x

Bukan Inter, Inilah Saingan Berat AC Milan untuk Gondol Bek Terbuang Chelsea

Sabtu, 27 Agustus 2022 17:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan mendapat saingan berat dalam perburuan tanda tangan bek terbuang Chelsea, Trevoh Chalobah.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan mendapat saingan berat dalam perburuan tanda tangan bek terbuang Chelsea, Trevoh Chalobah.

Pasalnya, selain I Rossoneri ternyata ada klub lain yang bersedia menuruti permintaan Chelsea. Klub yang dimaksud bukanlah Inter Milan.

Baca Juga

Sebelumnya, nama Trevoh Chalobah sendiri memang tengah santer dihubung-hubungkan dengan AC Milan. Hal itu sejurus dengan lowongan stopper anyar yang tengah dibuka Tim Merah Hitam.

Diketahui saat ini I Rossoneri telah resmi ditinggal kaptennya Alessio Romagnoli yang merapat ke Lazio dengan status free transfer.

Kepergian Romagnoli tentu akan jadi celah di lini pertahanan AC Milan mengingat Stefano Pioli tak punya banyak pilihan di sektor lini belakang.

Baca Juga

Matteo Gabbia, jebolan akademi klub yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti Romagnoli masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Selanjutnya, Simon Kjaer juga tidak bisa terus diandalkan. Musim lalu bek asal Denmark tersebut menderita cedera parah hingga mengikiri kompetisi lebih cepat.

Tak heran jika AC Milan berambisi menggaet bek tengah anyar dalam waktu dekat. Sejurus dengan itu, sejumlah nama pun dikaitkan dengan I Rossoneri.

Baca Juga

Mulai dari Morato (Benfica), Evan N'Dicka (Eintracht Frankfurt) hingga Japhet Tanganga (Tottenham Hotspur). Tak hanya itu, AC Milan juga terpantau melirik Trevoh Chalobah (Chelsea).

Menurut rumor yang berkembang, I Rossoneri sukses menikung Inter Milan dalam perburuan bek terbuang The Blues tersebut. Namun kini Sky Jerman mengungkapkan jika AC Milan punya saingan baru yang super berat yakni RB Leipzig.


1. Saingan Berat AC Milan

Trevoh Chalobah (kiri) merayakan gol yang ia cetak di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Menurut laporan tersebut, RB Leipzig bisa menjadi ancaman serius bagi AC Milan yang tertarik menggaet Trevoh Chalobah.

Bukan tanpa alasan, Die Roten Bullen kabarnya siap menuruti permintaan Chelsea terkait kepindahan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga

Permintaan yang dimaksud adalah formula pinjaman disertai biaya dengan nilai transfer  €3 juta alias setara Rp44 Miliar.

Sky Jerman menambahkan jika saat ini I Rossoneri tengah bersaing ketat dengan Die Roten Bullen untuk mengamankan service Chalobah.

Nama Trevoh Chalobah menjadi pembicaraan menyusul penampilan apiknya di Piala Super UEFA 2021 kala membawa Chelsea menang atas Villarreal.

Baca Juga

Sebelum debut di tim senior Chelsea, karier Trevoh Chalobah lebih banyak dihabiskan sebagai pemain pinjaman ke sejumlah tim papan tengah dan divisi kedua.

Bersama Lorient, pemain yang memiliki darah keturunan Sierra Leone ini berhasil tampil sebanyak 30 pertandingan di semua ajang dan mencetak dua gol serta dua assists.

Penampilan gemilangnya di Lorient, membuat pelatih Chelsea tertarik menggunakan jasanya di skuat utama musim selanjutnya.

Baca Juga

Berbekal penampilan impresif di partai final Piala Super Eropa, membuat langkah Trevoh Chalobah menembus skuat utama Chelsea di Liga Inggris musim 21/22 jadi semakin mudah.

Total sepanjang musim lalu, Trevoh Chalobah mampu tampil sebanyak 30 pertandingan dengan torehan 4 gol serta 2 assists untuk skuat senior Chelsea.


2. Waduh! Rafael Leao Buka Kemungkinan Tinggalkan AC Milan ke Chelsea, Ngelunjak?

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Bintang klub Liga Italia (Serie A), AC Milan yakni Rafael Leao beberapa waktu lalu dikabarkan turut buka suara atas munculnya minat dari Chelsea.

Jelang penutupan jendela bursa transfer musim panas 2022, beberapa tim mulai disibukkan mendatangkan pemain baru, termasuk Chelsea yang ingin mendaratkan Rafael Leao.

Hanya saja keinginan tersebut telah diberi benteng oleh AC Milan, seraya keputusan mereka untuk mempertahankan Rafael Leao.

Seperti yang diketahui, setelah ditinggalkan Roman Abramovic, The Blues ternyata masih menjadi salah satu tim yang cukup boros demi mendatangkan pemain baru.

Bahkan, setelah AC Milan mematok harga cukup tinggi, Chelsea tampaknya tak bergeming dan terus memaksa kepindahan penyerang asal Portugal itu.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanRB LeipzigAC Milan NewsBerita Bursa TransferTrevoh Chalobah

Berita Terkini