x

Makin Mepet, Chelsea Keluarkan Jurus Pemungkas Rayu Barcelona untuk Aubameyang

Kamis, 1 September 2022 16:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang akhir bursa transfer musim panas 2022, raksasa Liga Inggris, Chelsea melancarkan tawaran pemungkas untuk pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. (REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Jelang akhir bursa transfer musim panas 2022, raksasa Liga Inggris, Chelsea melancarkan tawaran pamungkas untuk pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang.

Chelsea benar-benar sibuk hingga akhir bursa transfer musim panas 2022 mengingat mereka masih saja menginginkan tambahan satu penyerang lagi.

Baca Juga

Pasalnya, The Blues kini tak lagi punya pencetak gol andalan, selepas melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Sebagai pengganti, Chelsea disebut-sebut akan mendatangkan penyerang timnas Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, yang tengah diusir oleh Barcelona.

Pemain 33 tahun ini belakangan menjadi target transfer Chelsea, mengingat kedekatannya dengan sang pelatih, Thomas Tuchel saat masih bermain di Borussia Dortmund.

Baca Juga

Hal itulah yang membuat Chelsea bernegosiasi dengan serius untuk mendapatkan Aubameyang dari Barcelona dalam beberapa waktu belakangan.

Namun demikian, kesepakatan antara Chelsea dan Barcelona selangkah lagi nyaris usai, meskipun negosiasi masih terlihat alot seperti diungkap oleh wartawan sepak bola terkemuka dunia, Fabrizio Romano.

Chelsea sendiri akan memasukkan bek kiri asal Spanyol, Marcos Alonso yang juga menjadi target awal dari Barcelona untuk melapis posisi Jordi Alba.

Baca Juga

Fabrizio Romano pun berujar bahwa Chelsea akan melepas tawaran senilai 10 juta pound untuk Pierre-Emerick Aubameyang dengan ditambah Marcos Alonso sebagai pemain tambahan.

Chelsea disebut akan mendatangkan penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang  yang dikabarkan akan jadi kandidat baru di lini depan.


1. Chelsea Kesulitan Datangkan Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Chelsea disebut akan mendatangkan penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang  yang dikabarkan akan jadi kandidat baru di lini depan.

Dilaporkan pula oleh wartawan terkemuka, Fabrizio Romano bahwa ketertarikan Chelsea ke Aubameyang menimbulkan intrik.

Baca Juga

“Aubameyang bahagia di Barcelona dan memberikan kesempatan untuk bertahan. Chelsea memang tertarik sejak sepekan lalu dan akan menentukan sikap, selain memberikan tawaran resmi,” ujar Romano.

“Saya percaya bahwa hubungan antara pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dan Aubameyang saat di Dortmund akan memberikan pengaruh, jadi transfer Aubameyang ke Chelsea akan menjadi kesepakatan penuh intrik,” imbuh Romano.

Romano kemudian menambahkan ketika Chelsea memberikan tawaran, mereka harus melihat peluang Aubameyang menjadi pemain utama Barcelona yang kini disesaki oleh penyerang berkualitas, seperti Robert Lewandowski.

Baca Juga

Menurut wartawan sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, Chelsea dikabarkan akan mendatangkan Aubameyang sebagai salah satu penyerang potensial.

Untuk itu, The Blues kabarnya akan mengontak langsung Barcelona untuk memulai negosiasi secara langsung. Chelsea memang belum mengajukan tawaran untuk Aubameyang yang merupakan mantan pemain Arsenal tersebut.


2. Hubungan Dekat Pelatih Chelsea dengan Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Tetapi, Thomas Tuchel sang pelatih dikenal memiliki hubungan dekat dengan penyerang asal Gabon itu. Tuchel memang sempat melatih Aubameyang di Borussia Dortmund dan berharap bisa kembali reuni di Chelsea saat bertarung di Liga Inggris 2022-2023.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly bahkan mencoba untuk mendapatkan kesepakatan dengan Aubameyang dan mencoba menyediakan apa yang diinginkan Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel sendiri kabarnya membutuhkan beberapa pemain, baik di posisi bek kiri, bek kanan, bek tengah, gelandang dan penyerang di Chelsea pada bursa transfer.

Baca Selengkapnya: Berbuntut Panjang, Insiden Perampokan Bikin Aubameyang Gagal Gabung Chelsea

Bursa TransferChelseaBarcelonaPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini