x

Efek Erling Haaland Kesetanan, Pep Guardiola Ingin Sapu Bersih Semua Gelar

Kamis, 1 September 2022 11:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City yakni Pep Guardiola mengatakan ingin menyapu bersih semua gelar dengan Erling Haaland.

Seperti diketahui, Manchester City kembali menorehkan hasil positif pada pekan kelima Liga Inggris setelah melumat Nottingham Forest dengan skor 6-0.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, striker anyar The Citizens yang didatangkan pada bursa transfer musim panas tahun ini mampu meperlihatkan performa yang kesetanan.

Bermain di Etihad Stadium, Erling Haaland berhasil mencetak hattrick dan membuatnya menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris dengan sembilan gol.

Atas performa yang ditunjukkan Erling Haaland, sang pelatih Pep Guardiola bahkan tak sungkan untuk mengutarakan kekagumannya.

Baca Juga

Mantan pelatih Bayern Munchen tersebut bahkan sesumbar ingin memenangkan semua gelar bagi Manchester City dengan Haaland sebagai ujung tombaknya.

"Apa yang telah dia lakukan di Norwegia, Austria, dan Jerman, dia coba lakukan di sini," ujar Pep Guardiola dilansir dari Manchester Evening News.

“Sentuhan bola pertama, dia mencetak gol. Kami tahu itu. Julian juga, kami memiliki striker yang luar biasa,” tambah Pep Guardiola.

Baca Juga

Selain itu, Pep juga mengatakan satu-satunya cara untuk menghentikan Haaland adalah saat timnya tidak sedang dalam performa terbaik.

“Dia selalu mencetak gol. Dia bisa dihentikan ketika kami tidak bermain bagus. Kami mencoba bermain dengan cara yang layak karena kami menciptakan peluang bagi pemain berbakat kami di lini depan untuk mencetak gol,” tegas Pep.


1. Haaland Kesetanan, Pep Guardiola Ingin Sapu Bersih Gelar

Para pemain Manchester City merayakan kemenangan usai menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: Reuters/Jason Cairnduff

Keberhasilan Erling Haaland menunjukkan performa mematikan tampaknya membuat Pep Guardiola merasa sangat sumringah.

Pelatih berdarah Spanyol tersebut bahkan menginginkan untuk menyapu bersih semua gelar dengan performa Haaland saat melawan Nottingham Forest.

Baca Juga

“Saya pikir yang kami inginkan adalah memenangkan gelar. Mengenalnya sedikit, saya tidak tahu apakah dia akan senang memecahkan rekor jika kami tidak memenangkan gelar,” ujar Pep Guardiola dilansir dari Manchester Evening News.

Namun, kendati demikian, syarat yang harus dipenuhi Pep agar keinginannya terwujud adalah jika para pemainnya juga mampu menunjukkan performa yang bagus.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut bahkan meyakini konsistensi anak asuhnya di lini tengah akan memberikan daya gedor lebih kepada Erling Haaland.

Baca Juga

“Jika kami bermain bagus, dia akan memiliki lebih banyak peluang. Betapa bagusnya Stones bermain, Walker, Rodri dan Bernardo. Ini adalah target kami, untuk membantu para pemain berbakat – Julian, Kevin, Riyad – untuk menunjukkan kualitas mereka,” tambah Pep Guardiola.

Erling Haaland benar-benar sedang menunjukkan kualitasnya di tengah persaingannya dengan para striker top Liga Inggris yang lain.

Pencapaian sembilan golnya dalam lima pertandingan membuatnya menjadi pemilik baru rekor gol terbanyak dalam lima pekan pertama dalam sejarah Manchester City.

Baca Juga

Sebelum dipecahkan Haaland, rekor tersebut masih menjadi milik legenda Manchester City, Sergio Aguero.

Pemain berkebangsaan Argentina tersebut sebelumnya mampu menjadi pencetak gol terbanyak The Citizens dalam lima pekan pertama dengan torehan delapan gol.


2. Belum Berakhir Rekrut Pemain, City Siap Bajak Manuel Akanji dari Inter Milan

Selebrasi gol Manuel Akanji di laga Dortmund vs Schalke.

Manchester City tinggal selangkah lagi untuk memboyong bek asal Swiss, Manuel Akanji ke Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas ini.

Bek tengah Borussia Dortmund, Manuel Akanji memang menjadi saga transfer menarik. Pasalnya Inter telah lama menunjukkan minat terhadapnya, untuk menggantikan peran Milan Skriniar jika hengkang.

Namun, secara mengejutkan, Manchester City dikabarkan hampir mencapai kata sepakat dengan Borussia Dortmund, terkait dengan penandatanganan Manuel Akanji.

Melansir dari Fichajes, Manchester City dikabarkan siap untuk membayar mahar pemain berusia 27 tahun tersebut dengan mahar 17,5 juta euro.

Baca Selengkapnya: Mengejutkan! Jelang Ditutupnya Bursa Transfer, Manchester City Begal Akanji dari Inter

Manchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisErling HalandErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini