x

Liverpool Cari Gelandang? Titisan Wijnaldum dari Tanah Spanyol Sudah di Depan Mata!

Sabtu, 27 Agustus 2022 17:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sedang dikaitkan dengan topik mencari gelandang baru di bursa transfer. Foto: Reuters/Andrew Boyers.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mungkin bisa menemukan pengganti Georginio Wijnaldum dalam diri bintang Valencia, Carlos Soler.

Untuk diingat kembali, Liverpool kehilangan salah satu gelandang terbaiknya, Georginio Wijnaldumm yang angkat kaki dari Anfield pada 2021.

Baca Juga

Saat itu, ia hengkang ke Pari Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer lantaran kontraknya bersama The Reds tidak diperpanjang.

Bersama PSG, Georginio Wijnaldum pun mencicipi gelar Ligue 1 Liga Prancis yang dimenangkan Les Parisiens musim lalu, sebelum pergi ke AS Roma sebagai pinjaman.

Kini membela Giallorossi, pemain asal Belanda tersebut justru dilanda cedera dan diprediksi bakal absen di sebagian besar laga musim ini.

Baca Juga

Bukan hanya itu. Ia bahkan harus absen dari Timnas Belanda yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sekarang, Gini Wijaldum yang hengkang itu sepertinya terlihat dalam diri pemain muda milik Valencia, Carlos Soler.

Ia pun bisa jadi tambahan stok gelandang yang lumayan bagi Liverpool di tengah situasi sulit mereka di lini tengah.

Baca Juga

Jurgen Klopp bukannya kekurangan pemain atau apa, hanya saja mereka yang berada di area tersebut kalau tidak terlalu muda ya terlalu tua, lalu ada pula yang rawan cedera seperti Thiago Alcantara.

Liverpool yang saat ini sedang terseok-seok di Liga Inggris 2022-2023 mungkin perlu mendatangkan gelandang baru untuk mengatasi isu-isu di atas. 


1. Carlos Soler Penerus Georginio Wijnaldum?

Carlos Soler saat berseragam Timnas Spanyol. Foto: REUTERS-Jon Nazca.

Liverpool mengalami masa-masa yang begitu berjaya ketika Georginio Wijnaldum masih berada di skuad. Bisa dibilang, mereka jadi juara di mana-mana.

Namun tentu saja, bukan berarti Liverpool yang sekarang harus memboyong kembali mantannya itu ke Anfield.

Baca Juga

Alih-alih memikirkan skenario yang nyaris tidak mungkin itu, Jurgen Klopp dan tim tentu lebih memilih jalur alternatif dengan mencari pemain yang hampir sepadan dengannya.

Meski tidak sepenuhnya sama, Carlos Soler digadang-gadang banyak pihak sebagai salah satu pilihan yang tepat untuk didatangkan.

Apalagi, yang bersangkutan juga pernah dikaitkan dengan Liverpool beberapa bulan lalu, bahkan saat bursa transfer pemain musim panas belum dibuka.

Baca Juga

Hal ini saja sekilas sudah membuktikan, bahwa publik sempat melihat potensi yang besar dalam diri Carlos Soler sebagai gelandang masa depan The Reds.

Yang mana, cukup beralasan mengingat gaya permainannya yang diprediksi bakal nge-klik dengan sistem yang dianut Jurgen Klopp.

Pemain ini biasanya beroperasi sebagai gelandang tengah untuk Valencia, namun juga mampu bermain melebar ke kanan.

Baca Juga

Kemampuannya ini tentu akan sangat berguna bagi Jurgen Klopp, yang sangat menyukai pemain dengan banyak posisi.

Dua peran itu pun akan membuat sang manajer tersenyum simpul. Apalagi, Carlos Soler adalah tipe pemain yang bisa melakukan pressing terhadap pemain lawan dengan baik dan alami. 

 

2. Value Carlos Soler

Carlos Soler saat berseragam Timnas Spanyol. Foto: REUTERS-Jon Nazca.

Selain itu, berdasarkan data yang dihimpun liverpool.com dari Transfermarkt, Carlos Soler saat ini berada di urutan ke-13 gelandang tengah paling mahal di dunia.

Menurut laporan tersebut, nilainya di pasaran mencapai 45 juta poundsterling atau sekitar Rp785, 2 miliar.

Baca Juga

Dan yang uniknya lagi, dari 12 pemain yang berada di atasnya di daftar, kebanyakan juga sempat dikaitkan dengan Liverpool.

Namun salah satu yang membuat Carlos Soler unggul adalah kontraknya yang bakal berakhir pada Juni 2023.

Nampaknya bukan hal sulit bagi Liverpool dengan dompet mereka sekarang, untuk memboyong sang pemain sebelum bursa transfer resmi ditutup.

Baca Juga

Untuk mendatangkan Carlos Soler, Liverpool tentu bukan tanpa saingan. Pasalnya, klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) belum lama ini juga dikaitkan dengan sang pemain.

Profil Singkat

Bernama lengkap Carlos Soler Barragan, lahir di Valencia, Spanyol, pada 2 Januari 1997 dan sampai detik ini masih menyandang status one man one club bersama Los Che.

Meski sempat bermain di Bonrepos ketika kecil, Carlos Soler menghabiskan sebagian besar hidupnya mengabdi untuk Valencia.

Baca Juga

Klub ini adalah satu-satunya habitat yang tidak pernah ia tinggalkan sejak mentas ke tim senior pada 2016 lalu.

Lantas, apakah jebolan tim Valencia B ini pada akhirnya akan mulai merantau ke luar Spanyol untuk meniti karier yang lebih tinggi lagi? Apa mungkin Liverpool jadi salah satu destinasinya kelak?

LiverpoolLiga Primer InggrisGeorginio WijnaldumLiga InggrisCarlos SolerOne Football

Berita Terkini