x

Bursa Transfer: Lupakan Paredes! Juventus Siap Jebol Rekening Demi Gelandang Setengah Triliun!

Selasa, 30 Agustus 2022 03:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Douglas Luis bisa jadi alternatif bagi Juventus andai Leandro Paredes dirasa tidak lagi bisa ditarik ke Liga Italia lagi pada bursa transfer kali ini. Foto: REUTERS-Benoit Tessier

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan punya rencana untuk mengubah rencana mereka di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas 2022.

Alih-alih tetap mengejar Leandro Paredes, kini I Bianconeri dilaporkan siap banting stir dan mengalihkan fokus pada Douglas Luiz.

Baca Juga

Rumor soal kedekatan Juventus dan Paredes sebenarnya sudah beredar sejak lama namun hingga kini pengumuman resmi soal keberhasilan transfer belum juga datang.

Menurut laporan dari Fabrizio Romano pada Kamis (25/08/22) lalu jika Juventus ingin segera menyelesaikan negosiasi dengan Paris Saint-Germain selaku pemilik sang pemain.

Bahkan Paredes pun telah mensepakati sejumlah aspek dengan Si Nyonya Tua yang memang adalah klub prioritasnya jika memang harus pergi dari ibu kota Prancis.

Baca Juga

Jika sampai waktu yang ditentukan lampu hijau tidak juga mereka dapatkan untuk Paredes, maka Luiz akan Juventus kejar sebagai alternatif.

Sejak berkostum Aston Villa pada 2019, pemain tengah asal Brasil itu sukses berevolusi menjadi prospek yang menjanjikan.

Baca Juga

Douglas Luiz sebagai 'nomor 6' selalu disiplin dalam bertahan namun juga bisa punya peran dalam penyerangan. Musim lalu di Liga Inggris, eks Manchester City tersebut bisa menorehkan 1,7 tekel, 1 potongan, dan 1,6 dribel.

Bersama Villa, kontraknya hanya menyisakan semusim lagi namun bukan berati Juvetus bisa mendapatkannya dengan harga murah.


1. Juventus Masih Mampu Belanja?

Para pemain Juventus. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Sky Italia menyebut jika The Villans hanya mau melepas Luiz dengan harga sekitar 35 juta Euro atau lebih dari 500 miliar jika dikonversi menjadi Rupiah.

Harga tersebut cukup mahal bagi Juventus yang tidak terlalu punya banyak manuver besar di bursa ransfer kali ini.

Baca Juga

Layaknya sejumlah tim papan atas Liga Italia lain, manajer Massimo Allegri diberi tugas untuk mendatangkan pemain sebagus mungkin dengan banderol semurah mungkin.

Efek pandemi global masih cukup terasa di negeri pasta sehingga jarang yang bisa benar-benar royal dalam berbelanja.

Kendala yang sama juga dirasakan oleh para rival domestik layaknya AS Roma, AC Milan, dan bahkan Inter Milan.

Baca Juga

Juventus cukup beruntung bisa menghabiskan nyaris 100 juta Euro sejauh ini untuk membeli Filip Kostic, Gleison Bremer, plus biaya mempermanenkan Federico Chiesa.

Akan tetapi merogoh kantong dalam-dalam tampaknya memang harus sekali lagi mereka lakukan demi mendapatkan Douglas Luiz di bursa transfer ini juga.

Baca Juga

Pasalnya rencana penjualan Arthur Melo dan Adrien Rabiot akan menjadi bumerang andai keduanya tidak Juventus carikan pengganti yang lebih baik mengingat mereka mengincar titel Liga Italia usai dua tahun berpuasa.


2. Reuni dengan Dybala buat Juventus Terluka

Gleison Bremer, salah satu rekrutan Juventus. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

Paulo Dybala mendapat sambutan meriah dari publik Turin yang datang ke Allianz Arena saat pertandingan Liga Italia antara Juventus vs AS Roma, Sabtu (27/08/22).

Namun, ujung-ujungnya dirinya jadi mimpi buruk bagi sang mantan. Sebagaimana diketahui, Paulo Dybala eninggalkan Juventus di musim panas ini setelah tidak memperpanjang kontraknya bersama tim asal Turin tersebut.

Berstatus sebagai free agent, Dybala yang sempat dikaitkan dengan banyak klub di musim panas ini akhirnya memutuskan bergabung dengan AS Roma.

Striker asal Argentina tersebut dikontrak selama tiga tahun bersama AS Roma. Jadi ia akan membela panji Il Lupi hingga tahun 2025 mendatang.

Dybala pun bisa dibilang rekrutan terbaik AS Roma musim panas ini. Pasalnya, dia langsung membuktikan ketajamannya setelah dimasukkan dalam proyek Jose Mourinho di AS Roma.

Baca selengkapnya: Paulo Dybala di Laga Juventus vs AS Roma: Disambut Hangat, tapi Jadi 'Mimpi Buruk' Publik Turin

Bursa TransferAston VillaJuventusLiga ItaliaLeandro Paredes

Berita Terkini