x

Gegabah! Ini 3 Pemain yang Bisa Membuat Chelsea dan Tuchel Menyesal Usai Dilepas

Sabtu, 3 September 2022 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain yang bakal membuat Thomas Tuchel menyesal usai Chelsea memutuskan untuk melepas mereka di bursa transfer musim panas.

Chelsea menjadi tim paling aktif di bursa transfer musim panas 2022 lalu. Saking aktifnya, The Blues bahkan menjadi klub yang paling boros belanja.

Baca Juga

Total ada 8 pemain yang telah didatangkan Chelsea di musim panas 2022 lalu dengan total dana belanja sebesar 281,99 juta euro atau setara Rp4,2 triliun.

Wesley Fofana menjadi pemain termahal yang diboyong Chelsea, di mana transfernya memakan mahar 80,4 juta euro dari Leicester City.

Tak hanya aktif membeli pemain, Chelsea juga memanfaatkan bursa transfer musim panas 2022 untuk melego para pemainnya.

Baca Juga

Total ada 18 pemain yang dilepas Chelsea di bursa transfer musim panas, baik itu dengan status pinjaman maupun dengan status permanen.

Dari 18 pemain yang dilepas tersebut, Chelsea meraih hasil penjualan sebanyak 58,3 juta euro atau setara dengan Rp864 miliar.

Para pemain yang dilepas Chelsea ini utamanya para pemain di skuad utama yang tak lagi masuk rencana sang pelatih, Thomas Tuchel.

Baca Juga

Nyatanya dari 18 pemain yang dilepas ini, ada beberapa pemain yang seharusnya masih bisa menghuni skuad utama Chelsea dan bisa membuat Tuchel menyesal telah melepasnya.

Siapa saja ketiga pemain tersebut? Berikut daftarnya.


1. 1. Billy Gilmour

Billy Gilmour berduel dengan Takumi Minamino dalam laga Chelsea vs Liverpool di Piala FA 2019/20, Rabu (04/03/20) dini hari WIB.

Pemain muda berbakat asal Skotlandia, Billy Gilmour menjadi salah satu dari 18 pemain yang diobral Chelsea dan Thomas Tuchel di musim panas 2022.

Pemain berusia 21 tahun itu dilepas Chelsea atas persetujuan Tuchel. Gilmour pun bergabung Brighton dengan status permanen pada Deadline Day.

Baca Juga

Brighton bisa dikatakan beruntung. Sebab, Gilmour didatangkan dengan harga super murah, yakni hanya 9 juta poundsterling (Rp154 miliar).

Kepergian Tuchel pun menghadirkan pertanyaan dari berbagai pihak, terutama kalangan pendukung Chelsea yang memang mengidolainya

Apalagi Gilmour dilepas saat Chelsea tengah mengalami krisis di lini tengah, yang membuat The Blues harus mendatangkan Denis Zakaria.

Baca Juga

Kepergian Gilmour ini akan membuat Chelsea dan Tuchel menyesal kemudian hari. Sebab, dirinya merupakan salah satu bakat terbaik di Liga Inggris saat ini.

Apalagi Gilmour akan dilatih oleh pelatih sekelas Graham Potter di Brighton, yang dikenal kerap melahirkan pemain muda jempolan di level teratas.


2. 2. Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-odoi, bintang muda milik Chelsea resmi perpanjang kontrak

Selain Billy Gilmour, Chelsea dan Tuchel juga sepakat untuk melepas Callum Hudson-Odoi di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Berbeda dengan Gilmour yang bergabung Brighton, Hudson-Odoi dilepas dengan status pinjaman ke klub Jerman, Bayer Leverkusen.

Baca Juga

Kepergiannya atas kesepakatan bersama antara Tuchel, Chelsea dan sang pemain sendiri. Hudson-Odoi merasa membutuhkan menit bermain mumpuni.

Kepergiannya pun murni hanya dengan status pinjaman saja, tanpa adanya opsi atau kewajiban pembelian yang disepakati.

Perginya Hudson-Odoi sendiri menjadi semacam blunder bagi Tuchel dan Chelsea. Apalagi saat ini lini serang The Blues tengah melempem.

Baca Juga

Hudson-Odoi yang dikenal sebagai winger muda dengan kemampuan 1vs1 yang mumpuni, tentunya bisa menjadi jawaban Chelsea dan Tuchel akan melempemnya lini serangnya saat ini.

Sayangnya, kepergian ini hanya akan membuat Tuchel dan Chelsea menyesal. Apalagi besar kemungkinan bahwa Hudson-Odoi akan sukses di masa peminjamannya ini.


3. 3. Ethan Ampadu

Ethan Ampadu, Bek Venezia Pinjaman dari Chelsea (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Kepergian Gilmour dan Hudson-Odoi pun ditambah dengan kepergian Ethan Ampadu yang direstui oleh Tuchel dan Chelsea di musim panas 2022.

Tuchel dan Chelsea memilih melepas Ampadu dengan status pinjaman ke Spezia di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Perginya pemain berusia 21 tahun ini sejatinya terbilang aneh. Apalagi dirinya tampil cukup apik sepanjang pramusim Chelsea di Amerika Serikat dan Italia.

Namun demi kesempatan tampil di Piala Dunia 2022 bersama Wales, Ampadu memilih untuk angkat kaki dan mencari menit bermain yang mencukupi.

Kepergian Ampadu ini pun terbilang aneh karena Chelsea saat ini tengah mengalami krisis di lini tengah dan juga di lini pertahanan.

Baca Juga

Ampadu sendiri merupakan pemain Versatile yang telah memiliki pengalaman segudang di level teratas bersama Chelsea dan bersama klub lainnya.

Tentu kepergian Ampadu ini bisa membuat Chelsea dan Tuchel menyesal karena padatnya jadwal dan banyaknya pertandingan yang akan dilakoni The Blues.

ChelseaThomas TuchelLiga InggrisEthan AmpaduCallum Hudson-OdoiBilly GilmourOne Football

Berita Terkini