x

Gagal Gabung Manchester United, Antony Akhirnya Ungkap 'Borok' Ajax

Sabtu, 27 Agustus 2022 13:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Antony Matheus dos Santos, winger Ajax Amsterdam. Foto: Instagram@antony00.

INDOSPORT.COM – Antony ungkap ‘bobrok’-nya Ajax Amsterdam setelah dirinya gagal bergabung dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Rumor kepindahan Antony ke Manchester United baru-baru ini menjadi perbincangan hangat para penggemar sepak bola.

Baca Juga

Pemain asal Brasil itu telah menjadi pemain incaran utama Erik ten Hag, bahkan sebelum bursa transfer musim panas ini dibuka.

Setan Merah sebenarnya pernah mencoba untuk mendatangkan penyerang berusia 22 tahun itu, hanya saja tawaran yang telah dilayangan ke meja Ajax ditolak mentah-mentah.

Seiring berjalannya waktu, minat mereka kian mendingin, menyusul keputusan Ajax untuk melabeli harga besar untuk Antony.

Baca Juga

Akan tetapi, kini peraih gelar Liga Inggris terbanyak itu tampaknya kembali mengincar Antony setelah tawaran pertama mereka ditolak sang raksasa Liga Belanda.

Ketertarikan untuk mendatangkan Antony disinyalir karena keberhasilan Erik ten Hag memboyong bintang lini tengah Real Madrid, Casemiro.

Hanya saja, jalan untuk mendapatkan Antony tampaknya tidak semulus layaknya yang terjadi pada transfer Casemiro.

Baca Juga

Benar saja, Ajax Asmterdam dikabarkan telah menolak tawaran Manchester United kembali. Maka dari itu, Antony blak-blakan mengungkapkan ‘kebobrokan’ klubnya tersebut.


1. Antony Beberkan 'Borok' Ajax

Pemain Ajax dan Timnas Brasil, Antony Matheus dos Santos. Instagram@antony00.

Seperti yang diketahui, setelah kehilangan banyak pemain kuncinya, Ajax Amsterdam ogah untuk melepas Antony ke Manchester United kendati sang pemain ingin permintaannya terwujud.

Dilansir dari Give Me Sport, kini Antony ‘ngamuk’ lantaran Ajax menolak tawaran Manchester United sekali lagi.

Baca Juga

Ternyata sejak Februari lalu agen Antony sudah mengabari Ajax Amsterdam mengenai keinginan kliennya untuk mencari tantangan baru.

Juni lalu, pria asal Brasil tersebut bahkan sampai mencampuri hari liburnya dengan pekerjaan yang mana ia menginformasikan kepada pelatih baru Ajax mengenai keinginannya untuk hengkang.

Namun, bukannya didengar, Antony malah menerika proposal perpanjangan kontrak baru selama jendela transfer. Dari situ ia ‘marah’ dan menekankan keinginannya sekali lagu untuk pergi.

Baca Juga

Pada hari ini, Antony tampaknya begitu gerah karena tingkah klubnya tersebut yang tak mau merelakannya pergi.

“Hari ini, dalam pertemuan dengan klub, saya menyatakan minat lama saya untuk pergi, hanya kali ini dengan tawaran yang cukup besar di atas meja. Namun, Ajax menolak dengan dalih bahwa mereka hanya punya waktu lima hari untuk mencari pengganti saya,” terang Antony.

“Saya tidak meminta Ajax untuk melepaskan saya, tetapi saya meminta Ajax untuk menjual saya dengan tawaran tertinggi yang pernah ada untuk pemain Liga Belanda.”

Baca Juga

“Saya telah bersikeras pada hal ini sejak Februari sehingga klub dapat membangun kembali tim dengan ketenangan pikiran.”

Antony juga menekankan bahwa dirinya bahagia di Ajax, tetapi ia menekankan bahwa dirinya siap untuk mengikuti mimpinya. Pria asal Brasil itu berharap bahwa klub dapat memahami keinginannya mengingat masa depan pesepak bola itu tak pasti.

Antony pun secara tidak langsung membongkar 'borok' Ajax yang tidak mengizinkan pemainnya untuk menapaki mimpinya untuk bergabung ke klub lain dengan tantangan yang lebih besar.


2. CR7 Masih Ingin Kabur dari Old Trafford

Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). Foto: Reuters/Ed Sykes.

Di sisi lain, setelah drawing Liga Champions 2022/23 telah selesai, pemain megabintang, Crtistiano Ronaldo tetap ingin keluar dari skuat Manchester United pada musim ini.

Meski dalam pertandingan terakhir Manchester United berhasil mengalahkan Liverpool, dengan skor 2-1. Namun kemenangan tersebut merupakan yang pertama diraih di Liga Inggris musim ini.

Manchester United berada pada peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris, yang membuat Cristiano Ronaldo merasa tidak nyaman.

Ditambah lagi, pada musim 2022/23, armada The Red Devils harus rela bermain dalam kompetisi Liga Europa, pasalnya mereka gagal finis pada posisi empat teratas Liga Inggris musim lalu.

Hal tersebut membuat pemain kelahiran Funchal pada 5 Februari 1985 tersebut sangat ingin meninggalkan tim yang bermarkas di Old Trafford.

Baca selengkapnya: Pantang Menyerah, Ronaldo Ingin Kabur dari Manchester United Demi Mentas di Liga Champions

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamAntony dos Santos

Berita Terkini