x

Hasil Liga 1 Arema FC vs Persija: Satu Gol Michael Krmencik Putus Rekor 19 Tahun di Kanjuruhan

Minggu, 28 Agustus 2022 22:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Striker asing anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

INDOSPORT.COM – Berikut  merupakan hasil pertandingan Liga 1 musim 2022-2023 antara Arema FC vs Persija Jakarta pada hari Minggu (28/08/22) malam WIB.

Arema FC menapaki laga pekan ke-7 Liga 1 dengan menghadapi salah satu lawan berat, Persija Jakarta yang tampil tidak dengan kekuatan penuh.

Baca Juga

Macan Kemayoran pada pertandingan kali ini tak menurunkan gelandang asal Jerman, Hanno Behrens, meskipun memainkan duat penyerang asing, Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf.

Sementara itu, Arema FC menurunkan formasi berbeda di lini depan dengan mengandalkan Abel Camara yang didukung oleh Ilham Udin Armaiyn dan Adam Alis Setyano.

Baik Persija Jakarta maupun Arema FC mampu menampilkan permainan yang menarik dan saling mendapatkan peluang emas.

Baca Juga

Peluang perdana didapatkan oleh tim asuhan Thomas Doll di menit ke-17 melalui Michael Krmencik yang memanfaatkan umpan dari Firza Andika.

Arema bukan tanpa peluang manakala tembakan Ilham Udin Armaiyn hampir saja membuat mereka unggul di menit ke-30.

Peluang lain Singo Edan hadir dari tembakan Adam Alis pada menit ke-39 masih mampu diamankan oleh kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga

Persija Jakarta pun memecah kebuntuan di menit ke-44 manakala penyerang asal Republik Ceko, Michael Krmencik mampu melepas tembakan dari luar kotak penalti selepas menerima umpan terobosan dari Hanif Sjahbandi.

Arema FC kemudian sempat mendapatkan peluang matang yang sayangnya membentur tiang gawang dan membuat kedudukan di babak pertama tak berubah 0-1 untuk keunggulan Persija Jakarta


1. Hasil Liga 1 Arema FC vs Persija Jakarta: Babak Kedua

Selebrasi gol Abel Camara dgn Sergio Silva.

Memasuki babak kedua, Arema FC mampu mendapatkan peluang lebih dulu melalui sundulan dari Dendi Santoso yang gagal membuahkan umpan bagi penyerang depan di menit ke-47.

Persija kembali tertekan manakala Singo Edan mampu mendapatkan peluang yang mampu ditepis oleh Andritany.

Baca Juga

Dalam posisi unggul, Persija Jakarta pun memasukkan beberapa tenaga baru, seperti Ilham Rio Fahmi dan Resky Fandi.

Namun demikian, Persija Jakarta kembali tertekan manakala tim asuhan Eduardo Almeida dua kali membahayakan gawang Andritany.

Memasuki menit ke-60, hanya beberapa peluang emas terjadi dan Persija justru lebih banyak tertekan oleh aksi yang dilakukan oleh Arema FC.

Baca Juga

Arema FC pun mencoba memainkan formasi menyerang dengan memasukkan beberapa pemain, seperti Muhammad Rafli dan Evan Dimas, selain juga Gian Zola yang digunakan untuk memperbaiki distribusi bola.

Pada menit ke-70, Arema FC justru mendapat beberapa peluang yang salah satunya dari tembakan jarak jauh Jayus Haryono yang masih melebar dari gawang Persija.

Persija pun hampir saja mendapat peluang emas di menit ke-73 manakala Michael Krmencik mendapat bola panjang hasil dari lini tengah. Sayangnya, usaha ini mampu dihentikan oleh bek Arema FC, Sergio Silva.

Baca Juga

Arema FC sempat mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di menit ke-78 manakala umpan tendangan bebas Johan Alfarizi tak mampu ditanduk oleh Abel Camara dan Sergio Silva.

Persija nyaris saja menambah keunggulan jika saja bola tembakan Abdulla Yusuf Helal tak dihentikan oleh kiper Arema FC, Adilson Maringa.


2. Hasil Liga 1 Arema FC vs Persija: Susunan Pemain

Striker asing anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

Jelang akhir pertandingan, Arema FC hampir saja mendapatkan gol jika saja tembakan dari Abel Camara tak menyamping di sisi gawang Persija kawalan Andritany.

Namun demikian, hingga waktu normal usai, keunggulan Persija Jakarta atas Arema FC dengan skor 1-0 masih bertahan.

Dengan hasil ini, Persija Jakarta berada di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 14 poin dari 7 pertandingan. Sedangkan Arema FC berada di peringkat ke-9 klasemen dengan 10 poin.

Susunan pemain Arema FC vs Persija Jakarta

Arema FC (4-3-3): Maringa; Figo, Silva, Bagas Adi, Alfarizi; Dendi, Jayus, Yamaguchi; Ilham Udin, Camara, Adam Alis

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany; Ferrari, Kudela, Hansamu, Firza; Riko Simanjuntak, Hanif, Abimanyu, Frenky Missa; Abdella Yusuf, Krmencik

Persija JakartaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Michael Krmencik

Berita Terkini