x

Dulu Gondol Charles De Ketelaere, Kini AC Milan Berebut Pemain dengan Club Brugge

Sabtu, 27 Agustus 2022 16:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, setelah mendatangkan Charles De Ketelaere kini malah berebut pemain dengan Club Brugge. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, setelah mendatangkan Charles De Ketelaere kini malah berebut pemain dengan Club Brugge.

Seperti diketahui, AC Milan akhirnya berhasil memboyong pemain idamannya, Charles De Ketelaere, di bursa transfer musim panas ini setelah melalui negosiasi panjang lebar dengan klub pemiliknya.

Baca Juga

Bintang Timnas Belgia tersebut pun diganjar dengan kesepakatan kontrak yang akan mengikatnya di Milan sampai Juni 2027.

Sah bergabung dengan Rossoneri dengan nomor punggung 90, Charles De Ketelaere telah mencicipi momen debut di Liga Italia saat melawan Udinese pada matchday pertama 2022-2023.

Ia masuk sebagai pemain pengganti Brahim Diaz - begitu pula saat AC Milan bermain imbang melawan Atalanta tempo hari.

Baca Juga

Sampai tulisan ini dibuat, publik tengah menanti keputusan Stefano Pioli jelang laga melawan Bologna, Minggu (28/08/22) dini hari WIB . Apakah sang pelatih akan memasang pemain barunya ini sebagai starter?

Ada kemungkinan ia akan dimainkan sejak awal menggantikan Brahim Diaz, sedangkan Olivier Giroud diprediksi maju sebagai starter alih-alih Ante Rebic.

Namun terlepas dari itu, salah satu hal menarik dari pemberitaan AC Milan pekan ini justru datang dari ranah bursa transfer.

Baca Juga

Pasalnya, raksasa Liga Italia ini dikabarkan berebut pemain dengan klub Charles De Ketelaere yang dulu, Club Brugge.

Adalah pemain yang dimaksud itu, Raphael Onyedika, gelandang muda berusia 21 tahun milik klub Denmark, FC Midtjylland.


1. AC Milan dan Club Brugge Berebut Pemain

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, setelah mendatangkan Charles De Ketelaere kini malah berebut pemain dengan Club Brugge. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images.

Dari kabar yang beredar, Club Brugge ingin menggunakan uang hasil penjualan Charles De Ketelaere untuk mendatangkan Raphael Onyedika.

Berdasarkan laporan Luca Bianchin dari Gazzetta Dello Sport, Club Brugge telah melempar tawaran senilai 9 juta euro atau sekitar Rp133,2 miliar.

Baca Juga

Tawaran tersebut sudah sampai ke meja FC Midtjylland dan hanya tinggal menunggu waktu sampai sang pemain akhirnya benar-benar merapat.

Hanya saja, ketertarikan AC Milan terhadap Raphael Onyedika yang muncul kemudian, mau tidak mau membuat Club Brugge ketar-ketir.

Akan tetapi, di bursa transfer kali ini mereka bukan tanpa solusi. Pasalnya, kontestan Liga Belgia itu mendapat dana yang lumayan dari penjualan Charles De Ketelaere.

Baca Juga

Kucuran 35 juta euro dari AC Milan beberapa waktu lalu rasa-rasanya tidak kurang untuk menambah daya saing Club Brugge demi menggondol Raphael Onyedika.

Jika persaingan ini belanjut, AC Milan diprediksi bakal mundul teratur dari perburuan gelandang asal Nigeria tersebut.

Apalagi dengan deadline bursa transfer yang sebentar lagi mepet, Paolo Maldini dan Ricky Massara mungkin tidak ingin ‘perang-perangan’ lagi dengan Club Brugge untuk kedua kalinya.

Baca Juga

Telebih, jika mengingat kembali perjuangan panjang mereka mengiyakan Club Brugge untuk melepas Charles De Ketelaere.

AC Milan nampaknya harus berbesar hati mencari alternatif gelandang tengah lainnya, sebagai calon penerus Franck Kessie yang hengkang ke Barcelona.

 

2. AC Milan dan Club Brugge yang Minati Raphael Onyedika

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, setelah mendatangkan Charles De Ketelaere kini malah berebut pemain dengan Club Brugge. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images.

Raphael Onyedika merupakan gelandang muda asal Nigeria yang baru saja mentas ke tim senior FC Midtjylland pada tahun 2020.

Sebelumnya, ia menghabiskan masa-masa remaja bersama klub negaranya sendiri, Ebedei, hingga akhirnya memutuskan merantau ke Denmark pada 2019.

Baca Juga

Saat musim penuh pertamanya di FC Midtjylland, Rapahel Onyedika tampil mengesankan di liga U-19 dan UEFA Youth League.

Pada 1 Juli 2020, ia menandatangani kontrak profesional berdurasi lima tahun dengan FC Midtjylland, yang berlaku hingga Juni 2025.

Untuk mendapat lebih banyak pengalaman, ia kemudian dipinjamkan ke klub afiliasi FC Midtjylland, FC Fredericia, yang berlaga di Divisi 1 Denmark.

Baca Juga

Bergabung mulai Agustus 2020, pemain kelahiran Imo State itu berada di FC Fredericia sampai akhir musim 2020-2021.

Selama menjadi pemain pinjaman, Raphael Onyedika bermain di 28 pertandingan dan mencetak tiga gol.

Masih muda dan dinilai berbakat, tidak heran pemain yang satu ini menjadi incaran Club Brugge dan AC Milan.

Baca Juga

Ia bahkan bersaing dengan sejumlah nama seperti Tanguy Ndombele (Tottenham Hotspur), Davide Frattesi (Sassuolo), dan Seko Fofana (RC Lens), yang notabene juga masuk daftar incaran AC Milan.

Lantas, apakah AC Milan akan benar-benar mundur dari perburuan Raphael Onyedika dan mengalah ke Club Brugge?

AC MilanClub BruggeBola InternasionalOne FootballCharles De Ketelaere

Berita Terkini