x

Ngaku Masih Sayang Mourinho, Presiden Legendaris Inter Milan Ingin AS Roma yang Juara Liga Italia

Kamis, 1 September 2022 16:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengaku menjagokan AS Roma yang kini dilatih oleh Jose Mourinho sebagai calon kuat juara Liga Italia musim 2022/2023. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Eks Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengaku menjagokan AS Roma yang kini dilatih oleh Jose Mourinho sebagai calon kuat juara Liga Italia musim 2022/2023.

Dilansir dari SempreInter, Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengungkapkan bahwa AS Roma layak dijagokan jadi juara Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Moratti mengungkapkan bahwa pemikirannya itu didasarkan pada sosok Jose Mourinho, pelatih yang menangani AS Roma mulai musim 2021/2022 silam.

Seperti diketahui, hubungan Massimo Moratti dan Jose Mourinho cukup erat terutama ketika Inter Milan berhasil meraih treble winner pada musim 2009/2010 silam.

Salah satu gelar yang berhasil dibawa Jose Mourinho saat itu ialah Liga Champions, trofi yang diidamkan sejak lama oleh Presiden Inter Milan, Massimo Moratti.

Baca Juga

Namun demikian, selepas menjadi legenda bersama Nerazzurri, Jose Mourinho banyak menjajal kompetisi lain, seperti Liga Spanyol bersama Real Madrid dan beberapa tahun di Liga Inggris bersama Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Selepas cukup lama berkompetisi di Liga Inggris, Jose Mourinho pun kembali ke Liga Italia untuk tantangan baru dengan AS Roma menjadi klub yang dipilihnya.

Meskipun sempat disebut sentuhannya sudah hilang, Jose Mourinho nyatanya mampu menunjukkan diri bersama AS Roma dengan mampu menempati peringkat pertama di empat pertandingan liga Italia musim ini.

Baca Juga

Kini, Massimo Moratti menyebut bahwa persaingan untuk berebut peringkat di Liga Italia semakin ketat, mengingat ada lagi penantang serius selain Inter Milan, yaitu AS Roma.

“Setiap pekannya, sungguh fluktuatif dan ada banyak opini yang mendukung tiap tim untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Italia,” ujar Moratti.


1. Keuntungan AS Roma Dilatih oleh Jose Mourinho

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic saat melakukan tendangan bebas ke gawang AS Roma di Liga Italia.

“Inter Milan jelas punya keuntungan, mereka punya kesempatan menang dan akhir musim lalu sejatinya sungguh membuat saya sedikit takut.”

“Jika Inter Milan tidak bisa memenangi trofi Liga Italia musim ini, tak ada keraguan bagi saya untuk mendukung AS Roma dan Jose Mourinho,” kata Moratti.

Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, bersiap menjadi monster yang mematikan di bawah komando The Special One, Jose Mourinho.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim panas ini, AS Roma terbilang sangat jor-joran dalam upaya mereka menggaet pemain incaran mereka.

Sejak awal Juli yag lalu, AS Roma memang tengah bekerja di bawah bayang-bayang dominasi raksasas Liga Italia lain.

Baca Juga

Para raksasa tersebut tak lain dan tak bukan adalah AC Milan, Juventus, Inter Milan hingga Napoli. Namun, AS Roma terlihat tidak gentar, I Giallorossi secara mengejutkan mampu tampil mengejutkan pada bursa transfer musim panas ini.

Benar saja, tim asal Roma tersebut kini telah berhasil mengamankan para pemain-pemain incarannya. Sebut saja Paulo Dybala dan Georginio Wijnaldum.


2. Dukungan Paulo Dybala untuk AS Roma

Paulo Dybala saat laga antara Juventus vs AS Roma. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Paulo Dybala berhasil diamankan AS Roma setelah ia sepakat dengan Juventus untuk tidak memperpanjang kontraknya. Ia kemudian pergi ke Roma dengan status bebas transfer.

Dilansir dari Marca, merasa tak cukup, terbaru AS Roma telah berhasil membawa mantan pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum, ke Stadion Olimpico.

Berbeda dengan Paulo Dybala yang dikontrak AS Roma selama tiga tahun, Wijnaldum resmi datang ke Olimpico dengan status pinjaman.

Baca Selengkapnya: Liga Italia: Cetak Gol untuk AS Roma, Paulo Dybala Bikin Jose Mourinho Terngiang Masa Lalu

Jose MourinhoInter MilanAS RomaMassimo MorattiLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini