x

Liga 1: Thomas Doll Masih Otak Atik Sisi Pertahanan Persija Jakarta yang Masih Rapuh

Kamis, 1 September 2022 22:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku masih mengotak atik formasi Persija Jakarta, khususnya untuk sektor pertahanan di Liga 1.

Thomas Doll memang masih mencari formasi ideal lini belakang Persija Jakarta.

Baca Juga

Baginya hingga saat ini dia masih melihat kesiapan pemain Persija Jakarta apakah bermain dengan tiga pemain bertahan atau dengan lima pemain bertahan.

"Ya hal itu dapat terjadi (perubahan komposisi lini belakang). Namun menurut saya sekarang para pemain telah memahami sistem," ucap Thomas Doll.

Baca Juga

"Kelihatannya pada beberapa waktu akan lebih aman untuk bermain dengan lima pemain di belakang. Kita lihat saja siapa yang siap," tambah dia.

Memang Thomas Doll belum menemukan formasi yang pas untuk lini belakang Persija Jakarta.

Dari tujuh laga yang sudah dijalani Persija Jakarta, hanya Ondrej Kudela yang selalu bermain.

Baca Juga

Sementar auntuk pendampingnya, Thomas Doll masih kerap memainkan Maman Abdurahman, Hansamu Yama maupun bek muda Muhammad Ferarri.

Persija Jakarta sendiri masih memiliki stok pemain belakang yang belum dimainkan.

Sebut saja ada Otavio Dutra, dan Ryuji Utomo yang belum mendapat menit bermain di musim ini.


1. Thomas Doll Berharap Persija Solid di Lini Belakang

Pertandingan Liga 1 antara Persikabo 1973 vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (14/08/22).

Kini Thomas Doll pun berharap lini belakang Persija Jakarta semakin solid saat menjamu Bhayangkara FC di pekan kedelapan nanti.

Terlebih Thomas Doll berharap kondisi Hansamu Yama yang sempat mengalami cedera saat menghadapi Arema FC sudah semakin pulih.

Baca Juga

"Mungkin pada saat terakhir, Hansamu akan bertemu dokter dan kondisinya saat itu tidak terlalu buruk. Kita lihat saja," kata Thomas Doll.

Memang Thomas Doll tidak perlu terlalu risau terkait stok pemain bertahan.

Sebab Persija Jakarta memiliki beberapa pemain yang bisa bermain di berbagai posisi.

Baca Juga

"Namun kami juga memiliki beberapa opsi. Ada Toni (Sucipto), ada Hanif (Sjahbandi). Namun menurut saya, kami dapat mencari solusi yang bagus untuk akhir pekan ini," jelas pelatih asal Jerman ini.

Persija Jakarta memang dijadwalkan menjamu Bhayangkara di pekan kedelapan nanti.

Baca Juga

Di mana pasukan Macan Kemayoran meladeni permainan The Guardian di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Sabtu 3 September mendatang.

Sebagai informasi, saat ini Persija Jakarta bertengger di posisi keenam klasemen Liga 1, dengan koleksi 14 poin hasil dari empat kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan.


2. Hanno Behrens Mulai Bisa Bahasa Indonesia

Selebrasi gelandang Persija, Hanno Behrens usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada laga Liga 1 di Stadion BJ. Habibie, Jumat (05/08/22).

Gelandang anyar Persija Jakarta, Hanno Behrens, semakin hari semakin fasih berbahasa Indonesia di Liga 1 Indonesia. Hal ini rupanya tak lepas dari keberadaan seorang guru les.

Hanno Behrens memang baru menapakkan kakinya di sepak bola Indonesia musim ini, tapi sudah menunjukkan kepiawaian dalam berbahasa Indonesia.

Kemampuan tersebut ia tunjukkan ketika menjawab pertanyaan pewarta yang meliput latihan Persija Jakarta di Nirwana Park, Sawangan, Depok, Rabu (31/8/22).

Baca selengkapnya: Liga 1: Punya Guru Les, Hanno Behrens Sudah Piawai Bicara Bahasa Indonesia
 

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini