x

Persija Akhiri Rekor 19 Tahun Tak Pernah Menang Atas Arema FC di Malang, Andritany Puas

Selasa, 30 Agustus 2022 20:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sukses memutus rekor 19 tahun tak pernah menang dari Arema FC tiap kali bermain di Stadion Kanjuruhan. Andritany Ardhiyasa pun puas.

Persija Jakarta akhirnya bisa menang atas Arema FC di Malang pada Liga 1 Indonesia 2022-2023. Gol tunggal Michael Krmencik membuat Macan Kemayoran mengakhiri kutukan 19 tahun.

Baca Juga

Tiga poin diraih Persija berkat kemenangan tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (28/8/22), membawa tim beranjak ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1.

Gol Persija dicetak Michael Krmencik yang dengan cerdik memperdaya bek Arema FC usai menerima umpan terobosan dari Hanif Sjahbandi, di menit akhir babak pertama.

Keunggulan itu berhasil dipertahankan sampai akhir pertandingan. Krmencik pun mencetak sejarah sebagai pahlawan yang mengantar Persija mengalahkan Arema FC.

Baca Juga

Kemenangan ini sekaligus menjadi ketiga beruntun buat Persija. Andritany Ardhiyasa Cs kini mulai menemukan performa terbaik setelah sempat kesulitan di awal kompetisi.

"Memutus rekor 19 tahun tidak pernah menang itu luar biasa, alhamdulillah rekor itu sudah kita pecahkan kemarin," ungkap Andritany Ardhiyasa kepada awak media.

Kiper legendaris Persija Jakarta itu juga memuji pelatih Thomas Doll yang mampu meracik strategi apik untuk mengalahkan Arema FC dalam big match Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Thomas Doll bagus, setiap pertandingan selalu ada progres, sejak Piala Presiden sampai sekarang, kemenangan tiga game beruntun itu luar biasa," lanjut Andritany.

"Saya masih optimis, saya sangat optimis kita bisa bersaing menjadi juara," tambah pesepak bola berusia 30 tahun tersebut.


1. Thomas Doll: Andritany Kiper Fantastis

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat jumpa pers jelang lawan Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Secara terpisah, Thomas Doll juga mengaku tak tahu menahu bahwa Persija Jakarta tak pernah menang atas Arema FC selama 19 tahun, setiap kali bermain di Kanjuruhan.

Berdasarkan catatan, kemenangan terakhir Persija Jakarta di Malang terjadi pada Divisi Utama Liga Indonesia 2003. Saat itu Persija mengalahkan Arema FC dengan skor 4-1.

Baca Juga

"Saya baru tahu, 19 tahun Persija belum pernah menang di sini, karena memang susah untuk menang di Malang," ungkap Thomas Doll sesaat setelah pertandingan.

"Kami sudah tahu ini akan jadi laga yang sulit. Kedua tim bertarung habis-habisan sampai akhir," ucap pelatih asal Jerman itu.

"Atmosfer pertandingan juga bagus, kondisi rumput bagus, tapi sekitar 10-15 menit awal permainan kami belum nyetel," ujar Thomas.

Baca Juga

"Setelah itu, sedikit demi sedikit kami bisa adaptasi dan mencetak gol di akhir babak pertama. Kami jarang mencetak gol lewat serangan balik. Itu finishing yang bagus."

Walau Michael Krmencik yang mencetak gol, tetapi Thomas Doll juga turut memuji Andritany Ardhiyasa yang tampil spartan saat mengawal gawang Persija Jakarta.

Baca Juga

"Kami sudah melihat perkembangan tim yang sesungguhnya. Persija kini bisa belajar bagaimana bertahan dengan baik, dibantu oleh Andritany, kiper yang fantastis," kata Thomas Doll pada Minggu (28/8/22) lalu.

"Pertandingan sebelumnya dia juga tidak kebobolan. Jadi sudah tiga laga (beruntun) tidak kebobolan," pungkas Thomas Doll.


2. Jadwal Liga 1 2022 Pekan 8

Logo Liga 1 2022-2023.

Jumat, 2 September 2022
Persebaya Surabaya vs Bali United
Persita Tangerang vs Madura United
Persik Kediri vs PSM Makassar

Sabtu, 3 September 2022
Persis Solo vs PSIS Semarang
Persikabo 1973 vs Borneo FC
Persija Jakarta vs Bhayangkara FC

Minggu, 4 September 2022
Persib Bandung vs Rans Nusantara FC
Dewa United FC vs PSS Sleman
Barito Putera vs Arema FC

Persija JakartaAremaKiperAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Thomas DollMichael Krmencik

Berita Terkini