x

Gabung Liverpool, Arthur Melo Punya Kenangan Buruk di Anfield

Sabtu, 3 September 2022 01:43 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT. COM - Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diketahui memiliki kenangan buruk tentang Anfield Stadium.

Arthur menjadi perekrutan Liverpool di menit-menit akhir bursa transfer musim panas 2022. Ia didatangkan dari klub Liga Italia, Juventus, dengan status pinjaman.

Kontrak peminjaman Arthur hanya berdurasi semusim. Isi kontraknya tak disertai kewajiban Liverpool untuk membelinya secara permanen di akhir musim 2022/23.

Baca Juga

Fans Liverpool tentu menantikan debut gelandang asal Brazil tersebut. Ia kemungkinan akan langsung menjalani laga perdananya berseragam The Reds, dalam derby Merseyside kontra Everton akhir pekan mendatang.

Meski hadir sebagai penggawa anyar, Arthur sebenarnya sudah cukup mengenal Liverpool. Terutama bila dikaitkan dengan stadion kebanggaan The Reds, Anfield Stadium.

Beberapa tahun yang lalu, dia pernah merasakan langsung berlaga di Anfield. Sayang sekali, laga itu justru menghadirkan kenangan buruk bagi karier sepak bolanya.


1. Kalah Mengenaskan di Anfield Stadium

Arthur Melo saat masih membela klub LaLiga Spanyol Barcelona.

Musim 2018/19, Arthur masih berstatus penggawa tim Liga Spanyol, Barcelona. Ia bersama skuat Blaugrana mengemban misi untuk bisa menjuarai Liga Champions.

Pada fase grup, Arthur dan kawan-kawan tak terbendung di Grup B. Bersaing dengan Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan PSV Eindhoven, mereka mampu keluar sebagai juara grup tanpa tersentuh kekalahan.

Barca masih perkasa ketika memasuki babak 16 besar dan perempat final. Secara berurutan, Olympique Lyon serta Manchester United berhasil mereka kandaskan.

Baca Juga

Lolos ke semifinal, Barcelona bertemu dengan Liverpool. Leg pertama yang dimainkan di Camp Nou, Barca menang mudah, bahkan membantai The Reds 3-0.

Leg kedua, Barcelona tentu di atas angin berkat kemenangan besar dari leg pertama. Barca hanya perlu bermain imbang, atau paling buruknya kalah 0-2, saat bertandang ke markas Liverpool, Anfield Stadium.

Namun keajaiban sepak bola terjadi dan kali ini memihak Liverpool. Barca secara mengenaskan kena kutukan 'comeback'.

Liverpool mampu membantai Barcelona 4-0 dan unggul agregat skor atas Barcelona 4-3. Anfield Gank otomatis berhak atas tiket lolos ke final.

Laga tersebut ternyata melibatkan Arthur di skuat Barcelona. Ia mengawali laga dari bangku cadangan, dan baru masuk di babak kedua.

Peran Arthur dalam mengisi lini tengah Barca tidak sanggup menandingi permainan Liverpool yang kala itu benar-benar menggila. Begitulah kurang lebih kenangan buruk Arthur tentang Anfield Stadium.


2. Luis Suarez Turun Tangan Bantu Darwin Nunez Beradaptasi di Liverpool

Selebrasi pemain Liverpool Darwin Nunez usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

Luis Suarez dikabarkan siap turun tangan untuk membantu Darwin Nunez untuk bisa beradaptasi dengan baik di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Nunez memang menjadi rekrutan anyar Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022. Ia dibeli dari Benfica dengan mahar 75 juta euro.

Sejak bergabung, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini tampak kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya. Ia bahkan sering menuai kritik pedas akibat beberapa kesalahan yang dilakukan.

Baca Juga

Masa pramusim lalu misalnya, Nunez gagal mengeksekusi peluang emas di depan mulut gawang saat timnya kalah 0-4 dari Manchester Unied. Namanya langsung jadi buah bibir dan sumber ejekan netizen.

Liga Inggris dimulai, performanya belum menunjukkan tanda-tanda peningkatan signifikan. Mampu mencetak satu gol di laga debutnya melawan Fulham, Nunez jusrtu tampil buruk pada laga berikutnya.

Baca Selengkapnya: Luis Suarez Turun Tangan Bantu Darwin Nunez Beradaptasi di Liverpool

LiverpoolAnfield StadiumLiga InggrisArthur Melo

Berita Terkini