x

Liga 1: Pertahanan Keropos, Pelatih Arema FC Berdalih Bukan Faktor Kelelahan

Senin, 29 Agustus 2022 19:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Eduardo Almeida pasca arema kalah. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Eduardo Almeida berdalih bahwa kekalahan Arema FC dari Persija Jakarta pada pekan ke-7 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan Malang Minggu (28/8/22) lalu, bukan karena faktor kelelahan.

Indikasi itu tampak jelas ketika duet bek Arema FC selalu keteteran dalam mengawal para penyerang Persija selama 90 menit.

Baca Juga

Yang paling tampak adalah Sergio Silva. Bek kebangsaan Portugal itu terlihat sering kalah duel dalam lari dengan striker Persija.

Salah satunya adalah ketika gagal menutup pergerakan Michael Krmencik, hingga mampu mencetak gol tunggal Persija Jakarta pada menit 44.

Sementara pada babak kedua, Sergio itu juga kalah dalam adu lari dengan Abdulla Yusuf Helal dalam situasi one on one. 

Baca Juga

Beruntung, sepakan striker Timnas Bahrain itu bisa diblok Adilson Maringa. Sehingga Arema FC terhindar dari kebobolan untuk kedua kalinya.

Perihal situasi ini, Eduardo Almeida punya jawabannya. Yang pasti, dia berdalih bahwa koleganya asal Portugal sedang didera kelelahan fisik.

"Saya tidak setuju dengan anggapan itu. (Penyebab kekalahan kami) bukan karena itu," tukas Almeida.

Baca Juga

Justru, dia menganggap penilaian itu perspektif yang keliru. Karena berbarengan dengan hasil tak memuaskan, yaitu kalah saat menjamu Persija.

"Hal-hal negatif seperti ini selalu muncul ketika kami meraih hasil negatif. Padahal, sebelumnya kami sudah menang 4-2 (atas Rans Nusantara FC)," tambah dia.


1. Alasan Tak Mengganti

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida bersama Gian Zola. Foto: Bali United

Secara umum, lini pertahanan yang dihuni Bagas Adi Nugroho maupun Sergio Silva memang tampak kedodoran saat melawan Persija.

Ya, duet bek tengah itu sejauh ini  belum tergantikan sejak Arema FC melakoni 7 laga di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Padahal, Eduardo Almeida masih punya opsi untuk melakukan rotasi terhadap posisi itu. Masih ada Ikhfanul Alam maupun Hasim Kipuw.

"Karena (menempatkan Bagas dan Sergio) adalah pilihan saya. Sebagai pelatih, saya tentu tahu dengan kondisi tim ini," beber Almeida.

Baca Juga

"Dan mengapa mereka tidak saya ganti? Karena saya memang tidak ingin menggantinya," pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.
 


2. Almeida Ogah Cabur dari Arema FC

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Eduardo Almeida kembali menegaskan komitmennya untuk tetap berada di klub Liga 1, Arema FC, kendati desakan untuk out semakin kencang.

Ya, respons keras Aremania kembali terjadi sebagai imbas kekalahan 0-1 yang diterima Arema FC saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1, Minggu (28/08/22).

Baca selengkapnya: Terus Didesak Out, Eduardo Almeida Ogah Mundur dari Arema FC

Persija JakartaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Eduardo Almeida

Berita Terkini