x

Liga Italia: Resmi! Dapatkan Paredes, Juventus Tutup Bursa Transfer dengan Senyum Lebar

Kamis, 1 September 2022 02:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Leandro Paredes resmikan kepulangannya ke Liga Italia usai Juventus resmi meminjamnya dari Paris Saint-Germain dengan opsi pembelian permanen di bursa transfer. Foto: REUTERS-Benoit Tessier

INDOSPORT.COM - Leandro Paredes akhirnya resmi kembali merumput di Liga Italia (Serie A) usai kepindahannya ke Juventus dari Paris Saint-Germain di hari pamungkas bursa transfer musim panas 2022.

Gelandang asal Argentina tersebut datang ke Turin sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian permanen di akhir musim yang dapat diaktfikan.

Baca Juga

Paredes adalah salah satu target utama Juventus untuk mengarungi Liga Italia musim ini.

Kehadirannya diharapkan bisa menaikkan standar lini tengah skuat asuhan Massimiliano Allegri yang musim lalu tak cukup hebat dengan Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, dan Arthur Melo.

Baca Juga

Bintang asal Argentina tersebut sudah punya cukup pengalaman di Liga Italia sehingga adaptasi dipastikan bukan jadi soal.

Sebelum berbaju Juventus, Leandro Paredes sudah sempat membela Chievo Verona (2014) dan juga AS Roma (2014-2017).

Kini di usia 29 tahun, jebolan akademi Boca Juniors tersebut siap kembali ke Negeri Pasta.

Baca Juga

Pada Rabu (31/08/22) yang merupakan hari penutupan bursa transfer musim panas 2022, Juventus merampungkan tes medis untuknya sekaligus mengumumkan pada publik jika transaksi dengan PSG berakhir baik.

"Anggota lini tengah Juventus bertambah seiiring kedatangan Leandro Paredes yang kini menjadi pemain baru Juventus. Ia datang sebagai pinjaman dari Paris Saint-Germain," begitu bunyi keterangan resmi I Bianconeri.


1. Lebih Kuat dari Musim Lalu?

Juventus. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Meski tidak bisa dikatakan sempurna, namun Juventus telah melewati bursa transfer yang cukup apik.

Sebelum mengunci kontrak Leandro Paredes, Si Nyonya Tua sudah lebih dahulu mengamankan sejumlah sosok besar lain.

Baca Juga

Sebut saja Paul Pogba, Angel Di Maria, Gleison Bremer, Filip Kostic, dan Arkadiusz Milik. Dua nama pertama bahkan direkrut secara cuma-cuma.

Tambahan satu bek sentral untuk menggantikan Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt yang pergi memang gagal didapatkan namun kini skuat Juventus sedikit terlihat lebih baik ketimbang musim lalu.

Baca Juga

Terutama di lini sentral yang kedatangan Paredes. Duetnya bersama Pogba dan juga Denis Zakaria serta Manuel Locatelli punya potensi besar.

Dengan demikian ambisi untuk memenangkan Liga Italia setelah puasa dua tahun bisa semakin terlihat realistis.

Baca Juga

Apalagi jika nantinya Federico Chiesa pulih dari cedera lutut parahnya. Maka Tim Zebra bisa menjadi lebih kuat lagi.

Masih ada beberapa jam sebelum bursa transfer musim panas ditutup bagi klub-klub Liga Italia namun sepertinya Leandro Paredes akan jadi transaksi pamungkas bagi Juventus.


2. Vlahovic Belum Pantas Dibandingkan dengan Lewandowski?

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic saat berusaha duel dengan pemain Sampdoria, Omar Colley di Liga Italia.

Dusan Vlahovic punya start yang cukup apik di Liga Italia 2022/2023 dengan sudah mengemas tiga gol dari tiga pertandingan pertama.

Alhasil ia dianggap punya kans untuk menjelma menjadi pemain sebesar Robert Lewandowski yang merupakan salah satu mesin gol termahsyur dewasa ini.

Setidaknya itulah pendapat dari Arkadiusz Milik, rekan Lewandowski di timnas Polandia dan tandem baru Vlahovic di level klub.

"Sebenarnya sulit untuk membandingkan mereka, Dusan sangat muda, Lewandowski berada di momen berbeda dalam kariernya," kata Milik seperti dikutip dari Football Italia.

Baca selengkapnya: Liga Italia: Menggila di Juventus, Dusan Vlahovic Sudah Setara Lewandowski?

Bursa TransferParis Saint-GermainJuventusLiga ItaliaLeandro Paredes

Berita Terkini