagi, Jurgen Klopp harus berjuang untuk mencari pemain anyar, guna membantu mengatasi masalahnya saat ini.

Baca Juga

Padahal sebelumnya, Jurgen Klopp telah menolak gagasan untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari laman resmi Liverpool, Jurgen Klopp justru memberikan konfirmasi bahwa ia akan terbuka untuk mendatangkan pemain anyar.

Pada waktu ia ditanya terkait potensi gelandang baru yang akan didatangkan, tetapi Jurgen Klopp mengaku belum memiliki ide untuk itu.

Baca Juga

“Benar-benar tidak ada yang bisa dikatakan tentang itu karena kami sedang mencarinya,” ungkap Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Jika itu adalah pemain yang tepat, kami membutuhkannya, jika itu bukan pemain yang tepat, kami tidak membutuhkannya,” sambungnya.

Hanya saja, dengan sepuluh pemain yang cedera saat ini, termasuk gelandang andalan mereka, Klopp tentu membutuhkan sosok pemain baru.

Baca Juga

Beberapa gelandang terbaik seperti, Jude Bellingham, Nicolo Barella, dan Moises Caicedo pun kian mencuat ke permukaan.

“Tetapi satu hal tetap sama dan itu sangat penting; itu harus menjadi pemain yang tepat. Kami sedang bekerja dan akan melihat apakah sesuatu akan terjadi atau tidak," jelas Klopp.


2. Incar Maestro Lini Tengah AC Milan

Liverpool dikabarkan juga mencari gelandang untuk menggantikan Naby Keita. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan telah mencari gelandang untuk menggantikan Naby Keita yang tengah tidak bahagia.

Dirumorkan bahwa beberapa waktu terakhir ini, gelandang Liverpool, Naby Keita, mengklaim bahwa ia sedang tidak bahagia dengan situasinya saat ini.

Diketahui bahwa saat ini Naby Keita sedang dilanda cedera, sehingga Jurgen Klopp memiliki alasan untuk tidak memainkannya sejauh ini.

Sejalan dengan hal itu, Naby Keita sendiri diyakini tidak bahagia, lantaran pembicaraan mengenai kontrak baru telah berhenti.

Sebab, ia hanya menyisakan kontrak berdurasi satu tahun dengan Liverpool, dan tidak ada tanda-tanda akan memperpanjang kontraknya.

Baca selengkapnya: Lepas Naby Keita, Liverpool Selangkah Lagi Amankan Maestro Lini Tengah AC Milan

Bursa TransferLiverpoolThiago AlcantaraLiga Primer InggrisLiga InggrisNaby Keita

Berita Terkini